Berita Wisata

Tiga tempat terbaik melihat sunset di Ogan Ilir

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA – Sunset atau matahari terbenam di ufuk barat merupakan fenomena alam yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta alam dan wisatawan.

Di Ogan Ilir, saat hari sedang cerah, pemandangan sunset dengan latar alam yang indah bisa dilihat dari beberapa tempat.

Berikut TribunSumsel.com menghadirkan tiga tempat terbaik untuk melihat sunset di Ogan Ilir.

1. Tanjung Batu

Tempat terbaik melihat sunset di Tanjung Batu Ogan IlirTempat terbaik melihat sunset di Tanjung Batu Ogan Ilir (TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG)

Anda bisa menyaksikan sunset dari jembatan tol Indralaya-Prabumulih di kawasan Tanjung Batu.

Detik-detik matahari “menghilang” di balik hamparan perkebunan tebu membuat semua orang yang melihatnya terpana.

View ini juga yang membuat flyover sering dikunjungi warga yang ingin berswafoto atau mengabadikan momen sunset.

Selain menjadi akses jalan, Jembatan Tanjung Batu juga menjadi spot foto yang Instagrammable.

2. Burai

Tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam di Burai Ogan IlirTempat terbaik melihat sunset di Burai Ogan Ilir (TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG)

Juga di wilayah Kabupaten Tanjung Batu, Burai merupakan desa wisata unggulan di Ogan Ilir yang telah mendapatkan beberapa penghargaan tingkat nasional.

Selain ekowisata, pengunjung juga bisa menikmati sunset baik dari pinggir jalan desa maupun dengan mendayung perahu di perairan desa setempat.

Apalagi menikmati sunset sambil menyantap pempek atau kemplang yang terbuat dari olahan ikan segar dari perairan desa, semakin menambah nuansa wisata alam di sore hari.

Burai juga terkenal dengan festival tahunannya yang bertujuan untuk menampilkan pariwisata dan kearifan lokal Ogan Ilir.

3. Cap Senai

Tempat terbaik melihat sunset di Tanjung Senai Ogan IlirTempat terbaik melihat sunset di Tanjung Senai Ogan Ilir (TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button