Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas Agrowisata Bhumi Merapi Januari 2024

Agrowisata Bhumi Merapi

  • Biaya masuk: Rp35.000
  • Jam buka: Pukul 09.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: 0816680515
  • Alamat lokasi : Jl. Kaliurang KM.20, Sawangan, Hargobinangun, Pakem, Sleman, DI Yogyakarta, Indonesia, 55582

Kota Yogyakarta terkenal tidak hanya dengan Gudegnya saja, namun juga dengan berbagai destinasi wisatanya. Salah satunya adalah Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta. Tempat wisata di kawasan Kaliurang ini menawarkan wisata edukasi kepada pengunjungnya.

Didirikan pada tahun 2015 dengan luas minimal 5,2 hektar. Tempat wisata ini menawarkan konsep pertanian, perkebunan dan peternakan. Pengunjung juga bisa memperoleh banyak ilmu di luar liburannya. Suasana sejuk dan nyaman pun membuat pengunjung betah berlama-lama di sana.

Biaya masuk

Seperti tempat wisata lainnya, Agrowisata Bhumi Merapi juga mengenakan biaya masuk. Biaya masuk yang ditawarkan adalah Rp 35.000/orang, sudah termasuk penggunaan semua wahana yang tersedia.

Baca: Tiket Masuk Taman Merapi ke Tempat Terkenal Dunia dan 8 Aktivitas Seru

Tiket masuk berlaku bagi pengunjung dengan tinggi 100 cm.

jam buka

Taman hiburan ini buka setiap hari mulai jam 9 pagi hingga jam 5 sore.

aktivitas

Papan penunjuk arah wisata agrowisata Bhumi MerapiPapan penunjuk arah wisata agrowisata Bhumi MerapiPapan petunjuk wahana di kawasan agrowisata. Foto: google.maps/ratna raharjo

Berbagai aktivitas wisata dapat dilakukan di tempat wisata ini. Terutama kegiatan yang berhubungan dengan pertanian, peternakan dan perkebunan. Inilah beberapa di antaranya.

Interaksi dengan hewan

Interaksi dengan domba di agrowisata Bhumi MerapiInteraksi dengan domba di agrowisata Bhumi MerapiBerinteraksi dengan berbagai jenis hewan. Foto: Instagram/Agrowisatabhumimerapi

Identik dengan wisata edukasi, taman hiburan ini menawarkan pengunjungnya tempat untuk belajar tentang peternakan. Ini termasuk kambing dan kelinci. Kambing yang diperiksa adalah kambing Ettawa.

Kegiatan yang dilakukan antara lain memerah susu kambing dan memberikan susu spot kepada bayi kambing. Kemudian Anda mengolah susu menjadi yogurt dan es krim, mengolah pakan ternak dan kotoran kambing menjadi pupuk organik dan biogas.

Kelinci yang ada di sini sekarang menjadi kelinci hias dan kelinci daging. Dan pengunjung juga bisa memberi makan kelinci. Selain itu hewan reptil seperti ular, kura-kura dan reptil lainnya juga berkembang biak di sini. Jadi, selain untuk mengamati binatang juga bisa menjadi sarana edukasi.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Unik HEHA SKY VIEW

perjalanan

Tamasya untuk anak sekolah dasarTamasya untuk anak sekolah dasarTamasya, khususnya untuk anak-anak sekolah dasar, juga sering dilakukan di sini. Foto: Instagram/Agrowisatabhumimerapi

Karena tempat wisata ini mengusung konsep wisata edukasi, sangat cocok bagi anak sekolah yang ingin berlibur dan belajar tentang tumbuhan dan hewan. Guru tidak perlu khawatir karena sangat aman.

Anak-anak bisa belajar bercocok tanam dan juga membeli tanaman hidroponik. Ruangnya yang luas juga bisa digunakan untuk bermain bersama rombongan. Sehingga bisa mempererat tali persahabatan.

Proses pembuatan kopi

Bagi penggemar kopi, Anda juga bisa melihat proses pembuatan kopi luwak di sini. Selain itu, pengunjung juga dapat membeli produk kopi luwak untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Berbagai spot foto

Rumah hobi paviliunRumah hobi paviliunSpot foto rumah hobby, paviliun Instagram-Foto: google.maps/Fathimah Hashifah

Selain wisata edukasi, tempat wisata ini juga menawarkan wisata fotografi yang cocok untuk remaja suka selfie. Beberapa tempat Instagramable Ada rumah hobi, paviliun, dan bunga bermekaran di sini. Foto yang dihasilkan pasti akan mempercantik Anda feed Pengunjung Instagram.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana SINDU KUSUMA Edupark

Perabot

Fasilitas yang dimiliki agrowisata ini cukup lengkap. Seperti mobil jeep yang bisa digunakan di kawasan wisata. Tempat perkemahan dan persewaan peralatan berkemah. Restoran, tempat istirahat dan tempat outbond.

Lokasi dan kontak

Tempat wisata ini terletak di Yogyakarta tepatnya di Jl. Kaliurang KM. 20, Sawangan, Hargobingangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi media sosial Instagram @agrowisatabhumimerapi. Atau hubungi 0816680515.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button