Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas BERBURU RUSA

Harga Tiket Masuk Taman Margasatwa Tanjungsari: Rp 20.000 Jam: 08:00 – 17:00 WIB Telp: 081240009295Alamat: Buanajaya, Tanjungsari, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16840

Rusa Cariu Bogor tertangkap Bisa dikatakan taman rekreasi ini cukup unik. Di sini pengunjung tidak hanya bisa melihat puluhan rusa, tapi juga berinteraksi secara langsung. Di tengah suasana alam yang masih asri. Sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga.

Taman, juga dikenal sebagai Taman Rusa Tanjungsari dan Taman Margasatwa Giri Jaya Menawarkan pengalaman berinteraksi dengan rusa jinak. Sambil menikmati keindahan alam, wisatawan bisa mendapatkan pengalaman memberi makan rusa secara langsung.

Tiket Masuk Penangkaran Rusa Cariu

Pengunjung dapat merasakan pengalaman berinteraksi dengan rusa di alam liar dengan harga tiket masuk yang terjangkau.

Biaya masuk
tiket masuk Rp20.000

Baca: Cemilan Alami Pesona ala LEGOK JAMBOE Bogor

jam operasional

Wisatawan dapat mengunjungi Peternakan Rusa Cariu setiap hari. Waktu terbaik untuk melihat rusa adalah antara pukul 10 pagi dan antara pukul 2 siang hingga 4 sore.

jam buka
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Aktivitas seru di Penangkaran Rusa Cariu

Sangat dekat dengan rusaPengunjung dapat berinteraksi langsung dengan berbagai spesies rusa di Cariu Deer Farm – Foto: Google Maps/Joseph Tarigan

Baca: Tur Selfie di JONGGOL GARDEN

Penangkaran Rusa Cariu adalah tempat penangkaran rusa di Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Bogor. Tempat wisata ini juga dikenal sebagai Taman Rusa Tanjungsari dan Taman Rusa Giri Jaya. Peternakan rusa ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1993 sebagai kawasan konservasi dan penelitian di bawah arahan Perum Perhutani.

Tempat wisata ini sudah dibuka sejak tahun 2003. Dengan luas 8,4 hektar, taman rusa ini menjadi rumah bagi berbagai spesies rusa. Selain menjadi cagar alam, taman rekreasi ini juga telah berkembang menjadi kawasan wisata yang menawarkan berbagai kegiatan rekreasi luar ruang yang ramah keluarga.

Berbagai spesies rusa

Beri makan rusa dari jembatanMelihat rusa dari dekat – Foto: Google Maps/rino raines

Baca: Taman Sakura Wisata Alam ala Jepang

Penangkaran Rusa Cariu awalnya merupakan suaka margasatwa yang digunakan sebagai daerah penelitian. Penangkaran seluas 8,4 hektar ini adalah rumah bagi berbagai spesies rusa. Beberapa di antaranya adalah Rusa Bawean, Rusa Tutul dan Rusa Timor.

Area penangkaran adalah area berumput terbuka yang dikelilingi oleh hutan. Sejumlah semak juga menghiasi sudut-sudut kawasan ini. Untuk alasan keamanan, kawasan ini juga memiliki pagar untuk mencegah rusa keluar.

Pengunjung dapat memasuki area penangkaran melalui jalan layang kayu. Jalan yang menyerupai jembatan itu dibangun untuk memasuki habitat rusa. Tingginya sekitar 3-4 meter di atas tanah.

Baca: 18 Taman Hiburan Menarik di Bogor

Rusa yang ramah

Rusa jinak di Penangkaran Rusa CariuRusa jinak yang baik dan ramah – Foto: Google Maps/umam ummn

Baca: Tiket Masuk Kebun Raya Cibodas dan Aktivitasnya

Pengunjung bisa turun ke tanah berumput dan berinteraksi langsung dengan rusa. Herbivora ini tidak agresif dan ramah, jadi jangan takut untuk memberi makan secara langsung.

Pengunjung dapat membawa sayuran untuk pakan buruan dari rumah atau membelinya di lokasi. Rusa biasanya diberi makan ubi atau kacang-kacangan. Karena sifatnya yang tenang, rusa sangat aman untuk mencari teman untuk berfoto.

Tak jarang hatchery ini menjadi spot foto sebelum pernikahan. Rusa juga tidak sungkan untuk diajak bicara dan dibelai. Berkunjung dan berinteraksi dengan rusa bisa menjadi sarana edukasi yang menyenangkan bagi anak-anak untuk mengenalkan satwa liar.

Waktu terbaik untuk bertemu rusa lucu ini adalah antara pukul 10 pagi dan antara pukul 2 siang hingga 4 sore. Pada saat ini, rusa biasanya keluar dari persembunyiannya untuk mencari makan. Selain itu biasanya mereka tidur dengan hanya satu atau dua orang berkeliaran.

berkemah dan keluar

Taman bermain di Taman Rusa CariuTaman bermain anak dan perkemahan – Foto: Google Maps/zainal ar

Baca: Tiket Masuk Cisarua SAFARI PARK & Atraksi Satwa

Selain sebagai penangkaran rusa, Penangkaran Rusa Cariu juga menawarkan berbagai aktivitas seru untuk dicoba bersama keluarga. Taman ini memiliki bumi perkemahan dengan fasilitas lengkap.

Lokasinya bisa menampung hingga 200 orang. Tanah ini juga cocok sebagai area keluar untuk acara mengumpulkan Dengan kerabat.

tempat bermain anak-anak

Area kolamArea kolam renang anak – Foto: Google Maps/Hendi Wahyudi

Bagi pengunjung kalangan anak-anak, Cariu Deer Farm juga memiliki area bermain. Lokasinya bersebelahan dengan bumi perkemahan. Anak-anak juga bisa berenang di kolam renang dengan berbagai wahana.

berburu foto

Area selfie di taman hammockArea selfie dengan payung warna-warni dan tempat tidur gantung untuk bersantai – Foto: Google Maps/Choki MC Channel

Baca: Tiket Masuk Kebun Raya Bogor dan Aktivitasnya

Jangan lupa mengabadikan kedatangan Penangkaran Rusa Cariu dengan foto. Selain berfoto dengan rusa lucu, pengunjung juga bisa mencoba berbagai spot foto yang tersedia. Ada daerah selfie dengan berbagai instalasi menarik.

Bangku dengan berbagai bentuk dan ukuran tempat tidur gantung dan payung warna-warni adalah beberapa di antaranya. Selain itu, panorama alam di sekitar taman ini tak kalah menarik untuk menyalurkan hobi fotografi.

Penangkaran Rusa Cariu terletak di daerah berhutan yang indah dengan Sungai Cibeet yang menakjubkan. Pemandangan indah dari atas jembatan saat menyeberangi sungai layak untuk diabadikan.

Fasilitas Penangkaran Rusa Cariu

Penangkaran Rusa Cariu memiliki fasilitas umum yang memadai. Fasilitas tersebut adalah tempat parkir, toilet, mushola dan berbagai kios. Fasilitas hiburan yang tersedia antara lain kolam renang, taman bermain anak, area selfie dan camping ground.

Lokasi penangkaran rusa Cariu

Taman rekreasi ini terletak di Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Bogor, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 40 kilometer dari pintu keluar Tol Cibubur Cileungsi – Jonggol. Lokasi lebih nyaman bila diakses dengan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button