Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas BIRU BEACH Langkat Januari 2023

Harga Tiket Masuk Blue Beach: Gratis – Rp 5.000. Jam buka : 08.00 – 18.00. Nomor telepon : -. Alamat: Jalan Merdeka, Pamah Tambunan, Salapian, Langkat, Sumatera Utara, Indonesia, 20773.

Pantai Biru merupakan objek wisata pemandian alam yang populer di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Daya tarik utamanya adalah aliran air sungai yang jernih, begitu luas sehingga disebut pantai. Suasana alam perbukitan disekitarnya masih terasa sejuk, asri dan alami.

Biaya masuk ke Pantai Biru

Untuk menikmati kesegaran sungai dan keindahan tempat wisata ini pengunjung dikenakan biaya masuk. Harga tiket masuknya juga bisa dibilang terjangkau.

Biaya masuk
Senin Jum’at Gratis
Sabtu Minggu Rp5.000
Taman
sepeda motor Rp5.000
mobil Rp5.000
bis-bis Rp30.000

Baca: 4 Tempat Wisata Terbaik di Langkat

jam operasi

jam buka
Setiap hari 08.00 – 18.00

Berbagai aktivitas di Blue Beach

Aliran sungai dipenuhi bebatuan alamDAS penuh bebatuan eksotis. Foto: Google Maps/Pendi nst

Akses jalan menuju kawasan wisata cukup baik untuk kendaraan bermotor. Berada di lereng Pegunungan Bukit Barisan, wisatawan melintasi kawasan hijau menuju lokasi. Akhirnya Anda melihat tebing dengan pohon-pohon yang menjulang tinggi.

Melewati kawasan yang masih alami, wisatawan bisa menikmati udara yang bersih dan menyegarkan. Pemandangan alam di sekitarnya begitu rindang dan sejuk.

Bersantai dan nikmati pemandangan yang indah

pemandangan indah di sekitar sungai pantai biruBersantai sambil menikmati indahnya pemandangan Pantai Biru Langkat – Foto: Instagram/nurbayana

Dikenal dengan nama Blue Beach, destinasi ini merupakan wisata sungai yang populer di Langkat. Disebut pantai karena lebar dan luasnya aliran air sungai dengan kontur yang datar. Destinasi wisata di Kabupaten Sibiru-Biru ini populer dikenal dengan nama tersebut.

Baca: Tiket Masuk KULAP Langkat & Aktivitas Wisata

Sungai ini memiliki air jernih yang mengalir lembut, dengan bebatuan di dasar dan di tepiannya. Wisatawan bisa duduk, bersantai bahkan rebahan di bebatuan besar ditemani suara deburan air. Suasana terasa asri menghadap pepohonan di perbukitan hijau sepanjang sungai.

Wisatawan bahkan bisa menjumpai sarang lebah yang bergelantungan di sisi tebing sungai. Bisa ada hingga 10 sarang dan tidak pernah ditinggalkan selama lima puluh tahun.

berenang dan bermain air

Wisatawan berenang dan bermain air di objek wisata Pantai BiruAir sungai yang jernih cocok bagi wisatawan untuk berenang atau bermain air – Foto: Instagram/ratnaazal_

Wisata Blue Beach memiliki air yang jernih dan sejuk dengan pantulan hijau muda. Saking jernihnya, wisatawan bisa melihat bebatuan di dasar sungai. Air sungai yang segar dan jernih menjadi daya tarik wisata pemandian alam ini.

Baca: Tiket Masuk LANDAK RIVER dan Beragam Aktivitasnya

Begitu sampai di tempat wisata, para wisatawan sudah tidak sabar untuk segera merasakan kesegaran airnya. Dengan kontur yang relatif datar dan lebar, wisatawan bisa leluasa berenang di sungai yang lebar ini. Karena cukup dangkal, bermain air menjadi aktivitas yang cukup aman bersama keluarga dan anak-anak.

selang Di Sungai Pantai Biru

Bermain tubing di Aliran Sungai Blue BeachTubing di arus tenang Pantai Biru Langkat – Foto: Instagram/naurahsalsabillah

Aliran air sungai yang tidak terlalu deras sering dimanfaatkan wisatawan untuk kegiatan tubing. Wisatawan bisa duduk santai di floaties lalu mengikuti arus sungai. Kegiatan seru ini juga menjadi salah satu favorit wisatawan dengan anak-anak.

Melompat dari sisi tebing

Aliran sungai yang relatif tenang menggoda wisatawan untuk terjun ke dalamnya. Akhirnya Blue Beach akan memiliki kedalaman yang cukup untuk lompat tebing. Wisatawan bisa mendaki ke sisi sungai yang tidak terlalu tinggi lalu menceburkan diri ke sungai.

Musik pengangkat mood bahagia

Jumlah wisatawan meningkat pada akhir pekan dan hari libur nasional serta periode liburan panjang. Pada momen-momen tersebut, pihak pengelola memberikan hiburan tambahan bagi wisatawan. Konser musik menambah keceriaan suasana liburan.

Baca: Tiket Masuk KOLAM ABADI Langkat dan Berbagai Kegiatannya

Kunjungi Gua Alam Liang

Di sebelah saya yang menarik aliran sungai, ada sebuah gua di sekitar pemandian alam Pantai Biru. Penduduk setempat menyebutnya Gua Alam Liang. Goa ini banyak dikunjungi wisatawan karena sangat bersahabat dan menjadi tempat berteduh saat hujan turun.

Mandi di air terjun mini

Jika mengikuti jalur Sungai Pantai Biru, wisatawan akan menemukan air terjun mini di sebelah kanan. Aliran sungai yang terlihat menyegarkan mengalir dari anak sungai di atas tebing di sisi sungai. Wisatawan juga bisa memanjat dan berbasah-basahan di aliran air terjun mini tersebut.

Piknik santai

Blue Beach adalah tujuan ideal untuk berwisata bersama keluarga dan anak-anak. Setelah bermain di air, biasanya wisatawan duduk bersama dan membagikan makanan dan minuman yang dibawanya.

Di tepian sungai terdapat gubuk-gubuk yang bisa digunakan wisatawan untuk makan. Wisatawan bisa beristirahat dan makan sambil menikmati indahnya suasana Pantai Biru.

Di sekitar kawasan wisata banyak terdapat rumah makan dan rumah makan dengan menu pilihan. Kawasan ini juga memiliki deretan puluhan warung di sepanjang sungai yang menjajakan aneka masakan. Wisatawan juga bisa menikmati aneka jajanan seperti jagung bakar, kacang rebus dan sate kerang.

Bermalam di River Regions Inn

Kawasan Pantai Biru telah dilengkapi akomodasi bagi wisatawan yang ingin menginap di kawasan tersebut. Lokasi penginapan berada di kawasan atas, agak jauh dari kawasan pantai. Dari tempat ini wisatawan bisa menikmati pemandangan Pantai Biru dan sekitarnya yang indah.

Berkemah di Pantai Biru

Blue Beach juga menjadi tempat pilihan untuk liburan camping, terutama di kalangan remaja. Dengan udara pegunungan yang sejuk, destinasi ini sangat ideal untuk mendirikan tenda untuk akomodasi semalam.

Beristirahat di tenda, wisatawan bisa menikmati sensasi berada di hutan belantara. Suara sungai dan serangga hutan menambah sentuhan alami pada suasana yang tercipta.

Lokasi dan akses menuju Wisata Blue Beach

Obyek wisata ini terletak di Jalan Merdeka, Pamah Tambunan, Salapian, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara 20773. Berada di lereng pegunungan Bukit Barisan, berjarak sekitar satu jam perjalanan dari kota Medan.

Ke tempat ini, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi roda empat maupun roda dua. Wisatawan juga dapat menggunakan angkutan kota KPUM D95 yang akan mengantarkan mereka langsung ke tempat tujuan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button