Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas Bukit Sekipan Tawangmangu Desember 2022

Tiket Masuk Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu : Rp 50.000 – Rp 100.000 Jam : 08:00 – 17:00 WIBNo. Telepon: +62 852-2225-1213Alamat: Jl. Sekipan, Kramat, Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57792

Tempat wisata dengan spot foto yang keren dan kekinian seringkali ditujukan untuk kalangan anak muda. Hal ini terkadang membuat wisata semacam itu kurang ramah bagi pengunjung keluarga. Tapi tidak dengan Bukit Sekipan TawangmanguWisata ini cocok untuk keluarga dan anak muda.

Selain spot foto yang keren, tempat wisata di Perbukitan Tawangmangu Karanganyar ini menawarkan beragam permainan. Oleh karena itu, tempat ini juga cocok untuk anak-anak dan keluarga. Dunia Miniatur di Bukit Sekipan merupakan salah satu tempat yang paling diminati pengunjung.

Harga tiket masuk Bukit Sekipan Tawangmangu

Untuk bisa bermain dan merasakan berbagai wahana di sini, pengunjung dikenakan biaya tiket. Harga tiket yang ditawarkan memang tidak bisa dibilang murah, namun dengan berbagai wahananya sangat layak untuk dikunjungi.

Harga tiket masuk Bukit Sekipan Tawangmangu
Tiket masuk reguler Rp 50.000
Saluran tiket masuk Rp 100.000

Baca: Tiket Masuk GROJONGAN Sewu dan 6 Kegiatan Pilihan

Beberapa hal yang memerlukan perhatian pengunjung:

  1. Untuk anak dengan tinggi lebih dari 80 cm, berlaku harga tiket masuk normal.
  2. Saat ini Bukit Sekipan tidak mewajibkan pengunjung untuk membawa atau menunjukkan sertifikat vaksinasi.

Jam buka Bukit Sekipan Tawangmangu

Pengunjung bisa datang ke tempat wisata ini dari pagi hari. Jam bukanya sendiri berbeda-beda tergantung hari kunjungan.

jam buka
hari dalam seminggu 08.00 – 17.00 WIB
akhir pekan 08.00 – 18.00 WIB

Aktivitas dan wahana di Bukit Sekipan Tawangmangu

Berbagai wahana bisa dimainkan di sini. Mulai dari wahana yang cocok untuk anak-anak. Untuk wahana yang bisa dimainkan oleh orang dewasa. Berikut beberapa di antaranya:

1. Miniatur Fitur tamasya Dunia

Miniatur dunia di Bukit Sekipan TawangmanguMiniatur dunia di Bukit Sekipan. Foto: Instagram/Hillsekipan

Disebutkan di atas bahwa dunia miniatur adalah salah satu tempat paling populer bagi pengunjung. Ini memang benar karena di sini pengunjung dapat melihat ikon dunia. Sebut saja Menara Kembar Petronas Malaysia, kincir angin Belanda untuk mumi Mesir.

Tak ketinggalan, Colosseum dan Menara Miring Pisa juga dipajang dari Italia. Lalu ada Menara Eiffel di Paris dan miniatur Taj Mahal yang berasal dari India. Dengan miniatur dunia ini, pengunjung memiliki perasaan berkeliling dunia hanya dalam satu hari.

2. Miniatur Titanic di Bukit Sekipan Tawangmangu

Selain beberapa miniatur dunia, di bukit ini juga terdapat miniatur Titanic. Miniatur Titanic duduk berdampingan dengan miniatur dunia, khususnya Menara Eiffel di Paris. Dari miniatur Titanic, pengunjung bisa melihat berbagai wahana Bukit Sekipan dari atas.

Selain pemandangan pedesaan, ada juga dekorasi dan alat peraga untuk berfoto di puncak. Ada beberapa ruangan di miniatur Titanic yang desainnya sangat mirip. Sehingga meningkatkan perasaan berada di kapal Titanic yang sesungguhnya.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Batu Pandang Ratapan Angin Dieng

3. Jembatan ayun yang seru

Ada jembatan ayun di dekat miniatur, baik Titanic maupun dunia. Wahana ini sangat seru, jembatan terbuat dari kayu dan tali yang bergoyang saat Anda lewat. Ada juga wahana yang terbuat dari tabung air dan kayu. Menyeberanginya terasa seperti bermain Benteng Takesi.

4. Tempat Roh

Berfoto dengan hantuBerfoto bersama hantu Bukit Sekipan. Foto: instagram.bukitsekipan

Yang dimaksud di sini tentu saja hantu. Kelihatannya cukup seram karena bonekanya dibuat mirip hantu. Jenis arwahnya bermacam-macam, ada arwah lokal, ada juga arwah dari luar.

Hantu tidak hanya berdiri dan terlihat menakutkan. Tapi hantu juga duduk bersama di meja seolah-olah sedang mengobrol satu sama lain. Hal ini tentu unik, pengunjung bisa berfoto seolah sedang bercengkerama dengan makhluk halus.

5. Spot foto rumah adat

Ada spot foto yang tidak boleh Anda lewatkan di dekat “hantu” di atas. Spot foto ini merupakan salah satu rumah adat yang ada di Indonesia. Terdapat beberapa Honai yang merupakan rumah adat khas Papua dengan ornamennya yang khas.

6. Naik roller coaster mini yang lucu

Honai di Bukit SekipanHonai di Bukit Sekipan. Foto: Instagram/Hillsekipan

Wahana ini merupakan wahana baru di Bukit Sekipan. Roller coaster hijau mini berbentuk ulat yang lucu akan membawa Anda berkeliling untuk memompa adrenalin Anda. Wahana ini bisa dinikmati dengan membeli tiket pass seharga Rp 100.000.

7. Studio foto lengkap

Berfoto dengan tema tradisional Jawa di Bukit SekipanBerfoto dengan tema tradisional Jawa di Bukit Sekipan. Foto: Instagram/Hillsekipan

Saat memasuki Bukit Sekipan, pengunjung akan menemukan studio foto yang berbeda dari biasanya. Studio foto ini menawarkan kostum dan properti dengan berbagai tema. Beberapa subjek di studio foto ini adalah bahasa Jepang, Cina, Jawa, Korea.

Jadi jika memilih suasana Jepang, pengunjung akan mengenakan kimono. Jangan lewatkan katana dengan latar bunga sakura. Jika memilih tema China, pengunjung akan berfoto dengan ornamen oriental berwarna merah.

Lain lagi dengan tema tradisional Jawa. Dengan tema tersebut, pengunjung mengenakan busana Lurik Jawa dengan sentuhan tie-dye. Pengunjung juga bisa menggunakan benda-benda yang mewakili budaya Jawa, termasuk batik.

8. Berfoto bersama Presiden RI di Bukit Sekipan

Selain berfoto dengan berbagai wahana unik, pengunjung juga bisa berfoto bersama Presiden Republik Indonesia. Bukan Presiden RI asli tentunya, melainkan dalam bentuk replika. Rekreasi Presiden juga lengkap, dimulai dari Bapak Ir. Soekarno kepada Bapak Ir. Joko Widodo.

9. Paket Outbound yang Seru

Bukit Sekipan juga menawarkan paket perjalanan satu arah. Biaya sekali jalan Rp 150.000 per orang sudah termasuk tiket masuk Rp 50.000. Mereka juga mendapatkan makanan dua kali, pagi dan sore hari.

Fasilitas di Bukit Sekipan Tawangmangu

Sebagai tempat liburan keluarga yang lengkap, Bukit Sekipan menawarkan penginapan dengan tema yang seru. Ada tema dari small room, villa, cottage Jepang hingga Titanic Room. Rumah makan di sini cukup lengkap, ada juga mushola dan toilet yang bersih.

Lokasi dan Kas Bukit Sekipan Tawangmangu

Bukit Sekipan berbatasan dengan objek wisata alam Grojogan Sewu Tawangmangu. Alamat lengkapnya adalah Jl. Sekipan, Kramat, Kalisoro, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792. Untuk reservasi dan informasi lengkap bisa menghubungi Manajemen Bukit Sekipan di 0813 2922 8910.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button