Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas CURUG PUTRI PELANGI Januari 2023

Harga Tiket Masuk Air Terjun Putri Pelangi: Rp 20.000. Jam buka: 08.00 – 16.30. Nomor telepon : -. Alamat: Tajur Halang, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16740.

Bogor adalah surga bagi mereka yang menyukai air terjun yang indah, salah satunya Air Terjun Putri Pelangi. Obyek wisata ini selalu menjadi tujuan wisata baik di dalam maupun di luar Bogor. Pemandangan yang indah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke sini. Selain itu, jarak dari ibu kota pun tidak jauh.

Di sini wisatawan bisa menikmati keindahan air terjun dengan air yang jernih. Ditambah lagi dengan pemandangan alam yang membuatnya terlihat lebih indah. Selain itu, dari sini Anda bisa melihat pemandangan kota Bogor yang indah karena letaknya yang berada di perbukitan.

Harga tiket air terjun Putri Pelangi Bogor

Objek wisata ini memiliki biaya masuk yang terjangkau. Ada juga biaya tambahan seperti biaya parkir tergantung jenis kendaraan. Namun, biaya masuk dan tiket parkir masih cukup terjangkau.

Biaya masuk
tiket masuk Rp 20.000

Baca Juga: 30 Wisata Air Terjun Terbaik di Bogor

Jam buka Curug Putri Pelangi

Jam buka objek wisata ini ditandai dengan dibukanya loket tiket dan keberadaan satpam. Di luar waktu tersebut, wisatawan sebenarnya bisa masuk ke area air terjun secara gratis. Namun, hal ini tentunya tidak dianjurkan karena dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga pejabat tidak mengetahuinya.

jam operasi
Setiap hari 08:00 – 16:30 WIB

Nikmati pesona indah Air Terjun Putri Pelangi Bogor

Keindahan air terjun Curug Putri Pelangi dengan hiasan semak belukarKeindahan air terjun dengan semak-semak hias. Foto: Gmap/Adi Laksono

Tentunya saat berkunjung ke Bogor, Anda tidak boleh melewatkan objek wisata air terjun. Curug Putri Pelangi adalah salah satu tujuan wisata paling populer. Apalagi bagi wisatawan yang sudah berkeluarga, karena lokasinya yang mudah dijangkau. Dengan koneksi jalan yang baik dan infrastruktur yang memadai.

Tempat wisata ini memiliki dua air terjun yang terpisah, namun masih berdekatan satu sama lain. Salah satu air terjun terbesar, mengalirkan air dari ketinggian sekitar 7 meter. Aliran airnya tidak terlalu deras sehingga Anda masih bisa bermain di bawahnya. Bahkan jika Anda menahan tubuh Anda langsung di bawah air terjun.

Di sebelahnya terdapat air terjun lain yang letaknya sedikit lebih rendah dari air terjun utama. Anak sungai juga lebih kecil dan sempit dan mengalir di atas bebatuan, bukan kolam langsung. Yang kemudian mengalir dari batu ini ke dalam kolam. Keduanya memiliki air yang begitu jernih dan sejuk.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi CURUG LOVE Bogor

Permainan air yang menyenangkan di Kolam Curug

Bermain seru di bawah air terjunBermain seru di bawah air terjun. Foto: Gmap/Apip Tinggi

Saat berada di air terjun, bermain di kolam adalah kegiatan yang tidak boleh dilewatkan. Begitu juga banyak wisatawan yang berkunjung ke Curug Putri Pelangi. Air di kolam berasal langsung dari air terjun, jadi jernih dan sejuk. Kolamnya tidak terlalu dalam, bahkan dangkal.

Anak-anak dan orang dewasa dapat bermain di kolam renang dengan aman. Aliran air terjun tidak menimbulkan riak di kolam. Dan jangan membahayakan mereka yang bermain di kolam juga.

Cipratan air turis yang sedang menikmati kolam renang terdengar lucu. Jeritan dan tawa anak-anak yang bermain turut mewarnai suasana. Tidak jarang seseorang berteriak dengan dingin, tetapi itu tidak menghentikan mereka untuk bermain. Sangat seru dan meriah melihat wisatawan bermain di kolam renang.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi Air Terjun LEUWI LIEUK

Bersantailah di tepi dan tengah kolam

Selain berenang atau bermain air, wisatawan juga bisa bersantai di area kolam. Di pinggir kolam terdapat banyak bebatuan yang bisa dijadikan tempat duduk. Wisatawan dapat duduk dan bersantai di bebatuan ini. Sambil mencelupkan kaki di kolam seolah menikmati pantulan di jacuzzi.

Wisatawan tidak hanya bisa bersantai di bebatuan, tapi juga membawa jaket pelampung. Gunakan pelampung untuk duduk atau rebahan di area kolam sambil menikmati keindahan air terjun dan hijaunya perbukitan. Karena aliran airnya tidak deras, perenang biasanya hanya memutari kolam.

Ini bisa sangat menyenangkan saat kolam sepi. Wisatawan bisa benar-benar bersantai tanpa diganggu oleh wisatawan lain.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas CURUG CIHERANG Sentul

Spot foto paling favorit para turis

Tangga menuju air terjun Putri PelangiTangga menuju air terjun. Foto: Gmap/Pixel Tim

Air terjun Putri Pelangi menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Sederhana namun menawan. Wisatawan bisa menggunakan dua air terjun ini sebagai background foto. Spot foto terbaik biasanya di depan air terjun untuk mendapatkan dua pemandangan air terjun sekaligus.

Jika Anda ingin area kolam menjadi latar belakang foto Anda, maka area kolam adalah tempatnya. Seluruh area air terjun dapat terlihat dengan jelas.

Selain kawasan air terjun, jalur menuju air terjun juga menawarkan pemandangan yang tak kalah indah. Untuk mencapai air terjun, wisatawan harus melewati ratusan anak tangga yang dipenuhi rerumputan.

Kawasannya yang begitu hijau dan asri menjadi tempat yang tepat untuk berfoto sejenak sebelum mencapai air terjun. Dari area tangga ini, wisatawan juga bisa melihat pemandangan kota Bogor dari atas. Pemukiman dan jalanan Bogor yang terlihat kecil tapi perkasa. Belum lagi pemandangan pepohonan hijau yang menghiasi pemandangan.

Camping seru di Air Terjun Putri Pelangi Bogor

Berkemah di Air Terjun Putri PelangiBerkemah di Air Terjun Putri Pelangi. Foto: Gmap/Royudi Bred

Tempat wisata ini juga menawarkan area untuk berkemah. Wisatawan dapat menghubungi pengelola sebelum berkemah. Dan tentunya wisatawan perlu membawa perlengkapan berkemah sendiri.

Suasana yang dinantikan saat camping adalah di pagi hari. Dimana pemandangan Kota Bogor terlihat begitu indah dari atas. Kelap-kelip kota dan lampu jalan membuat pemandangan semakin indah. Seperti bintang di kawasan kota Bogor.

Di pagi hari, wisatawan bisa mulai mandi atau sekedar bermain di kolam air terjun. Menikmati makanan dan minuman hangat yang telah Anda bawa.

Lokasi Air Terjun Putri Pelangi Bogor

Lokasi air terjun ini berada di Desa Tajur Halang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Hotel ini terletak 15 kilometer dari pusat kota Bogor, perjalanan memakan waktu sekitar 40 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button