Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas Maret 2023

Harga tiket masuk Batu Paralayang: Rp 20.000 hingga Rp 400.000. Jam buka: 08.00-17.00 WIB. Nomor Telepon : +62 813 3216 5697. Alamat / Lokasi : Jl. Arumdalu No.20, Songgokerto, Batu, Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65312.

Nah di Kota Batu Jawa Timur ini ada wisata yang memacu adrenalin, paralayang. Itu tidak banyak Tur paralayang di Indonesia, karena pengaruh medan dan pemilihan lokasi yang tidak mudah. Hanya dataran tinggi atau perbukitan yang bisa menjadi ajang olahraga ekstrim ini.

Juga, paralayang kebanyakan dimainkan oleh mereka yang memiliki banyak keberanian. Tidak hanya itu, skill juga berperan dalam permainan yang menantang ini. Sebab, wisata semacam itu belum menyebar ke seluruh Indonesia.

Biaya masuk untuk Batu Paragliding Tour

Untuk memasuki objek wisata ini, tiket masuk dan biaya parkir cukup terjangkau. Namun, jika ingin mencoba paralayang, ada biaya tambahan. Biaya ini sudah termasuk sertifikat dan asuransi.

Biaya masuk
tiket masuk Rp 20.000
paralayang Rp400.000

Baca: Tiket Masuk Malang Sky Park dan Spot Foto Keren

Jam Operasional Wisata Batu Paralayang

Tempat wisata ini buka dari pagi hingga sore hari. Waktu yang tepat adalah pagi atau sore hari. Namun jika ingin mencoba paralayang, datanglah saat angin dan cuaca sedang bagus.

Jam Operasional Wisata Batu Paralayang
Sehari-hari 08.00 – 17.00 WIB

Keindahan kawasan wisata paralayang Batu

Wisata Batu Paralayang berlangsung di Gunung Banyak di kota Batu. Sedangkan lokasi Gunung Banyak sendiri berada di ketinggian 1.315 mdpl. Dalam kondisi seperti itu udara alami sangat sejuk dengan latar perbukitan hijau yang asri.

Lapangan paralayang Gunung Banyak layak mendapat rating bintang empat. Hal ini dikarenakan kondisi alam yang begitu asri dan sangat mendukung olahraga ekstrim ini. Sayangnya, jarang ada kawasan paralayang seperti Gunung Banyak di Indonesia sendiri.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana JATIM PARK 3

Di sini, udara sejuk akan langsung menyambut wisatawan saat memasuki kawasan wisata. Selama perjalanan, pengunjung disuguhi pepohonan pinus yang menjulang tinggi. Begitu sampai di atas bukit, pengunjung akan melihat hamparan rumput hijau yang menutupinya.

Bersantai sambil menikmati pemandangan

pemandangan di sekitar area paralayangPemandangan perbukitan yang mengelilingi kawasan wisata Batu Paralayang. Foto: Google Maps

Bagi yang tidak berani mencoba paralayang juga bisa menikmati pemandangan indah di sana. Anda bisa melihat pemandangan indah Kota Batu dari kawasan perbukitan. Selain itu, sawah dan kebun warga pun tak luput dari sorotan.

Menyaksikan paralayang juga menjadi pemandangan unik di tempat wisata ini. Sementara pengunjung mengamati pemandangan, mereka dapat menikmati kelezatan kuliner. Karena ada beberapa stand makanan yang sayang jika dilewatkan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Coban Rondo Malang

Waktu yang tepat untuk datang ke sini adalah sore hari. Karena tidak terlalu panas dan merupakan waktu yang tepat untuk berada di atas bukit. Pada hari yang cerah, pengunjung dapat menyaksikan matahari terbenam yang indah.

Terbang bebas dengan paralayang

Aktivitas paralayang batu Paraglider terbang dengan paraglider. Foto: Gmap/Ronny Prakosa

Jika Anda memiliki keberanian dan keinginan, Anda dapat mencoba olahraga ekstrem ini. Jika Anda tertarik tetapi tidak bisa, Anda masih bisa mencobanya. Karena ada juga instruktur yang menemani Anda saat terbang.

Saat paralayang, pengunjung bisa merasakan sensasi terbang di atas Gunung Banyak. Usia minimum untuk berlatih olahraga ini adalah 18 tahun. Segera setelah Anda terbang, Anda akan menerima asuransi, sertifikat, dan penerbangan tandem.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Selecta Malang

Selama penerbangan, pengunjung bisa merasakan keindahan Kota Batu. Padahal, pengunjung juga bisa mengabadikan momen saat terbang, tentunya alat yang digunakan harus aman. Dan jangan khawatir, karena instruktur akan mendiktekan arah penerbangan hingga Anda mendarat dengan selamat.

Perjalanan keluar

Selain duduk menikmati pemandangan, berfoto dan bermain paralayang, ada hal lain yang bisa dilakukan. Ada wahana flying fox disini. Cukup memacu adrenalin meski tidak seperti paralayang.

Untuk menikmati wahana flying fox, pengunjung dapat membayar biaya sebesar Rp 15.000. Biaya ini untuk satu kali perjalanan. Wahananya cukup mendebarkan dan membuat pemainnya menjerit kegirangan dan ngeri.

Berfoto di Omah Kayu

Rumah kayu. Foto: Gmap/Ignatius April

Selain itu, ada tempat yang sangat bagus untuk berfoto, yaitu Omah Kayu. Seperti namanya, terdapat sebuah bangunan berupa rumah kayu. Pengunjung bisa duduk santai di Omah Kayu sambil berfoto dan mengamati pemandangan.

Tak hanya itu, di dalamnya terdapat kasur beserta bantal dan gulingnya. Jika ingin berfoto di Omah Kayu hanya dikenakan biaya Rp 5.000. Jika sudah penuh, pengunjung hanya memiliki waktu sekitar 5 menit untuk bergantian mengambil foto.

Pengunjung juga bisa menginap di Omah Kayu yang lokasinya berbeda dengan spot foto. Omah Kayu ada 5 unit, harga per malam di weekday Rp 350.000. Sedangkan di akhir pekan Rp 450.000 per malam.

Tempat wisata paralayang Batu

Wisata paralayang tersedia di Jl. Arumdalu No.20, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65312. Sangat dekat dengan pusat kota Batu, hanya berjarak 10 kilometer. Sedangkan jaraknya hanya 15 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button