Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas Pemandian Air Panas Padusan Februari 2023

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Padusan: Rp 7.500 hingga Rp 35.000. Jam buka: 07.30-22.00. Nomor Telepon: 0895 3505 22200. Alamat/Kota: Padusan, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 61374.

Pemandian Air Panas Padusan Terletak di Taman Hutan Raya Pacet, Jawa Timur. Pemandian air panas ini merupakan salah satu tempat wisata andalan di Mojokerto. Meliputi area seluas dua hektar, atraksi utamanya adalah kolam renang dan pusaran air.

Situs tersebut berada di atas ketinggian 800 mdpl di lereng Gunung Welirang. Suhu rata-rata kawasan wisata ini adalah 20 derajat Celcius dengan kelembapan tinggi. Hal ini menciptakan suasana alam dan udara sejuk khas pegunungan.

Tiket masuk pemandian air panas Padusan

Untuk menikmati kesegaran air panas ini, pengunjung dikenakan tiket masuk. Tiket masuk dibedakan menurut usia wisatawan.

Biaya masuk ke Pemandian Padusan
jenis tiket harga tiket
Tiket masuk untuk anak-anak Rp 7.500
Tiket dewasa Rp 10.000
Tiket Masuk Turis Internasional Rp35.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana PUTHUK PAGGANG WELUT Mojokerto

Syarat dan Ketentuan mengunjungi Pemandian Air Panas Padusan:

  • Ikuti protokol kesehatan.
  • Miliki dan gunakan aplikasi PeduliLindendi.

jam buka

Pengunjung yang ingin berwisata ke pemandian air panas ini bisa datang setiap hari. Karena tempat wisata ini buka setiap hari. Juga jika ingin berendam di malam hari juga ada yang menawarkannya.

jam buka
Sehari-hari 07.30-22.00 WIB
Jumat-Sabtu, tanggal merah 24 jam

Ragam aktivitas wisata di Pemandian Air Panas Padusan

Pintu masuk ke area pemandian air panasArea depan Wisata Air Panas Padusan Pacet – Foto: Instagram/yata0711

Pemandian Air Panas Padusan Pacet cocok untuk dikunjungi sebagai sarana relaksasi keluarga. Hingga 40.000 wisatawan mengunjungi wisata pemandian air panas Padusan Pacet setiap bulannya.

taman kelinci

Memasuki kawasan Hot Springs, wisatawan akan menjumpai Rabbit Park. Di sebelah kanan jalan terdapat halaman rumput dan berbagai peralatan taman bermain dengan banyak kelinci. Seperti namanya, tempat ini didesain untuk anak-anak bermain dan berinteraksi dengan kelinci.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana DUYUNG TRAWAS HILL Mojokerto

Menikmati segarnya udara pegunungan

Kolam terjun dengan mata air panasWisata Air Panas Padusan Pacet Thermal Spa Mojokerto Jawa Timur – Foto: Instagram/banyupanaspacet

Berada di lereng Gunung Welirang, Air Panas Padusan Pacet memiliki suasana pegunungan. Pemandangan kawasan yang meliputi Volkswaldpark menunjukkan kontur yang menanjak.

Suhu rata-rata 20 derajat Celcius dengan curah hujan rata-rata 3.000 mm/tahun. Daerah sekitarnya adalah ruang hijau subur yang dilapisi dengan pohon pinus.

Baca: 12 Tempat Wisata Terbaik di Mojokerto

Kolam renang

Area kolam renang dengan latar belakang pegununganPanorama fasilitas wisata Air Panas Padusan Pacet dengan background landscape khas pegunungan – Foto: GoogleMaps/Teguh JA

Kolam terluas di kawasan Pemandian Air Panas Padusan Pacet ini merupakan kolam lintasan. Kolam renang lain yang lebih kecil juga terletak di samping.

Menawarkan panorama Gunung Welirang, kolam ini dibingkai oleh pemandangan alam. Di sekelilingnya ada deretan pohon pinus hijau. Berenang di kolam dengan pemandangan alam yang menakjubkan memberikan kesegaran tersendiri.

Mandi air panas

Pengunjung berendam di sumber air panasTerjun ke kolam hangat air panas mengandung belerang dari mata air di kaki Gunung Welirang – Foto: Instagram/banyupanaspacet

Mata air panas Padusan Pacet memiliki lima kolam air panas. Kolam air panas dialiri oleh mata air panas yang berasal dari Gunung Welirang.

Sumber air panas yang mengandung belerang dan belerang bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Mandi di pusaran air juga memberikan efek relaksasi dan menyegarkan tubuh.

Diselimuti sejuknya udara pegunungan, wisatawan sekaligus menikmati hamparan hutan pinus yang asri dan mempesona. Terkadang kabut tipis turun dan menyelimuti kawasan Wana Wisata di desa Padusan. Saat rintik hujan turun, justru menambah sensasi merasakan hangatnya air kolam dengan uap-uap kecil.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana WATERLAND MOJOKERTO

Lebih privasi dengan D’Qoem – Qoem

kolam renang yang lebih pribadiD’Qoem-Qoem cocok untuk wisatawan yang menginginkan privasi – Foto: Instagram/whirpool_dan_dqoem_qoem

Kawasan Pemandian Air Panas Padusan menampilkan wahana yang mengusung konsep kolam berendam pribadi. Lokasinya ada di sebelah kiri tempat parkir setelah porter tiket. D’Qoem – Dibuka pada 2019, Qoem dibangun untuk pelancong yang mencari privasi.

D’Qoem – Qoem’ menawarkan 6 unit kolam renang yang dilengkapi dengan ruang ganti dan ruang bilas. Setiap kolam memiliki kapasitas maksimal 10 wisatawan.

Wisatawan biasanya akan berendam di private pool yang lebih ramai ini pada malam hari. Hal ini dikarenakan suhu udara yang lebih sejuk dan terhindar dari sinar matahari langsung.

Baca: Mojokerto Adventure Park Bagikan Tiket Masuk dan Beragam Aktivitas

Resort dan villa di sekitar pemandian air panas Padusan

Resor dan vila di sekitar sumber air panasBanyak resort tersedia bagi wisatawan yang ingin menginap di kawasan wisata pemandian air panas – Foto: GoogleMaps/Pututpandu Purwoko

Pedagang kaki lima berjejer di jalan kawasan wisata pemandian air panas Padusan. Begitu banyak warung kuliner dan warung yang mirip pasar di depan kawasan wisata. Di sini wisatawan bisa membeli oleh-oleh khas Pacet, baik makanan olahan maupun buah dan sayur.

Ada juga kuda yang menunggu dan siap menjemput wisatawan yang sudah dipesan kapan saja. Wisatawan cukup duduk di atas sadel kuda dan menikmati pemandangan di sekitar objek wisata. Pemilik akan memimpin dan mengarahkan kuda-kuda di area tersebut.

Bagi wisatawan yang ingin bermalam, terdapat banyak penginapan dan resort di kawasan tersebut.

Lokasi pemandian air panas Padusan

Obyek wisata ini terletak di Jl. Air Panas, Padusan, Kec. Pacet, Mojokerto, Jawa Timur 61374. Dibutuhkan waktu kurang lebih dua jam dari Surabaya ke Mojosari-Pacet melalui jalur pertigaan Surabaya-Krian. Dengan jarak 29 km dari Malang atau Pandaan, wisatawan bisa mencapai Prigen-Trawas-Pacet. Sedangkan jarak tempuh dari Kabupaten Mojokerto sekitar 30 km.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button