Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas PRIGI BEACH Trenggalek Desember 2022

Harga Tiket Masuk Pantai Prigi : Rp 10.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon : -. Alamat: Jl. Pantai Raya Tasikmadu, Ketawang, Tasikmadu, Watulimo, Trenggalek, Jawa Timur, Indonesia, 66382.

Liburan pantai adalah tujuan utama kebanyakan orang. Suasana yang menenangkan dengan udara segar menjadi daya tarik tersendiri. Jika Anda berada di Jawa Timur khususnya Trenggalek, mampirlah ke pantai yang indah. Pantai Prima Nama yang masih sangat asri dan ramah turis.

Pantai berpasir coklat yang mampu menghadirkan ketenangan bagi siapa saja yang berjalan di atasnya. Selain itu, air pantainya masih sangat jernih berwarna kebiruan. Pengunjung akan semakin terhibur karena kawasan pantai ditata dengan sangat baik. Pantai ini sangat cocok jika dijadikan wisata keluarga.

Harga tiket masuk pantai Prigi Trenggalek

Objek wisata ini cocok untuk wisatawan dengan sarana yang minim. Pasalnya, tidak membutuhkan biaya mahal untuk menikmatinya. Padahal, untuk menikmati wahana seperti perahu, biayanya sangat murah.

Biaya masuk
tiket masuk Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas PANTAI MUTIARA Trenggalek

jam operasi

Obyek wisata ini tidak memiliki jam operasional yang ditetapkan. Namun biasanya pengunjung bisa datang pada pagi hingga sore hari. Matahari terbit dan terbenam adalah waktu yang tepat untuk dikunjungi.

jam operasi
Setiap hari 24 jam

Menikmati keindahan Pantai Prigi

Suasana ramai dengan pengunjung yang bermain di pantaiSuasana di Pantai Prigi ramai pengunjung. Foto: Gmap/Kresnanda Bayu S

Belakangan ini pesona Pantai Prigi mulai dikenal oleh para wisatawan. Pantai yang indah dengan ombak yang tenang menjadi alasan utama untuk mengunjungi pantai ini. Air lautnya jernih, warna birunya membuat semua orang tertidur. Ditambah sedikit desiran ombak yang menjadi musik pengiring langkah di pantai.

Dari pantai Anda bisa melihat perahu nelayan berlayar di laut. Sebagian sudah bersandar di bibir pantai, yang juga siap mengantar pengunjung menikmati lautan. Cukup banyak pengunjung yang memilih berjalan santai atau bermain pasir. Pasir di sini berwarna coklat, lembut dan bersih sejauh mata memandang.

Pantai ini masih asri, dengan pepohonan yang tumbuh di sepanjang pantainya. Bukit-bukit pun tampak mengelilingi pantai ini, berwarna hijau kebiruan di kejauhan. Pohon kelapa tampak tumbuh tinggi dan tinggi pada sudut yang berbeda. Kehadirannya membuat suasana pantai semakin khas.

Baca: Tempat Wisata Menarik di Trenggalek

Berenang dan bermain air laut sepuasnya

Pemandangan indah pantai Prigi yang hijauPemandangan indah pantai Prigi yang hijau. Foto: Gmap/Alexander SaTko

Pantai Prigi terkenal dengan ombaknya yang bersahabat. Tidak terlalu tinggi, bahkan relatif sepi. Ini adalah alasan bagi pengunjung untuk menjelajah ke air dan berenang di pantai. Selain itu, tidak banyak bebatuan karang di sepanjang pantai, sehingga aman bagi pengunjung.

Beberapa pengunjung terlihat mengejar ombak. Anak-anak berlari mengejar satu sama lain dan tertawa saat ombak menghantam tubuh mereka. Dan yang paling asyik adalah bermain air dengan ban renang yang ditarik tali. Anak-anak menaiki ban renang sementara orang tua mereka berpegangan pada tali saat ditarik.

Meski relatif aman, pengunjung tetap perlu berhati-hati. Dan harus mematuhi batas keamanan pantai yang ditetapkan oleh pengelola.

Taman dan panggung 360 derajat di pantai Prigi

Taman di pantai PrigiTaman di pantai Prigi. Foto: Gmap/STUDIO ONE MADIUN

Tak hanya pesona pantainya, Pantai Prigi juga memiliki taman cantik dengan panggung 360 derajat. Keberadaan panggung ini digunakan sebagai arena pertunjukan seni dan budaya. Menarik wisatawan sambil melestarikan seni dan budaya. Hal ini disambut antusias oleh wisatawan.

Sedangkan pada bagian taman dibangun dengan konsep modern. Lengkap dengan berbagai fasilitas penunjang untuk memudahkan wisatawan. Gazebo jati dan bangku taman diletakkan di beberapa sudut. Dan pengunjung bisa menggunakannya untuk bersantai.

Ada juga jalan beraspal di mana Anda bisa berjalan santai atau jogging. Bunga dan rerumputan ditanam begitu rapi. Dan tentunya pohon ditanam di areal taman agar rindang dan asri. Taman ini bisa menjadi alternatif bagi pengunjung saat lelah bermain di pantai.

Jelajahi lautan untuk membeli ikan

Deretan perahu nelayan di pantai PrigiDeretan perahu nelayan di pantai Prigi. Foto: Gmap/Ken Abdulharis

Sebelum berbasah-basahan bermain air di pantai, ada baiknya Anda melakukan spin terlebih dahulu. Pengunjung dapat menikmati laut dengan berkeliling menggunakan perahu. Perahu – perahu nelayan yang tertambat di pinggir pantai siap mengantar wisatawan menjelajah laut. Harga sangat bersahabat, apalagi kalau bisa menawar pasti dapat harga lebih murah.

Perahu-perahu ini unik, bercadik dan memiliki warna-warna cerah. Tampak bersinar jika dilihat dari kejauhan. Pengunjung bisa lebih dekat ke perbukitan di depan pantai. Dan tentunya pengunjung bisa meminta para nelayan untuk berfoto dengan latar belakang perbukitan dan laut.

Setelah mengarungi lautan, pengunjung bisa berbelanja ikan. Karena disini merupakan tempat pelelangan ikan atau pelabuhan perikanan nusantara terbesar di pulau jawa. Ikan tentu saja dijual segar. Bahkan, ada juga hidangan ikan dan aneka seafood yang dijual matang dan bisa langsung dicicipi.

Fasilitas Pantai Prigi

Tempat wisata ini menawarkan fasilitas umum yang cukup lengkap untuk ukuran pantai. Ada toilet, mushola, tempat parkir, taman dan tentunya warung makan. Warung makan di sini tertata rapi dan bersih. Sehingga pengunjung dapat dengan nyaman menikmati sajian kuliner.

Lokasi pantai Trenggalek Prigi

Properti wisata pantai ini terletak di Jalan Raya Pantai Tasikmadu, Ketawang, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Hotel ini terletak sekitar 40 kilometer dari kota Trenggalek. Pantai ini dapat ditempuh dalam waktu 1 jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button