Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas Taman Wisata Kaliurang Januari 2023

Harga tiket masuk Taman Wisata Kaliurang : Rp 10.000. Jam buka: 09.00-16.00 WIB. Nomor telepon : -. Alamat: Jl. Siaga, Kaliurang Barat, Hargobinangun, Pakem, Sleman, DI Yogyakarta, Indonesia, 55582.

Jogja selalu menarik untuk dikunjungi, terutama tempat wisatanya. Beragam wisata ditawarkan di Jogja, mulai dari wisata buatan hingga wisata alam. Sebaik Taman Wisata Kaliurangyang memadukan unsur alam dengan taman rekreasi.

Taman rekreasi ini terletak di lereng Gunung Merapi. Tak heran jika tempat wisata ini sangat keren. Berlibur di sini adalah pilihan yang tepat.

Baca: TEMPAT WISATA DI JOGJA: 49 Destinasi Anti Mainstream

Biaya masuk ke Taman Wisata Kaliurang

Untuk memasuki wilayah objek wisata ini dikenakan tarif yang murah. Namun, untuk menikmati wahana-wahana di sini, Anda akan dikenakan tiket untuk setiap wahananya.

Biaya masuk ke Taman Wisata Kaliurang
tiket masuk Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk World Landmarks Merapi Sleman Park dan 8 Aktivitas Seru

Harga tiket normal berlaku untuk anak-anak mulai usia 3 tahun.

Jam buka Taman Wisata Kaliurang

Taman hiburan ini buka Selasa hingga Minggu mulai pukul 09.00 hingga sore hari.

jam buka
Selasa Minggu 09.00 – 16.00

Wisata keren di Taman Wisata Kaliurang

Patung gajah di Taman Wisata KaliurangDekorasi patung gajah di Taman Wisata Kaliurang. Foto: Gmap/Amelia Okta

Taman Wisata Kaliurang bisa menjadi referensi wisata akhir pekan keluarga. Pemandangan di sekitarnya sangat indah, masih banyak pepohonan yang menjulang tinggi. Selain itu, pemandangan puncak Gunung Merapi sangat mempesona.

Selain itu, udara di sekitar kita masih sangat sejuk. Bau asap mesin tidak tercium di area ini. Berada di sini membuat paru-paru lebih sehat.

Banyak wisatawan yang datang bersama keluarga. Duduk santai di atas tikar di rerumputan dan bercengkrama bersama keluarga. Selain itu, suasananya sangat akrab.

Pemandangan hijau dan asri di sekitar area tamanPemandangan hijau dan asri di sekitar area taman Foto: Gmap/Hanung Adi Nugroho

Angin sepoi-sepoi juga hadir, menghadirkan suasana yang tenang. Kicau burung saling berteriak seolah-olah mereka tidak ingin dibiarkan bermain-main. Ini suasana yang melamun.

Selain itu, pihak pengelola memperbolehkan wisatawan untuk membawa makanan sendiri. Oleh karena itu, tidak jarang pengunjung menikmati perbekalan saat langit cerah.

Game keluar

Perjalanan outbound untuk anak-anakWahana jalan-jalan untuk anak-anak cukup lengkap. Foto: Gmap/Rizky Dachlan

Taman Wisata Kaliurang tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah tetapi juga wisata ke luar negeri. Kapan rubah terbang ke rumah pohon Tali pengikat Ridz.

Kedua wahana outbond tersebut sangat digemari pengunjung. Selain dihibur dengan game drive, kamu juga bisa mengasah keberanianmu di sini. Apalagi bagi anak-anak yang memiliki banyak keberanian dan tidak mudah takut.

Baca: Tiket Masuk Puri MATARAM Sleman dan 5 Aktivitas Seru

Kebun Oreo kami

Tahun lalu, tepatnya Oktober 2018, ada penambahan wahana untuk wisatawan. Wahananya adalah Kita Oreo Park. Taman Kita Oreo menawarkan wahana seru di taman bermain.

Seperti namanya, kendaraan ini diproduksi oleh merek kue Oreo. Tujuan didirikannya wahana ini adalah untuk menciptakan interaksi sosial yang lebih dalam. Sehingga tidak hanya sekedar perbincangan sederhana, tetapi juga dikemas dalam bentuk kendaraan mainan.

Adanya wahana ini diharapkan dapat membangun silaturahmi antar pengunjung. Karena game drive sangat interaktif dan seru.

Baca: Tiket Masuk Bukit KLANGON Sleman & Top 5 Aktivitas

Sajian khas yang wajib dicicipi

Meski pengunjung diperbolehkan membawa makanan dari rumah, mereka tetap tergoda untuk mencicipi kuliner yang nikmat. Kaliurang memiliki masakan yang terlihat sederhana namun rasanya sangat enak. Apalagi jika dimakan hangat.

Selain Jogja Gudeg dan Bakpia yang sangat terkenal. Kaliurang sendiri juga memiliki kuliner yang wajib dicoba. Selain itu, sangat mudah ditemukan di kawasan Taman Wisata Kaliurang.

Makanan seperti Jadah Tempe, Nasi Klenyer dan Sate Donal. Serta minuman hangat seperti Wedang Gedang dan Wedang Bundar. Mungkin ada yang masih asing di telinga, karena cukup jarang ditemukan di luar Kaliurang.

Baca: Tiket Masuk LOST WORLD Castle dan 5 Spot Foto Keren

Jadah Tempe wajib dikunjungi saat berkunjung ke Kaliurang. Makanan ini terdiri dari nasi ketan putih. Rasanya gurih namun teksturnya lembut dan sedikit lengket.

Uniknya, ada sate kelinci yang dijual bebas. Anda mungkin cukup terkejut karena hewan lucu ini dijadikan sate. Bahkan, sate kelinci juga sangat digemari wisatawan.

Makanan dan minuman tersebut sangat cocok untuk dikonsumsi di kawasan wisata ini. Karena disajikan hangat dan dikonsumsi dalam suasana alam yang sejuk.

Baca: Tiket Masuk Agrowisata BHUMI MERAPI dan 4 Aktivitas Serunya

Lokasi Taman Wisata Kaliurang

Taman rekreasi ini terletak di Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman. Tepatnya berada di Jalan Siaga, Kaliurang Barat, Desa Hargobinangun.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button