Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas UNUNG JAWA ISLAND Desember 2022

Harga Tiket Masuk Pulau Untung Jawa: Gratis – Rp 625.000 Jam: 24 jam No Telepon: -Alamat: -, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Indonesia, 14510

Pulau Untung Jawa merupakan salah satu pulau yang paling banyak dikunjungi di Kepulauan Seribu. Pulau ini dikenal sebagai pulau wisata yang memiliki banyak tempat wisata. Pulau ini tidak hanya tempat wisata tetapi juga tempat tinggal bagi penduduk.

Disini wisatawan tidak akan bosan dan bosan. Pasalnya, tempat ini memiliki alam yang asri dan masih asri. Selain banyaknya wahana, itu menjadi daya tarik tersendiri. Jangan lewatkan kulinernya, sayang jika dilewatkan begitu saja.

Tiket Masuk Pulau Untung Jawa

Tempat wisata ini tidak memungut biaya apapun untuk wisatawan. Namun, beberapa kawasan wisata dan wahana di pulau ini memiliki tarif tersendiri. Untuk tiket kapal penyeberangan bisa menggunakan jalur Kali Adem – Pulau Untung.

Harga tiket masuk dan transportasi
tiket masuk Gratis
Paket tour via Marina Ancol Rp600.000-Rp850.000

Baca: Tiket Masuk PULAU BIDADARI Jakarta dan Beragam Aktivitasnya

jam operasi

Tempat wisata ini tidak memiliki jam buka, wisatawan bisa datang kapan saja. Namun tentunya Anda harus mematuhi jadwal kapal yang akan datang. Karena untuk mencapai pulau ini hanya tersedia angkutan umum berupa perahu motor.

jam operasi
Setiap hari 24 jam

Benamkan diri Anda dalam keindahan Pulau Untung Jawa

Air jernih di pantai Untung JawaAir jernih di pantai Untung Jawa. Foto: Gmap/Arif Burhanudin

Begitu sampai di Pulau Untung Jawa, suasananya mungkin tidak seperti pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu. Di mana pulau-pulau lain tampak sepi dan tidak banyak wisatawan. Berbeda dengan pulau ini, turis berduyun-duyun ke kawasan pesisir untuk berjudi. Riuh tawa para turis seakan menjadi alunan musik yang menyambut kedatangan.

Meski ramai, keindahan pulau ini tetap tak terhindarkan. Laut berwarna biru kehijauan terlihat indah dari kejauhan. Selain itu, pulau ini memiliki kawasan pantai yang cukup luas dengan pasir putihnya. Lengkap dengan pepohonan yang juga menaungi kawasan pantai.

Pantai di pulau ini terlihat begitu indah dengan banyak pepohonan di sekitarnya. Payung dari dealer dan persewaan payung turut memeriahkan suasana pantai. Beberapa perahu nelayan terparkir rapi di dekat dermaga. Dan tidak sedikit wisatawan yang mengisi permukaan air berenang atau bermain pelampung.

Baca juga: Tiket Masuk Pulau Pramuka dan Beragam Aktivitas Menariknya

Berenang di Pulau Untung Jawa

Air di pulau ini sangat jernih sehingga Anda bahkan bisa melihat dasarnya dari atas. Warnanya dinilai dari gelap di tengah laut hingga lebih terang di pantai. Airnya juga tenang, ombaknya tidak terlihat ke arah pantai. Sehingga aman bila wisatawan beraktivitas di kawasan perairan.

Cukup banyak wisatawan yang menghabiskan waktu dengan bermain air di pantai. Ada juga yang berenang di air, dan banyak dari anak-anak berenang dengan jaket pelampung. Beberapa orang tua terlihat bermain dengan anak-anak mereka. Beberapa mendorong pelampung atau berburu sambil berenang.

Gelak tawa anak-anak pun menjadi irama di kawasan pantai. Menyatu dengan suara riak air membuatnya menjadi hidup.

Baca juga: PULAU DOLPHIN Keajaiban pulau tak berpenghuni

Mainkan permainan air

Taman bermain air di pulau Untung JawaTaman bermain air di pulau Untung Jawa. Foto: Gmap/Krikil Pulau

Wisatawan tidak hanya bisa berenang di sini, tapi juga menikmati berbagai permainan air. Ada perahu pisang, donat air yang bisa Anda coba untuk memacu adrenalin. Wahana mainan ini memaksa wisatawan untuk berbasah-basahan di lautan. Jadi pastikan untuk membawa pakaian ganti, karena pakaian pasti akan basah.

Tidak perlu khawatir dan tidak perlu menjadi perenang yang baik untuk mencoba wahana ini. Karena setiap turis mendapatkan pelampung perlindungan diri. Selain itu, ombak di lautnya relatif tenang sehingga Anda tidak perlu khawatir tenggelam. Juga, ada petugas di setiap kendaraan yang siap melayani para wisatawan.

Selain itu, wisatawan juga bisa bermain sambil difoto oleh tim pemilik kendaraan. Jadi Anda tidak perlu khawatir melewatkan momen seru dalam perjalanan. Dan Anda tidak perlu repot mengambil foto sendiri. Jadi Anda bisa fokus menikmati wahana.

Baca Juga : Tiket Masuk dan Tempat Wisata PULAU TIDUNG

Kunjungi Desa Jepang

Desa Jepang di Pulau Untung JawaDesa Jepang di Pulau Untung Jawa. Foto: Gmap/Hendrico Tampubolone

Menjauh dari kawasan pantai memungkinkan wisatawan masuk lebih dalam ke kawasan desa. Di sini terdapat tempat-tempat yang menarik dan menjadi objek wisata. Yakni adanya desa Jepang yang begitu unik.

Disebut Kampung Jepang karena di kawasan ini penuh dengan ornamen Jepang. Dimulai dengan gapura berwarna merah yang dihiasi lampion dan payung kertas. Ada juga warung makan yang juga didesain seperti warung di Jepang. Dan spot foto yang membuat wisatawan seolah-olah sedang berada di Jepang.

Yang unik, di sini ada pohon sakura asli Jepang. Namun, pohon sakura ini ditanam oleh seorang diplomat dari Jepang yang bertugas di Pulau Untung Jawa. Hingga kini, pohon tersebut masih hidup dan berbunga seperti bunga sakura di Jepang.

Baca Juga: Tiket Masuk dan Aktivitas PARI ISLAND

Bersepeda keliling desa

Bersepeda keliling pulauBersepeda keliling pulau. Foto: Gmap/Rafauzi

Jika ingin menjelajahi pulau secara keseluruhan, wisatawan bisa menyewa sepeda. Wisatawan bisa puas jalan-jalan keliling desa sambil mengamati aktivitas penduduk desa. Sambil menyapa dan bersikap ramah kepada penduduk desa.

Sesekali Anda akan berhenti di tempat-tempat indah untuk berfoto. Pastinya memberikan pengalaman yang berkesan dan tak terlupakan. Apalagi saat wisatawan bersepeda di pagi hari. Udara sejuk pasti akan menemani setiap hembusan Anda.

Baca Juga: 8 Pulau Wisata Terbaik di Kepulauan Seribu

Ambil foto di gazebo di atas laut

Yang unik di sini adalah paviliun kayu yang berdiri di atas laut. Dilihat dari atas, paviliun ini terlihat berbentuk hati. Wisatawan suka berfoto di sini karena pemandangannya begitu indah. Apalagi di sore hari, pemandangan sunset mewarnai pemandangan alam yang indah.

Pendirian di pulau Untung Jawa

Fasilitas umum untuk wisatawan cukup lengkap disini. Mulai dari mushola, tempat parkir, toilet dan warung makan. Bahkan disini juga banyak penginapan dari harga yang murah sampai yang mahal.

Lokasi pulau Untung Jawa

Wisata nusantara ini secara administratif berada di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Untuk menuju ke sini, Anda bisa menggunakan angkutan kapal bermotor dengan rute Kali Adem – Pulau Untung Jawa, Pulau Lancang, Pulau Pari.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button