Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas ZAM ZAM TIRTA Januari 2023

Harga tiket masuk Zam Zam Tirta: Rp 20.000 – Rp 30.000. Jam buka: 07.30 – 16.30 WIB. Nomor telepon: (0251) 8637448. Alamat: Jl. Sukamaju Ciapus Kreteg No.2A, Pagelaran, Ciomas, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16610.

Bermain di air adalah salah satu cara paling efektif untuk mengatasi kelelahan. Air bersih membasuh tubuh dapat menghilangkan stress dan membuat segar kembali. Zam Zam Tirtabisa menahan rasa lelah di tubuh di Bogor.

Taman rekreasi bertema air ini berlokasi di Ciomas, Bogor. Kolam renang ini sudah ada sejak tahun 1998, berumur sekitar 21 tahun. Dan hingga saat ini tetap menjadi salah satu favorit para pengunjung.

Harga tiket masuk Zam Zam Tirta

Pengunjung yang ingin menikmati serunya bermain air di sini membayar tiket masuk. Namun hati-hati, harga tiket yang ditawarkan cukup terjangkau. Tiket dibedakan berdasarkan hari kunjungan.

Harga tiket masuk Zam Zam Tirta
Tiket Masuk Hari Kerja Rp 20.000
Tiket Masuk Akhir Pekan Rp30.000

Baca: Tiket Masuk TIRTANIA Waterpark Bogor dan 8 Aktivitas Serunya

Tiket berlaku untuk pengunjung dengan tinggi badan lebih dari 80 cm.

Jam buka Zam Zam Tirta

Kolam renang ini buka setiap hari, sehingga pengunjung bisa datang setiap hari. Buka mulai pukul 7.30 pagi dan tutup pukul 16.30 WIB.

jam buka
Setiap hari 07.30 – 16.30 WIB

Aktivitas & Wahana Zam Zam Tirta Bogor

Nikmati kesegaran kolam renang di Zam Zam TirtaNikmati kesegaran kolam renang Zam Zam Tirta. Foto: Gmap/agus hikmat

Zam Zam Tirta tidak hanya terkenal di daerah Bogor atau Jawa Barat saja. Objek wisata ini bahkan terkenal di Jabodetabek di Sumatera. Hal ini dikarenakan kolam renang di sini berbeda dengan kolam renang lainnya.

Keistimewaannya adalah air di kolam tersebut berasal dari mata air pegunungan. Airnya yang jernih dan sejuk menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Selain itu, tidak ada bau kaporit atau bahan kimia di dalam kolam.

Taman bermain air dan kolam renang ini sendiri mengusung konsep refreshment, fun and entertainment. Konsep menyatu dengan alam terlihat sangat jelas di kawasan wisata.

Baca: Tiket Masuk WATER KINGDOM MEKARSARI Bogor & 12 Wahana

1. Berenang di lingkungan yang indah di Zam Zam Tirta

Pemandangan indah Zam Zam TirtaSuasana di sekitar taman air. Foto: Gmap/Ubed Jubaedi

Zam Zam Tirta dulunya dibangun di bekas tambang batu pasir di Desa Sukamaju. Properti seluas 2 hektar ini awalnya hanya memiliki 3 kolam renang. Kemudian kolam tersebut berangsur-angsur berkembang dan memiliki 7 kolam renang.

Kawasan wisata ini begitu sejuk karena dikelilingi pegunungan dan perbukitan yang indah. Dari objek wisata tersebut, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan Gunung Salak. Berdiri bangga di kejauhan.

Tempat wisata juga didesain cantik dengan rerumputan di tepian kolam. Selain itu, pohon sengaja ditanam untuk memperindah kolam.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana JUNGLE WATERPARK Bogor

2. Mainkan berbagai wahana air

Wahana Percikan Air yang menumpahkan air dari emberWahana Percikan Air yang menumpahkan air dari ember. Foto: Gmap/Christ Evans

7 kolam di taman air ini dicirikan oleh kedalamannya. Kedalaman dari 35 – 185 cm. Yang ditujukan dari anak-anak hingga orang dewasa.

Ada kolam dengan seluncuran yang panjang dan berkelok-kelok. Pengunjung bisa meluncur turun dengan cepat menggunakan swim tube yang disewa dari pengelola. Ada beberapa slide yang bisa dipilih pengunjung.

Ada juga wahana cipratan air yang siap memercikkan air dengan durasi tertentu. Banyak pengunjung yang sengaja menunggu di bawah ember untuk menikmati segarnya cipratan air. Air pegunungan yang sejuk siap menyegarkan seluruh tubuh.

3. Kolam renang dewasa

kolam renang tirta zam-zam untuk dewasaBerbagai jenis kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. Foto: Google Maps/Dani Fajri

Ada kolam khusus untuk orang dewasa yang tidak ingin bermain air. Kolam ini dikhususkan untuk berenang saja, tanpa permainan. Ini cukup dalam, jadi Anda harus berenang dengan hati-hati di sini.

Di sini pengunjung bisa berenang dengan tenang tanpa diganggu anak-anak yang sedang bermain.

4. Kelinci bermain di taman kelinci

Selain kolam renang, disini juga terdapat taman kelinci. Dengan puluhan kelinci berlari melintasi rerumputan. Apalagi rumahnya berbentuk istana.

Anak-anak dapat langsung berinteraksi dengan kelinci. Bahkan, orang dewasa pun bisa memegang kelinci. Pengelola juga menyediakan makanan kelinci bagi pengunjung.

Selain sebagai hiburan, juga bisa menjadi sarana edukasi bagi anak-anak. Untuk bertemu dan mengenal lebih banyak kelinci.

Baca: MARCOPOLO WATERPARK Bogor Tiket Masuk dan Wahana

Fasilitas di Zam Zam Tirta

Taman wisata air ini menawarkan berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas seperti mushola, kamar mandi, tempat cuci piring, kafe dan pendopo untuk relaksasi. Ada juga tempat parkir yang luas untuk pengunjung.

Lokasi dan kontak Zam Zam Tirta

Taman wisata air ini terletak di Jalan Raya Sukamaju 2A, Pagelaran, Ciomas, Bogor. Pengunjung dapat menghubungi waterpark di (0251) 8637448 atau email [email protected] dan follow Instagram @zamzamtirta.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button