Tak Berkategori

Tiket ANIMALUM, jam buka dan pengambilan Januari 2024

Animalium

  • Biaya masuk: Rp75.000 – Rp2.500.000
  • Jam buka: 09.00 – 16.00 WIB
  • Nomor telepon: 081399333253
  • Alamat lokasi : KST SOEKARNO, Jl. Raya Jakarta-Bogor No.KM 46, Sentul, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16911

Animalium merupakan tempat wisata bertemu binatang di Cibinong. Tempat ini merupakan tempat penampungan hewan yang menampung berbagai jenis hewan. Pengunjung dapat melihat hewan-hewan unik yang jarang ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya saja landak, kura-kura serta berbagai jenis reptil dan serangga.

Objek wisata ini berada di bawah pengelolaan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Penampungan hewan ini memiliki area di dalam Dan di luar. Pengunjung dapat melihat replika satwa liar berupa patung atau menunjukkan. Terdapat juga taman outdoor yang menyerupai habitat aslinya dan menjadi rumah bagi hewan asli.

Biaya masuk untuk Animalium

Harga paket edukasi di Animalium sangat bervariasi, mulai dari Rp 75.000 hingga Rp 2.500.000. Pengunjung yang berminat dapat melakukan reservasi dan pembelian tiket secara online melalui website booking.animalium.id. Pengunjung akan dikenakan pajak tambahan sebesar 10% saat pembelian.

Jenis tiket Tarif Hari Kerja/Akhir Pekan
Pembentukan kelompok Rp2.500.000
Pendidikan mandiri umum Rp 75.000 / Rp 85.000
Pendidikan mandiri pada usia sekolah Rp 95.000 / Rp 100.000
Panduan pendidikan Rp150.000

Biaya masuk untuk Animalium

Baca: Tiket TAMAN SAFARI Bogor, Wahana dan Fasilitas

Jam buka Animalium

Taman satwa liar ini buka pada hari Selasa hingga Minggu mulai jam 9 pagi hingga 4 sore. Karena pada hari senin tempat wisata ini tutup untuk pemeliharaan mingguan. Pengunjung dapat datang setelah reservasi online sebelumnya.

Lihat Aneka Hewan di Animalium

Pengunjung dapat mengetahui banyak tentang binatang di sini. Mulai dari mamalia, reptil, berbagai jenis burung dan satwa liar. Sebab, pihak manajemen telah menyediakan papan deskripsi dan monitor pengajaran yang canggih. Tak heran jika wisata edukasi di sini bisa memakan waktu lama, kecuali sekadar berjalan-jalan atau berfoto.

Baca: BOGOR MINI ZOO Tiket wahana dan aktivitas di Bogor

Lobi Aves

Di lobi Aves, pengunjung belajar tentang berbagai spesies burung. Anda juga bisa mempelajari banyak fakta menarik tentang burung. Mulai dari habitatnya, jenis makanannya, penampakan telurnya, bentuk tubuhnya dan masih banyak lagi. Pengunjung akan menemukan bahwa tidak semua burung bisa terbang.

Di ruangan ini terdapat replika burung hantu, burung peliharaan, elang, dan penguin. Bahkan terdapat replika burung berukuran besar seperti kasuari dan burung unta yang bentuknya sangat mirip dengan aslinya. Kemudian di daerah tersebut di luar Ada beberapa burung yang dipelihara dalam sangkar. Salah satunya adalah spesies burung hantu dan ada satu wali sebagai pengawalnya.

Baca: Tiket Kebun Raya Bogor, Jam Buka dan Zona Parkir

Lobi Mamalia

Pelajari perbedaan antara monyet, kera, dan manusia di AnimaliumPelajari perbedaan antara monyet, kera, dan manusia di AnimaliumPelajari perbedaan antara kera besar, monyet, dan manusia. Foto: Google Maps/Aisyah di

Pengunjung bisa mendapatkan pengetahuan tentang perbedaan kera besar, monyet, dan manusia. Di sini terdapat replika orangutan dan pengunjung dapat melihat kerangkanya melalui x-ray. Selain itu juga terdapat replika Pesut Mahakam, mamalia air.

Pengunjung dapat mempelajari lebih lanjut tentang habitat mamalia dan ukuran tubuhnya. Ada juga skala unik yang mencari kesamaan berat badan antara pengunjung dan hewan tertentu. Sementara itu, pengunjung bisa mengamati landak di kandang mamalia.

Baca: Tiket dan Objek Wisata ZOOLOGY MUSEUM Bogor

Lobi invertebrata

Lobi invertebrata di AnimaliumLobi invertebrata di AnimaliumLobi invertebrata di Animalium. Foto: Google Maps/Dimas Dityagraha

Replika hewan pada lobi invertebrata termasuk hewan yang tidak memiliki tulang punggung. Yang paling menarik di sini pengunjung bisa melihat banyak replika kupu-kupu. Tentunya sekaligus Anda akan belajar tentang jenis-jenis hewan cantik tersebut dan membedakannya berdasarkan pola sayap dan ukurannya. Dengan latar belakang deretan kupu-kupu bersayap warna-warni, menjadi subjek foto yang bagus.

Selain kupu-kupu cantik, ada juga serangga lain seperti kalajengking. Namun jangan khawatir, serangga berbahaya ini hanya tersedia dalam bentuk replika. Ada juga informasi tentang serangga seperti belalang, pacet, dll.

Baca: Harga Tiket Puncak CIMORY Dairyland dan 5 Wahana Mendebarkan

Lobi Ikan

Patung hiu ikonik di lobi ikan AnimaliumPatung hiu ikonik di lobi ikan AnimaliumPatung hiu ikonik di lobi ikan Animalium. Foto: Google Maps/Dannyl Que

Siapa pun yang tertarik dengan dunia bawah laut pasti harus mengunjungi lobi ikan. Banyak jenis ikan yang dipamerkan di sini dan pengunjung bisa belajar banyak tentang ikan. Anda bahkan bisa melihat struktur tulang pada tubuh ikan.

Replika paling ikonik di lobi ikan adalah patung hiu menganga. Pengunjung dapat berfoto selfie dengan replika tersebut karena objeknya sangat menarik. Selain itu pihak pengelola juga menyediakan kolam ikan yang berisi ikan hidup.

Lobi herpetofauna

Patung buaya di lobi Animalium herpetofaunaPatung buaya di lobi Animalium herpetofaunaPatung buaya di lobi Animalium herpetofauna. Foto: Google Maps/Arif Tarmizi

Istilah herpetofauna hampir tidak terdengar dalam kehidupan sehari-hari. Herpetofauna ternyata merupakan reptilia yang berupa amfibi dan reptilia. Di area pameran banyak terdapat kandang ular hidup berbentuk akuarium tertutup. Pengunjung dilarang membuka kandang karena sebagian besar berisi ular berbisa yang berbahaya.

Selain ular, terdapat juga kandang kadal, penyu, katak hijau, dan reptil lainnya. Pengunjung dapat berfoto dengan patung buaya dan aligator yang berukuran sangat besar dan terlihat realistis. Selain itu, terdapat informasi lengkap tentang bagaimana reptil ini berevolusi. Sebab banyak reptil yang merupakan hewan yang sudah ada sejak zaman dahulu kala.

Monitor tingkat lanjut untuk pembelajaran hewan

Animalium seolah menghadirkan museum hewan yang keren sekaligus kebun binatang mini. Untuk menunjang institusi pendidikan, manajemen telah menyediakan monitor layar sentuh yang canggih untuk pembelajaran. Pengunjung cukup memilih salah satu hewan yang ditampilkan di monitor. Deskripsi lengkap tentang hewan tersebut kemudian muncul.

Perabot

Fasilitas yang ditawarkan kepada pengunjung saat menghabiskan waktu di Animalium cukup memadai. Karena tersedia tempat parkir dan toilet bersih. Di dalam juga terdapat kantin bagi pengunjung yang ingin mengisi perut. Pengunjung juga diberikan fasilitas modular independen untuk mempelajari hewan.

Lokasi Animalium

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button