Tempat Wisata

Tiket ARCHED SKY Lampung dan berbagai wahana Januari 2024

Kurva langit Bandar Lampung

  • Biaya masuk: Rp10.000-Rp. 15.000
  • Jam buka: 10.00 – 19.00 WIB
  • Nomor telepon: 085173410187
  • Alamat Lokasi : Pinang Jaya, Kemiling, Bandar Lampung, Lampung, Indonesia, 35153

Lengkungan surga merupakan sebuah tempat wisata buatan yang cukup terkenal di Bandar Lampung, Lampung. Objek wisata ini baru diresmikan pada akhir tahun 2020 lalu. Sebuah taman hiburan yang menyuguhkan pemandangan perbukitan yang asri dan asri. Lokasinya berada di ketinggian 300 meter di atas permukaan laut dengan luas tanah 2.400 m2.

Lengkung Langit juga menjadi destinasi wisata populer yang memiliki spot foto terbaik. Salah satu spot foto yang paling populer adalah gapura bergaya Kerajaan Mataram. Terdapat juga taman bermain dan food court untuk kuliner.

Biaya masuk untuk Curve Sky

Meski menawarkan berbagai fasilitas, namun tarif masuknya cukup terjangkau mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 15.000. Di bawah ini Anda akan menemukan informasi rinci:

Jenis tiket Harga tiket
Tiket masuk “Langit Melengkung” 1 Rp10.000
Tiket masuk “Langit Melengkung” 2 Rp.15.000

Biaya masuk untuk Curve Sky

Baca Juga: 12 Tempat Wisata Terbaik di Lampung

Tiket masuk diperlukan untuk anak berusia 5 tahun ke atas.

Jam buka langit melengkung

Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan pegunungan dan sekitar Kota Lampung adalah pada siang hari. Untuk mendapatkan foto dengan tampilan jernih, disarankan siang dan sore hari. Malam hari adalah waktu terbaik untuk melihat indahnya lampu-lampu yang menghiasinya.

daerah jam buka
Kurva langit 1 10:00 – 19:00
Langit melengkung 2 08.00 – 20.00

Jam buka langit melengkung

Kegiatan wisata dan atraksi di langit melengkung

Wisata di Lengkung Langit menawarkan beragam aktivitas dan atraksi sepanjang hari. Spot foto seperti rumah dan gerbang menjadi tempat yang sayang untuk dilewatkan. Wisata ini juga menawarkan kesempatan wisata kuliner dengan pemandangan pegunungan. Berikut aktivitas dan tempat wisata yang tersedia di sini:

Tempat foto

Spot Foto Rumah Berwarna-warniSpot Foto Rumah Berwarna-warniSpot foto rumah warna-warni seperti di Argentina. Foto: Instagram/@lengkunglangit.id

Tempat wisata ini sangat terkenal dengan berbagai spot fotonya. Ada rumah-rumah buatan kecil yang dicat cerah. Rumah berwarna-warni ini menyerupai spot foto di Argentina. Di sini pun, anak tangganya dihiasi dengan cat warna-warni.

Spot foto populer lainnya adalah gapura bergaya Kerajaan Mataram. Gerbang ini memiliki konsep yang mirip dengan gerbang di Bali. Adanya spot foto di bagian gerbang ini menambah sensasi berada di Kerajaan Mataram. Gerbangnya menawarkan suasana indah dengan pemandangan pegunungan dan langit biru.

Ada pula spot foto tersendiri yang berupa patung dengan tulisan “Lengkungan Langit Lampung”. Terdapat juga spot foto dengan latar belakang pemandangan alam yang tersedia di atas perahu.

Baca Juga: Tiket Masuk dan Wahana PUNCAK MAS Lampung

Pemandangan gunung dan kota

Spot foto di atas kapalSpot foto di atas kapalSpot foto di atas perahu dengan latar belakang pemandangan kota Bandar Lampung. Foto: Instagram/@lengkunglangit.id

Karena letaknya yang berada di perbukitan, pemandangan berbagai gunung menjadi daya tarik tersendiri. Pemandangan Gunung Betung bisa dinikmati dari pagi hingga sore hari. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pegunungan yang ada di kawasan Lampung tengah.

Pemandangan kota di sekitar Bandar Lampung juga bisa menjadi daya tarik terbaiknya. Dari kawasan wisata ini kita bisa mengagumi keindahan Branti, Natar dan sebagian kawasan Pesawaran. Pada malam hari Anda akan melihat lampu menerangi area ini.

Pemandangan indah di depan perbukitan bisa menjadi latar foto yang bagus. Pagi hingga tengah hari adalah waktu terbaik untuk menikmati momen indah ini.

Baca Juga : Tiket Masuk VALLEY GREEN Lampung dan Berbagai Kegiatannya

Wisata kuliner di Lengkung Langit

Tempat bersantai di Curved Sky FoodcourtTempat bersantai di Curved Sky FoodcourtPengunjung bisa menikmati pemandangan dengan berwisata kuliner di food court. Foto: Instagram/@lengkunglangit.id

Tempat wisata ini juga tersedia tempat makan yang bisa menjadi tujuan wisata kuliner. Saat Anda menuruni tangga dari pintu masuk, food court terlihat di sebelah kanan. Sebelum tempat makanTersedia tempat duduk bagi pengunjung yang ingin makan. wilayah tempat makan Konsepnya semi terbuka sehingga Anda bisa melihat pemandangan.

Menu yang tersedia bermacam-macam, yaitu nasi goreng, nasi bakar, soto dan lain sebagainya. Selain itu, berbagai menu minuman tersedia di food court. Untuk menikmati wisata kuliner ini, pengunjung perlu mengeluarkan bujet lebih. Harga menunya juga cukup terjangkau.

Terdapat juga kafe yang sering menjadi tempat pertemuan para pengunjung. Kafe di sini juga bisa digunakan untuk acara ulang tahun dan arisan. Jika Anda ingin mencari suasana baru bertemukamu bisa mencoba kafe di Lengkung Langit.

Sebelum pernikahan

Pemandangan spot foto di lengkungan langit Bandar LampungPemandangan spot foto di lengkungan langit Bandar LampungBerbagai spot foto tersedia untuk kegiatan pre-wedding. Foto: Instagram/@lengkunglangit.id

Lengkung Langit juga bisa menjadi pilihan bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman pre-wedding. Objek wisata ini menawarkan konsep prewedding yang modern dan indah. Selain membayar tiket, ada biaya khusus untuk penyediaan tempat sebelum pernikahan. Biaya yang harus dibayar sebesar Rp 200.000, sedangkan tiket masuknya harus dibayar sekaligus.

Di area taman terdapat berbagai spot foto yang cocok untuk pre-wedding. Hampir setiap sudut objek wisata ini menawarkan tempat-tempat indah dan unik. Jangan lupa menghubungi pihak manajemen untuk memesan kegiatan pre-wedding.

Fasilitas Arch Sky

Titik foto lengkung di Lengkungan LangitTitik foto lengkung di Lengkungan LangitSpot foto favorit di Gerbang Kerajaan Mataram. Foto: Instagram/@lengkunglangit.id

Fasilitas yang tersedia antara lain tempat parkir mobil yang luas dan toilet. Ruang salat juga tersedia bagi pengunjung Muslim untuk melaksanakan salat. Spot foto estetik, food court, dan kafe merupakan fasilitas umum lainnya. Terdapat taman bermain untuk anak-anak.

Rute dan lokasi Sky Curve

Lengkung Langit terletak di kawasan perumahan Pinang Jaya, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung. Estimasi waktu dari pusat kota Bandar Lampung menuju objek wisata sekitar 30 menit. Perkiraan waktu tersebut akurat ketika kondisi jalan tidak padat dan sibuk. Untuk mempermudah pencarian lokasi, Anda bisa menggunakan aplikasi Google Maps.

Ada dua jalur yang bisa dipilih untuk mencapai objek wisata Lengkung Langit. Jalur pertama melewati Jalan RA Kartini – Jalan Imam Bonjol – Perumahan Bukit Kemiling Permai. Kemudian menuju ke arah Jalan Mata Air dan ikuti jalan tersebut hingga mencapai lokasi. Sedangkan jalur kedua melewati Jalan Cut Nyak Dien dan Jalan H Agus Salim.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button