Tempat Wisata

Tiket, Atraksi dan Fasilitas Pantai Parai Tenggiri Januari 2023

Biaya Masuk Pantai Parai Tenggiri : Rp 50.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon : -. Alamat: Desa Sinar Baru, Sungai Liat, Bangka, Bangka Belitung, Indonesia, 33212.

Makarel Pantai Parai bisa menjadi pilihan pantai eksotis yang mempesona di Bangka Belitung. Lokasinya berada di sebelah Pantai Matras. Pantai ini dulu dikelola oleh pemerintah, sekarang dikelola swasta dan sudah berdiri resor mewah di pantai.

Meski tampak tertutup untuk umum, wisatawan tidak menginap resor masih dapat terjadi. Walaupun harga tiket masuknya cukup mahal, namun semua itu akan terbayarkan saat Anda merasakan keindahan pantai yang menakjubkan ini. Pasir putih, laut biru, bongkahan batu granit besar dan berbagai wahana seru untuk dicoba.

Biaya masuk ke pantai Parai Tenggiri

Obyek wisata ini memungut biaya yang cukup tinggi dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Bangka Belitung. Meskipun demikian, harga masih terjangkau. Wisatawan juga bisa menikmati keindahan pantai dan ketenangan yang menyenangkan. Sepadan dengan harga yang dibayarkan.

Biaya masuk
tiket masuk Rp 50.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Pantai Batu Bedoun

Jam buka pantai Parai Tenggiri

Obyek wisata ini bisa dinikmati kapan saja. Terutama untuk tamu resor, lagi dari pagi ke pagi. Dan jika berkunjung pada malam hari, wisatawan bisa menikmati Rock Island yang begitu romantis.

jam operasi
Setiap hari 24 jam

Keindahan Pantai Parai Tenggiri

Eksotisme Pantai Parai TenggiriEksotisme Pantai Parai Tenggiri. Foto: Gmap/Choirudin HS

Pantai Parai Tenggiri merupakan pantai dengan pemandangan eksotik yang menakjubkan. Selain itu, pengelolaan pantai berjalan sangat baik. Begitu melangkah ke area pantai, suara deburan ombak yang tenang akan memeriahkan suasana. Gulungan tampak beriak meski tidak tinggi meski airnya begitu tenang di beberapa tempat.

Air pantainya sangat jernih sehingga wisatawan bisa melihat pasir pantai yang menjadi dasar dari permukaan. Dari kejauhan, air laut terlihat bernuansa biru kehijauan. Air terlihat kehijauan di dekat pantai, menjadi lebih biru ke arah tengah. Dipadukan dengan pepohonan yang tumbuh rindang di kawasan pantai.

Yang membuat pantai ini semakin indah adalah banyaknya bebatuan granit yang berserakan. Ukurannya juga besar, bahkan lebih besar dari ukuran dewasa. Batu ini, tidak seperti batu tajam, memiliki permukaan yang halus. Tak heran jika banyak yang mengambil foto untuk mendaki kawasan bebatuan granit ini.

Baca: PANTAI TUING Tiket Murah ke White Sands yang Menakjubkan

Pemandangan bagus dari jembatan

jembatan di atas pantaijembatan di atas pantai. Foto: Gmap/Toto Hugo

Di atas pantai, sebuah jembatan beton mengarah ke pantai. Jembatan ini memiliki ketinggian sekitar 1,5 meter di atas pasir pantai. Oleh karena itu tidak ada pegangan tangan di kedua sisi jembatan. Tapi sebuah kotak, juga terbuat dari beton, diisi dengan lampu di dalamnya.

Lampu ini dinyalakan saat malam tiba. Agar suasana semakin romantis saat melintasi jembatan ini. Wisatawan bisa berfoto di jembatan ini karena pemandangan di belakangnya terlihat sangat indah. Juga dari jembatan ini, wisatawan di kedua sisi memiliki pandangan yang berbeda.

Di sebelah kanan jembatan, pemandangan didominasi pasir putih dan laut lepas yang indah. Itu terlihat luas dan sepi tanpa batu-batu granit. Di sebelah kiri jembatan, bebatuan tampak memenuhi kawasan pantai. Membuatnya lebih unik dan menarik.

Makan malam romantis di Rock Island

Senja di pantai Parai TenggiriSenja di Pantai Parai Tenggiri. Foto: Gmap/Yulie Anggraini

Rock Island sebenarnya merupakan kawasan yang banyak terdapat tumpukan batu granit. Di sini wisatawan bisa menikmati suasana pantai pada sore atau dini hari. Pepohonan dan perdu kecil juga tampak tumbuh di sela-sela bebatuan. Membuatnya terlihat cantik dan unik.

Wisatawan dapat menikmati matahari terbenam yang indah di bebatuan ini. Lambat laun matahari akan berada di balik bebatuan. Membuat sinar bersinar dengan bagian matahari yang tersembunyi.

Ada juga sebuah restoran di Rock Island. Wisatawan bisa melanjutkan petualangannya di Rock Island dengan makan malam di sini. Suasana tenang, membuat makan malam semakin romantis. Apalagi dengan pasangan.

Berenang dengan tenang di Parai mackerel

Kolam renang resorKolam renang resor. Foto: Gmap/Kelingking Kecil

Pantai Parai Tenggiri memiliki wilayah laut yang tenang. Seiring dengan area pantai, itu juga cukup datar. Wisatawan bisa bermain dan berenang di pantai. Waktu yang tepat untuk berenang adalah pagi dan sore hari.

Di sebelah pantai juga terdapat kolam renang dengan air tawar. Ukurannya tidak terlalu lebar dan cukup rata. Namun karena letaknya yang sedikit lebih tinggi dari pantai, wisatawan bisa menyaksikan pantai dari kolam renang. Tentunya berenang dengan pemandangan pantai dan pohon kelapa menambah keseruan tersendiri.

Nikmati berbagai wahana permainan

Selain pemandangan yang indah, disini juga terdapat berbagai wahana. Ada Banana Boat, Parasailingsampai ski jet turis bisa menyewa. Harga setiap kendaraan berbeda-beda.

Permainan parasailing mengharuskan Anda mewaspadai cuaca. Karena kalau angin terlalu kencang atau mendung, tidak bisa. Jadi jika ingin bermain parasailing sebaiknya datang pada musim kemarau. Untuk membuat Anda lebih bahagia dan lebih aman saat bermain.

Bersantai sambil memancing

Jika ingin menikmati pantai dengan lebih tenang, wisatawan bisa memancing. Ada spot-spot yang bisa dijadikan spot mancing. Wisatawan bisa memancing sambil menikmati angin sepoi-sepoi yang membelai mereka. Sore hari adalah waktu yang tepat untuk memancing, karena matahari sudah lebih hangat.

Benamkan diri Anda dalam keindahan alam bawah laut di Pantai Parai Tenggiri

Selain itu, alam bawah laut Pantai Parai Tenggiri memiliki keindahan yang menakjubkan. Turis bisa menyelam bersama mereka Menyelam atau snorkel untuk dapat menikmatinya. Ikan-ikan kecil berwarna-warni menjadi pemandangan saat menyelam. Air jernih juga meningkatkan visibilitas.

Fasilitas di Pantai Tenggiri

Ketersediaan fasilitas di sekitar pantai juga cukup lengkap. Dari jenis akomodasi villa dan resor, berbagai seluncuran air, bangku di pantai dan pondok pantai.

Lokasi Pantai Parai Tenggiri

Wisata pantai ini berlangsung di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung. Untuk mencapai tempat wisata ini dapat ditempuh dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button