Tempat Wisata

Tiket & Atraksi Hobbit House Songgo Sky Januari 2023

Tiket masuk Rumah Hobbit Seribu Batu: Rp 5.000. Jam buka: 06.00 – 21.00. Nomor telepon : -. Alamat: Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta, Indonesia, 55783.

Ada destinasi wisata alam yang keren dan unik di Yogyakarta. adalah rumah hobbit yang berlokasi di Songgo Langit Seribu Batu, Bantul. Kawasan wisata alam ini memadukan keindahan alam dan keindahan hutan pinus dengan kreatifitas sehingga menciptakan tempat rekreasi yang nyaman dan menarik.

Tiket masuk Rumah Hobbit Songgo Langit

Untuk mengunjungi rumah hobbit, wisatawan harus memasuki kawasan Seribu Batu Songgo Langit. Tiket masuknya sangat murah dan terjangkau. Harga tiket tersebut bahkan sudah termasuk asuransi bagi setiap pengunjung.

Biaya masuk
Tiket Masuk Songgo Langit Rp5.000

Baca: Puncak Becici, Tiket Masuk dan Aktivitas Bantul

jam buka

Rumah hobbit ini merupakan bagian dari kawasan wisata Seribu Batu Songgo Langit. Oleh karena itu, waktu operasi juga didasarkan pada jadwal resmi dari tempat-tempat wisata tersebut. Waktu terbaik mengunjungi kawasan wisata perbukitan ini adalah pada pagi atau sore hari. Hal ini untuk menghindari terik matahari saat trekking.

jam operasi
Setiap hari 06.00 – 21.00 WIB

Daya Tarik Rumah Hobbit Songgo Langit

Wisata seribu batu Songgo LangitTempat Rumah Hobbit Berada, Kawasan Wisata Seribu Batu Songgo Langit – Foto: Google Maps/M. Y451N

Penggemar Lord of the Rings mungkin sudah tidak asing lagi dengan makhluk bernama Hobbit. Makhluk kerdil ini adalah salah satu karakter film populer. Karena bentuk tubuhnya yang kecil, para hobbit disebut-sebut tinggal di sebuah rumah beratap rendah yang unik. Ternyata, rumah hobbit tidak hanya ada di dunia imajinasi, tapi juga di dunia nyata.

Rumah hobbit merupakan salah satu wahana yang ada di Seribu Batu Songgo Langit, sebuah taman rekreasi alam di daerah Bantul, Yogyakarta. Sejak 2017, replika rumah populer dari film tersebut menjadi hot spot di kawasan wisata. Meski hanya duplikat dan tidak benar-benar dihuni para hobbit, tidak ada salahnya menjadikan rumah hobbit sebagai destinasi wisata.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Puncak Songgo Langit

Trekking di perbukitan

Jalur trekking menanjakJalur trekking menanjak sepanjang bukit – Foto: Google Maps/mike keren

Seribu Batu Songgo Langit, tempat rumah hobbit berada, merupakan destinasi wisata yang berbentuk seperti bukit. Bukit ini terletak di daerah Bantul, tepatnya di desa Mangunan, kecamatan Dlingo. Bukit ini didominasi oleh kawasan hutan pinus yang asri.

Untuk menuju rumah hobbit, pengunjung harus mendaki sedikit terlebih dahulu. Jalannya tidak terlalu sulit karena didukung jalan setapak berupa jembatan kayu. Jembatan ini aman dan mudah untuk diseberangi.

Baca: Tiket Masuk Hutan Pinus Indah dan Beragam Aktivitas

negeri dongeng

Jalan menuju negeri dongengMemasuki kawasan Seribu Batu Songgo Langit seperti memasuki negeri dongeng sungguhan – Foto: Google Maps/syarah Seimahuira

Daerah ini memiliki tema dongeng. Jangan heran jika terdapat perbedaan base jalan untuk memasuki kawasan hutan pinus. Melalui penggunaan elemen kayu, perabot dan dekorasi didesain menarik dan seolah menyatu dengan alam.

Di sepanjang jembatan kayu sebagai jalur trekking, rindangnya pepohonan akan menaungi perjalanan. Deretan pohon pinus diselimuti sejuknya udara dataran tinggi. Di beberapa tempat terdapat patung-patung kayu yang indah, bangku dan wahana. Begitu memasuki kawasan ini, pengunjung seakan diajak masuk ke negeri dongeng yang sesungguhnya.

Baca: Tiket Masuk & Aktivitas PENGGER PINUS HUTAN

rumah hobbit

Tiga rumah hobbit di tengah hutanTiga replika rumah hobbit yang didesain semenarik mungkin dan terlihat sempurna di tengah hutan pinus – Foto: Google Maps/eka susilawati

Area rumah hobbit tidak jauh dari pintu masuk. Sehingga pengunjung tidak perlu berjalan terlalu jauh. Rumah dengan bentuk yang unik akan langsung menarik perhatian setiap orang yang melihatnya.

Jumlah rumah hobbit yang dibangun di sini ada tiga. Setiap bangunan memiliki pintu bundar yang khas. Patung orang kerdil dengan topi berbentuk kerucut berdiri di halaman.

Baca: 18 Tempat Wisata Seru di Bantul

Pintu gerbang ke rumah hobbitRumah hobbit dengan pintu bundar dan atap melengkung – Foto: Google Maps/mahmadah Aslich

Tempat ini merupakan tiruan dari kawasan wisata yang ada di New Zealand. Di tanah tempat syuting Film The Hobbit, bangunan ini berdiri di tengah perbukitan hijau.

Rumah di Yogyakarta ini dikelilingi oleh hutan pinus yang asri dan menyejukkan. Meski hanya replika, wisatawan tak perlu jauh-jauh pergi ke New Zealand untuk melihat seperti apa rumah imajiner ini.

Baca: Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu dan Spot Foto

Tempat foto favorit

Salah satu spot fotoSelain rumah hobbit, Seribu Batu Songgo Langit dilengkapi spot foto menarik lainnya yang tak kalah unik – Foto: Google Maps/Trisno Ary Budi

Karena bentuknya yang unik, rumah hobbit tidak pernah sepi pengunjung. Spot ini merupakan salah satu obyek yang menarik sebagai background foto. Juga, tidak ada biaya tambahan untuk mengambil foto di sini. Bukan cuma selfie, tempat ini juga sangat bagus untuk foto bertema spesial seperti foto prewedding lho.

Baca: TOP OF THE HILLS panorama malam yang memesona

Tujuan wisata lainnya

Selain rumah hobbit, masih banyak destinasi lain di Seribu Batu Songgo Langit yang tak kalah menarik. Tempat-tempat ini dapat dicapai dengan berjalan lebih jauh ke atas bukit. Jangan khawatir karena rutenya mudah dan jaraknya tidak terlalu jauh.

Kawasan ini selalu mengusung konsep negeri dongeng. Area lain yang wajib dikunjungi adalah Taman Bunga Toempah dan Rumah Seribu Kayu. Ada juga batu-batu raksasa alami yang menakjubkan. Koleksi wahana yang unik menjadikan tempat ini sebagai salah satu tujuan berburu selfie yang paling populer.

perabot

Fasilitas di kawasan wisata Seribu Batu Songgo Langit lengkap dan sangat memadai. Tempat parkir luas dengan akses jalan yang bagus, ada mushola, warung, paviliun untuk istirahat dan toilet yang nyaman. Ada panggung besar dengan bangku kayu untuk mereka yang ingin mengadakan pertemuan.

Baca: KEBUN MANGUNAN, Tiket Bantul dan Aneka Kegiatan

Lokasi Rumah Hobbit Songgo Langit

Rumah hobbit tersebut berada di kawasan wisata Seribu Batu Songgo Langit. Tempat wisata ini terletak di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Untuk informasi seputar kawasan wisata ini, follow akun Instagram resmi @seribubatu_songgolangit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button