Tempat Wisata

Tiket & Atraksi Kolam Renang SURYA BAGUS Februari 2023

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Surya Nice: Rp 10.000 – Rp 20.000. Jam buka: 08.30-16.00. Nomor Telepon: (031) 7877779. Alamat/Lokasi: Alan Sawunggaling II, RT 30 RW 06, Desa Sambisari, Sambi Bulu, Taman, Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia, 61257.

Biasanya pool tour dilakukan di area outdoor yang luas, namun ada pool tour di Sidoarjo yang indoor. Kolam renang menyandang namanya Kolam surya yang bagus. Kolam renang berfokus pada aktivitas berenang, sehingga area kolam lebih banyak dari permainan lainnya.

Jangan khawatir bagi keluarga dengan anak balita saat berlibur di tempat ini. Kolam Renang Surya Bagus menawarkan kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda tergantung usia. Mulai dari balita hingga orang dewasa tentunya dengan beberapa wahana yang menarik.

Biaya masuk ke kolam renang Surya Bagus

Untuk mengikuti Wisata Kolam Renang Surya Bagus, pengunjung tidak perlu mengosongkan dompet berlebih. Biaya masuknya masih relatif murah. Meski demikian, ada perbedaan harga tiket antara anak-anak dan orang dewasa.

Selain itu, kolam renang ini juga menawarkan pelajaran renang dengan harga yang jauh lebih mahal dari tiket masuk.

Biaya masuk
Senin Jum’at Tiket masuk untuk anak-anak Rp 10.000
Tiket dewasa Rp 15.000
Sabtu Minggu Tiket masuk untuk anak-anak Rp 15.000
Tiket dewasa Rp 20.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana WATERPARK SUN CITY Sidoarjo

jam buka

Seperti atraksi kolam renang pada umumnya, Surya Bagus Pool buka setiap hari. Baik hari kerja maupun akhir pekan pada waktu yang bersamaan. Kolam renang ini tentunya akan ramai pada hari Sabtu dan Minggu karena merupakan hari libur nasional.

jam operasi
Sehari-hari 08.30-16.00

area kolam dalam ruangan

Kolam surya yang indah tertutupPengunjung yang berenang tidak akan kepanasan karena berada di dalam ruangan. Foto: Google Maps/Sultan Abdillah

Bahkan ada beberapa wisata kolam renang yang indoor, salah satunya adalah Wisata Kolam Renang Surya Bagus. Kolam renangnya tidak terlalu luas tetapi memiliki beberapa kolam.

Area kolam yang berada di ruang tertutup membuat suasana cukup rindang. Begitu juga dengan airnya yang terasa panas. Dengan suasana seperti itu, bisa dipastikan anak kecil akan merasa sangat nyaman berenang bahkan lupa waktu.

Baca: Tiket dan Wahana Citra Harmoni Waterpark

Kolam renang dengan kedalaman yang berbeda

Kolam renang Surya Bagus dilengkapi dengan air terjun buatanPengunjung berenang di area kolam terbuka dengan air terjun buatan. Foto: Google Maps/Selamet Hariyanto

Untuk tipe kolam indoor, Kolam Renang Surya Bagus sudah lengkap. Karena memiliki sekitar 6-7 area kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda. Cocok untuk usia balita, anak-anak hingga dewasa.

Ada lebih banyak area berenang untuk anak-anak daripada orang dewasa. Kolam khusus dewasa dengan kedalaman sekitar 1,9 m Kolam di tempat wisata ini juga dilengkapi dengan beberapa wahana. Seperti papan selancar dengan berbagai bentuk, ember tumpah, pancuran air, gelombang air.

Lalu ada kolam dengan konsep alam menggunakan bebatuan di dasar kolam. Ada juga kolam renang beratap terbuka dengan air terjun buatan. Kolam renang di sini memiliki air yang jernih karena menggunakan sistem filter UV.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana DELTA FISHING Sidoarjo

Kolam renang dengan keamanan yang dijaga

Kolam surya yang bagus dengan penjaga pantaiPengunjung yang berenang akan diawasi oleh petugas yang berdiri di sekitar kolam. Foto: Google Maps/Juli Liem

Kolam Renang Surya Bagus menyediakan beberapa penjaga untuk mengawasi renang anak-anak. Dalam situasi ini, pengunjung tidak perlu khawatir karena keamanan tetap terjaga di sini. Meski ada petugas, pengunjung harus berhati-hati saat berenang, terutama di area kolam dengan dasar berbatu.

Penyewaan pakaian renang dan peralatan

Tempat persewaan pakaian dan perlengkapan renang di Kolam Renang Surya BagusPengunjung dapat membeli atau menyewa pakaian renang dan perlengkapan renang di Kolam Renang Surya Bagus. Foto: Instagram/@suryabagus99.

Bagi pengunjung yang tidak membawa baju renang dan perlengkapan, jangan bingung. Di sini Anda juga bisa menyewa atau membeli pakaian dan perlengkapan berenang seperti pelampung dan life ring. Selain pakaian renang dan perlengkapan berenang, toko ini juga menjual makanan ringan dan minuman.

pelatihan renang

Kolam Renang Surya Bagus tidak hanya menawarkan kesempatan berenang untuk masyarakat umum. Namun, juga menawarkan kursus renang pelajar yang dilatih langsung oleh instruktur renang terlatih yang bersertifikat PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia).

Pelajaran berenang di kolam ini ditawarkan pada hari Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, dan Minggu. Latihan dimulai dari pukul 15.00 hingga 16.30 untuk hari Selasa hingga Kamis. Pada hari Sabtu terdapat dua pilihan latihan renang yaitu pukul 10.00-12.00 dan pukul 15.00-16.30. Kemudian pada hari Minggu pilihan waktu yang tersedia adalah 08.00-09.30 dan 15.00-16.30.

Kursus renang ini dapat diikuti oleh semua kalangan umur, mulai dari anak-anak (TK dan SD), SMP (SMP dan SMA) dan dewasa. Selain mengetahui cara berenang, keuntungan mengikuti kelas berenang ini adalah anak-anak mendapatkan perenang dan tiket serta induksi anak gratis.

Perabot

Kolam Renang Surya Bagus memiliki beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti mushola, mini market, kantin lantai 2, kursi tunggu, parkir motor dan mobil, loker penitipan barang, tempat parkir, pijakan kaki, toilet dan kamar mandi bersih. Ada juga taman bermain yang tidak terlalu besar untuk anak-anak.

Alamat Kolam Renang Surya Bagus

Kolam Renang Surya Bagus masih berada di kawasan Sidoarjo yang berada di pedesaan. Meskipun demikian, sepeda motor dan mobil dapat dengan mudah menuju ke lokasi kolam renang. Kolam renang ini terletak di Jalan Sawunggaling II, RT 30 RW 06, Desa Sambisari, Sambi Bulu, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61257.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button