Tempat Wisata

Tiket & Atraksi PANTAI LUMUT Desember 2022

Harga Tiket Pantai Lumut : Jam Bebas : 24 Jam No. Telepon : -Alamat : Sidoharjo, Puring, Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia, –

Pantai Kebumen Lumut menawarkan tetapi pantainya masih sangat bagus dan penuh dengan pohon kelapa. Dengan hamparan pasir berwarna coklat dan laut biru yang membentang luas. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan di pantai ini. Misalnya bermain di kolam renang, naik ATV, menunggang kuda dan berbagai spot selfie.

Biaya masuk ke Pantai Lumut

Bagi yang berencana ke Pantai Lumut, tidak perlu persiapan anggaran lagi. Akses ke kawasan pantai masih gratis. Anda hanya perlu menyiapkan biaya untuk parkir dan bermain wahana yang berbeda.

Biaya masuk
tiket masuk Gratis
Mengendarai kuda Rp 15.000
Parkir Motor Rp5.000
area parkir Rp 10.000

Baca: Tiket & Pesona GOA JATIJAJAR Kebumen

jam buka

Wisata alam ini tidak memiliki batasan waktu khusus bagi wisatawan yang ingin mengunjunginya. Hampir setiap hari pengelola selalu membukanya selama 24 jam setiap harinya. Selama berhari-hari dari Senin sampai Sabtu.

jam buka
Setiap hari 24 jam

Kegiatan wisata Pantai Kebumen Lumut

Wisatawan yang datang ke Pantai Lumut Kebumen bisa melakukan berbagai aktivitas seru. Salah satunya bersantai di pantai sambil merenungi keindahan laut. Karena ombak laut cukup ganas, pemerintah tidak mengizinkan pengunjung untuk berenang. Jangan kecewa, Anda bisa melakukan kegiatan lain berikut sebagai gantinya.

Berenang di kolam renang anak

Anak-anak kecil bermain bola di kolam renang anak Pantai Lumut.Kolam renang anak yang tidak terlalu dalam cocok untuk anak-anak. Foto: Googlemap/Supriyadi, amk

Pantai Lumut memiliki 2 wahana kolam khusus anak. Yang pertama hanyalah kolam biasa dan yang lainnya adalah kompleks air mancur. Bentuk kolamnya persegi panjang dan ukurannya tidak terlalu lebar. Kedalaman airnya sendiri kurang dari 1 meter.

Tidak perlu khawatir untuk anak-anak yang tidak bisa berenang. Manajemen menyediakan ban renang sebagai bantuan. Selain itu, ada juga fasilitas permainan bola untuk menambah keseruan berenang. Jadi kamu bisa bermain lempar dan tangkap sekaligus sambil berenang.

Baca: Ganti Tiket Masuk dan Tempat Wisata di Pantai

Berfoto di tempat-tempat unik

Tempat sayap kupu-kupu di Pantai Lumut.Pantai Lumut memiliki sejumlah spot foto menarik seperti sayap kupu-kupu, jembatan mini, dan miniatur perahu kertas. Foto: Googlemap/Gianto Putera

Kegiatan yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke pantai pastinya adalah fotografi. Selain itu, kawasan sekitar pantai menawarkan berbagai spot unik dan keren. Misalnya ornamen sayap kupu-kupu, miniatur perahu kertas, dan jembatan mini. Setiap spot memiliki ciri khasnya masing-masing.

Sayap kupu-kupu dibedakan berdasarkan ukuran dan warnanya yang cerah. Dimana warnanya menggunakan warna dasar hitam dengan perpaduan warna putih, merah, orange dan hijau. Kemudian posisi miniatur perahu kertas ini dibentuk seperti melayang di udara. Lalu ada keunikan jembatan mini dan gapura yang di atasnya berdiri Pantai Lumut.

Baca: Tiket & Aktivitas WADUK SEMPOR

Mencicipi kuliner khas Pantai Lumut

Berlibur di Pantai Lumut belumlah lengkap tanpa mencoba wisata kuliner. Ada tempat makan di kawasan ini yang memberikan sensasi makan di pinggir pantai. Berupa stand tradisional dengan menu yang berbeda. Stand sederhana ini terbuat dari anyaman bambu. Sebagian besar menu yang dijual adalah makanan khas Indonesia.

Salah satu hidangan paling populer di kalangan wisatawan adalah Nasi Mogana. Jenis lauk yang terbuat dari kelapa parut yang dicampur dengan tempe, ikan asin, dan rempah-rempah. Lebih enak lagi dengan tambahan ayam kampung.

Kemudian menu lainnya adalah Tempe Mendoan dan Sayur Kupas. Keduanya disajikan di piring bambu. Ada makanan lain seperti bakso, mie ayam dan lontong. Semuanya dijual dengan kisaran harga Rp 5.000 hingga Rp 20.000.

Baca: Pantai Surumanis Kebumen: Tiket & Atraksi

Menunggang kuda di Moss Beach

Wisatawan menunggang kuda di atas pasir Pantai LumutWisatawan dapat menjelajahi kawasan pantai dengan menunggang kuda. Foto: Google Maps/Siti Nurhati

Selain menyuguhkan pemandangan alam berupa pantai dan laut biru. Pantai Lumut juga menawarkan sensasi menunggang kuda menyusuri kawasan tersebut. Jangan khawatir jika Anda tidak bisa mengemudi dengan baik di dalamnya. Karena wisatawan ditemani oleh seorang pawang yang siap membantu.

Pawang bertanggung jawab untuk menarik tali dan memimpin jalan. Wisatawan dapat bersantai dan menikmati panorama pantai yang mempesona sambil duduk di atas kuda. Sedangkan kudanya sendiri cukup tinggi dengan rambut hitam dan kulit kecokelatan.

Baca: Tiket & Aktivitas Pantai Watu Bale Kebumen

Mengendarai ATV di sekitar area pantai

Wahana ATV di pantai Lumut KebumenSelain menunggang kuda, ada cara lain untuk berkeliling pantai dengan ATV. Foto: Google Maps/Bagus Setyo H

Jika menunggang kuda terasa seram, alternatifnya adalah mencoba mengendarai ATV. Kendaraan mirip sepeda motor dengan empat roda dan dua pegangan tangan di atasnya. Pantai Lumut menyediakan ATV ini untuk menawarkan sensasi anti perjalanan arus utama. Selama permainan, pengunjung melewati jalur tanah yang agak berdebu.

Menariknya, pihak pengelola mengizinkan pengunjung untuk mengendarainya sendiri. Tapi itu terutama berlaku bagi mereka yang sudah tahu bagaimana melakukannya. Jika tidak tahu caranya, wisatawan bisa meminta bantuan petugas untuk mengajari mereka.

Baca: Tiket Masuk PANTAI SUWUK Kebumen dan Aneka Wahananya

Fasilitas Pantai Lumut

Pantai Lumut sudah memiliki fasilitas umum yang memadai. Di sini ada tempat parkir yang luas, musholla untuk tempat ibadah dan toilet. Yang terpenting, ada restoran yang menawarkan berbagai menu.

Lokasi Pantai Lumut

Wisata pantai ini berlangsung di Sidoharjo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Jaraknya 26 kilometer arah selatan Kota Kebumen. Dengan waktu tempuh kurang lebih 40 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button