Tempat Wisata

Tiket & Atraksi PANTAI NYINGI Februari 2023

Biaya masuk ke Singing Beach: Rp 2.000 – Rp 5.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon : -. Alamat/Lokasi: Dusun Nyayi, Beraban, Kediri, Tabanan, Bali, Indonesia, 80351.

Berwisata ke Bali rasanya kurang lengkap jika belum mengunjungi pantainya. Ada sejumlah tempat wisata berupa pantai di Bali. Salah satu pantai yang banyak dikunjungi adalah di Tabanan Pantai Bernyanyi. Pemandangannya eksotis dengan tebing-tebing alami yang mengelilinginya dan juga terdapat area berumput hijau.

Pantai Nyanyi menawarkan pantai alami yang masih asri dan tidak seramai pantai lainnya. Pantai ini cukup mendasar dengan pasir hitam halus yang berkilau saat matahari menerpa. Tidak banyak pedagang kaki lima di pantai ini, sehingga suasananya terasa tenang dan damai. Suara ombak terasa seperti lagu alam yang menenangkan.

Biaya masuk Pantai Bernyanyi

Pantai Nyanyi tidak mengenalkan sistem tiket atau biaya masuk, atau gratis. Pengunjung hanya perlu membayar tiket parkir murah. Di bawah ini adalah harga tiket parkir yang berlaku.

Harga tiket parkir kendaraan
sepeda motor Rp 2.000
mobil Rp5.000

Baca: Tiket PANTAI PANDAWA & 13 Atraksi

jam buka

Pengunjung dapat mengunjungi Pantai Nyanyi kapan saja, seperti wisata alam terbuka pada umumnya. Tempat wisata ini buka 24 jam sehari. Jika ingin berjemur, sebaiknya datang pagi-pagi sekali hingga pukul 11.00. Namun jika ingin melihat sunset, sebaiknya datang pada jam 3 sore.

Obyek wisata Pantai Bernyanyi Tabanan

Berbeda dengan kebanyakan pantai di Bali yang ramai dikunjungi wisatawan. Apalagi Pantai Nyanyi menawarkan suasana yang lebih tenang. Meski demikian, berbagai aktivitas dan atraksi yang ditawarkan tidak kalah dengan pantai-pantai lain di Bali. Inilah beberapa di antaranya.

Piknik dan berkemah di sekitar pantai

Piknik di Singing BeachPengunjung bisa piknik sambil menikmati keindahan Pantai Singing. Foto: Google Maps/Agung Pegi

Pengunjung dapat mendirikan tenda di bukit-bukit kecil yang mengelilingi pantai. Namun, Anda perlu berhati-hati saat memilih lokasi untuk mendirikan tenda. Pasalnya, area berumput di dekat pantai dimanfaatkan warga sekitar untuk menggembalakan sapi. Jadi pengunjung harus memilih area yang benar-benar bersih jika tidak ingin menginjak kotoran sapi.

Pengunjung juga bisa langsung menggelar tikar di atas pasir pantai. Lebih bagus lagi jika membawa makanan dan minuman sendiri. membawa kompor memanggang dan memasak memanggang berjalan-jalan di sekitar pantai juga merupakan ide yang bagus. Pengunjung bebas nongkrong di pantai ini, namun tetap harus menjaga lingkungan dari sampah.

Baca: Pantai Kuta Bali Top 7 Hal yang Harus Dilakukan

Matahari terbenam yang indah

Matahari terbenam di Pantai BernyanyiMenikmati sunset dari pantai. Foto: Google Maps/Gust Indra

Waktu tersibuk di pantai ini adalah sore hari. Karena pengunjung bisa melihat betapa indahnya saat mentari kembali ke sarangnya. Cahaya jingga sedih memberikan kesan dramatis dan romantis. Sangat memesona, apalagi saat menonton bersama orang tersayang.

Pengunjung dapat menyaksikan matahari terbenam dari atas tebing. Menghadap ke barat untuk melihat matahari semakin rendah dan mendekati air laut. Sangat cocok jika Anda mengabadikannya melalui rekaman kamera. Pemandangan di malam hari juga tidak kalah oke karena kamu bisa melihat ribuan bintang di langit.

Baca : Tiket & Tempat Wisata PANTAI PASUT Tabanan

Lokasi eksotis

Pemandangan laut dari atas bukit yang mengelilingi Pantai Tabanan SingingPantai Nyanyi menikmati keindahan laut dan terlihat indah dari atas bukit. Foto: Google Maps/Makanan Vegan Mery

Datang ke Pantai Nyanyi wajib bagi yang suka mengunggah foto di media sosial. Terutama karena pantainya yang masih asri. Sejauh mata memandang, yang ada hanyalah panorama alam yang indah, karena pantainya jauh dari pemukiman.

Tak heran jika kawasan pantai menjadi spot favorit para seniman foto dan videografer. Jika Anda mengambil foto dengan latar belakang matahari terbenam, Anda akan mendapatkan foto siluet yang keren. Fotografer juga tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menyelenggarakan pemotretan. Alangkah baiknya jika pengunjung membawa drone.

Baca: Tiket THE BLOOMS GARDEN Tabanan & Aneka Taman Hiburan

Lokasi foto prewedding

foto pasanganPengunjung melakukan sesi foto berpasangan. Foto: Google Maps/Tugunk Pictures

Pantai Nyanyi terkenal sebagai spot foto sebelum pernikahan yang menarik. Hamparan pantai yang landai dengan pasir hitam yang eksotis terlihat indah di foto. Saat air surut Anda bisa memanfaatkan lokasi goa yang berada di bawah tebing untuk berfoto.

Ada banyak konsep foto yang bisa dipilih pengantin baru. Seperti joging di pantai. Bisa juga dengan konsep berjalan membelakangi laut sementara ombak bergulung di latar belakang. Jika fotografernya profesional, nuansa sederhana dalam foto bisa terlihat anggun dan penuh estetika.

Baca: Sayangnya Tiket & Atraksi Kedaton Monkey Forest Tabanan

Memancing dan berselancar di Singing Beach

Pantai Nyanyi biasanya memiliki ombak yang cukup besar. Pengunjung bisa membawa papan selancar dan bermain di sini. Tetapi Anda harus berhati-hati dan tidak mengabaikan protokol keamanan. Misalnya memakai jaket pelampung.

Selain itu, tempat ini banyak dikunjungi pemancing saat musim memancing. Bagi yang ingin memancing bisa membawa satu set kail dan umpan secukupnya berupa udang mati. Pengunjung bisa memancing dari tepi pantai atau di muara Nyanyi.

Baca: Eksotisme Pasir Hitam di Pantai Balian Tabanan

Tempat terbaik untuk bermain naga

Pantai Nyanyi memiliki kawasan pantai yang luas dan luas. Selain itu, kawasan pantai yang landai menjadi tempat yang tepat untuk menerbangkan layang-layang. Angin laut yang khas dengan angin kencang memudahkan layang-layang untuk terbang tinggi dan stabil.

Kegiatan berenang yang menyenangkan

Pantai Nyanyi adalah salah satu pantai berenang yang aman di Bali. Meski demikian, pengunjung harus berhati-hati saat air laut sedang pasang. Apalagi pengunjung yang mengajak anak-anak harus diawasi secara khusus agar tidak berenang ke tengah.

Lokasi pantai bernyanyi

Pantai Nyanyi terletak di Dusun Nyanyi, Beraban, Kec. Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Lokasinya sekitar 1 jam 50 menit dari Bandara I Gusti Ngurah Rai. Lokasinya berada di dekat Pantai Tanah Lot, sebuah tempat wisata terkenal yang berjarak 6,2 km. Jadi jika anda ingin merasakan suasana pantai yang tenang, anda bisa memilih pantai ini.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button