Tempat Wisata

Tiket & Atraksi SAPO JUMA Karo Januari 2023

Harga tiket masuk Sapo Juma: Rp 20.000 – Rp 150.000. Jam buka : 08.00 – 18.00. Nomor Telepon : 081376857725. Alamat : Jl. Tongging – Silalahi, Tongging, Merk, Karo, Sumatera Utara, Indonesia, 22173.

Sapo Juma merupakan destinasi wisata di atas perbukitan Tongging, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Wisata ini menawarkan keindahan taman bunga yang menghadap ke Danau Toba yang eksotik. Taman rekreasi ini juga menawarkan akomodasi homestay dengan suasana yang menyenangkan bagi wisatawan.

Biaya masuk ke Sapo Juma

Biaya masuk ke Sapo Juma
Tiket Masuk Kunjungan (Tidak Menginap) Rp 20.000
Berkemah dewasa dengan tenda sendiri Rp 75.000
Anak-anak berkemah dengan tenda mereka sendiri Rp45.000
Tenda camping untuk orang dewasa Sapo Juma Rp 125.000
Tenda camping Sapo Juma untuk anak-anak Rp 75.000
kantong/kantong tidur Rp 25.000
Harga tiket & periode camping 21-24. Januari 2023
Tiket Masuk Kunjungan (Tidak Menginap) Rp 20.000
Berkemah dewasa dengan tenda sendiri Rp 100.000
Anak-anak berkemah dengan tenda mereka sendiri Rp60.000
Tenda camping untuk orang dewasa Sapo Juma Rp 150.000
Tenda camping Sapo Juma untuk anak-anak Rp 90.000
kantong/kantong tidur Rp 25.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas BUKIT GAJAH BOBOK Karo

jam buka

Durasi jam buka
Senin minggu pk. 08.00 – 18.00

Jelajahi hamparan indah Taman Bunga Sapo Juma

Pemandangan Danau Toba dari Sapo JumaKeindahan pemandangan Danau Toba bisa menjadi latar foto yang indah di taman rekreasi ini. Foto: Google Maps/Jesaya Pelawi

Hamparan taman bunga warna-warni menjadi daya tarik Sapo Juma bagi wisatawan. Ditata dan dikelola dengan baik, bunga-bunga tertata rapi dan sangat indah untuk dilihat. Di sepanjang taman bunga, wisatawan bisa berjalan-jalan santai menyusuri jalan setapak yang tersedia.

Taman ini terletak di puncak perbukitan Tongging dengan kontur yang landai seperti lembah. Sebuah paviliun putih akan didirikan di bagian atas sebagai tempat istirahat dan menara observasi. Dari paviliun, pemandangan jelas dan pesona Danau Toba terlihat dari kejauhan.

Baca: Tiket Masuk LAU LAU KAWAR dan Beragam Aktivitasnya

Lokasi taman yang ditumbuhi hamparan bunga menjadi tujuan para wisatawan. Selain enak dipandang, sudut yang berbeda membuat latar belakang yang indah untuk selfie. Namun, wisatawan harus mematuhi aturan untuk tidak menginjak atau memetik bunga tersebut.

Pemandangan Danau Toba dari ketinggian

Nikmati pemandangan indah Danau Toba dari Sapo JumaMenikmati indahnya pemandangan Danau Toba dari perbukitan di area taman – Foto: Instagram/riskya_amalia

Sebagian besar wisatawan berwisata ke taman bunga ini untuk menikmati keindahan alamnya. Sapo Juma terletak tepat di Danau Toba.

Wisatawan disuguhi pesona danau vulkanik terbesar yang menakjubkan ini. Eksotisme panorama Danau Toba menjadikan kawasan wisata ini istimewa. Berdiri di pinggir kawasan, wisatawan bisa langsung melihat bagian laut dan semenanjung daratan.

Baca: Tempat Wisata Terbaik di Karo

Bersantailah dalam suasana sejuk Dataran Tinggi

Bale beratap jerami tempat wisatawan bersantaiTempat wisatawan bersantai bersama teman dan keluarga – Foto: Instagram/stefanolim11

Kawasan taman juga dilengkapi dengan banyak bangunan untuk tempat rekreasi wisata. Di gubuk, gazebo bahkan ayunan, wisatawan bisa bersantai bersama teman dan keluarga.

Kawasan tersebut ditanami rerumputan hijau yang terhampar dan membuat Sapo Juma tampak asri. Semilir angin yang berhembus menambah kesejukan dan suasana santai yang menenangkan pikiran.

Makan kuliner

Cafe yang menawarkan menu pilihan dengan pemandangan perbukitanKafe dengan penawaran menu pilihan dan pemandangan alam – Foto: Instagram/sapojuma

Wisatawan menikmati waktu liburan dengan menjelajahi taman bunga atau bersantai dan dapat beristirahat sejenak. Untuk menikmati hidangan, wisatawan bisa mencoba menu-menu pilihan di restoran dan kafe Sapo Juma. Selama bersantap kuliner, wisatawan juga disuguhi pemandangan indah luasnya Danau Toba.

Hidangan lezat yang disajikan untuk para wisatawan terbuat dari bahan-bahan organik. Selain menyegarkan pikiran dan menyehatkan pernafasan, wisatawan juga diajak untuk menjaga kesehatan pencernaan.

Berkemah di Sapo Juma

Perkemahan di Sapo JumaPerkemahan Sapo Juma – Foto: Instagram/goadvmdn

Bagi wisatawan pecinta alam, tempat wisata ini bisa menjadi pilihan tepat untuk berkemah. Manajer membuat area tersedia tempat perkemahan dengan pemandangan langsung Danau Toba. Di kawasan ini wisatawan bisa mendirikan tenda untuk bermalam di kawasan wisata Sapo Juma.

Dengan fasilitas wisata yang lengkap seperti toilet dan tempat ibadah, kegiatan camping menjadi lebih mudah. Wisatawan tetap bisa menikmati suasana bermalam di alam dengan fasilitas pendukung.

Tinggal bersama keluarga angkat

Akomodasi indah Sapo Juma Karo Sumatera Utara - SapojumaHomestay cantik di sekitar taman dengan suasana alami, sejuk, dan pemandangan menakjubkan – Foto: Instagram/sapojuma

Sapo Juma sebenarnya dibangun untuk vila keluarga tamu dengan pemandangan langsung Danau Toba. Kompleks ini menawarkan akomodasi bagi wisatawan yang datang keluarga tamu dalam suasana yang menyenangkan.

Tempat ini menawarkan suasana yang tenang dan sejuk serta menampilkan keindahan Danau Toba secara keseluruhan. Sejak dibuka keluarga tamu Ia memiliki lahan luas yang penuh dengan bunga berwarna-warni.

Dengan kombinasi keindahan yang membuat vila menjadi tempat menginap yang sempurna. Nuansa alamnya juga sangat mendukung wisatawan yang datang untuk menikmati waktu bersantai.

Lokasi foto yang unik

Ambil foto prewedding dengan latar belakang keindahan alam perbukitan Danau TobaFotografi prewedding dengan latar belakang keindahan alam di area taman – Foto: Instagram/ega_xavier

Taman bunga dengan berbagai keindahannya ini menjadi tujuan para wisatawan untuk berfoto. Tak ketinggalan para pengantin baru yang mengabadikan latar belakang panorama yang istimewa. Banyak pasangan yang memilih tempat ini sebagai backdrop untuk sesi foto prewedding mereka.

Tempat wisata Sapo Juma

Tempat wisata alam perbukitan ini terletak di Jl. Tongging – Silalahi, Tongging, Merk, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22173. Untuk menuju tempat tersebut, wisatawan dapat menempuh tiga jalur alternatif. Pertama masuki gerbang tol lalu ambil jalur kanan di perempatan. Keduanya mengambil rute menuju Bukit Gajah Bobok sedangkan rute lainnya menuju Bendungan Merk Sidikalang.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button