Tempat Wisata

Tiket & Atraksi Teropong Sindy Hill City

Biaya Masuk Teropong Bukit Sindy City : 10.000 IDR Jam : 24 jam No. Telp : Alamat : Jl. Tamin, Pasir Gintung, Tj. Karang Tengah, Kota Bandar Lampung, Lampung, Indonesia, 35121

Teropong Bukti Kota Sindy merupakan kawasan perbukitan untuk melihat panorama kota dari ketinggian. Lokasinya merupakan tempat yang strategis untuk melihat situasi kota Bandar Lampung.

Apalagi jika berkunjung pada malam hari. Suasana kota Bandar Lampung akan terlihat indah dari jauh dengan kerlap-kerlip lampu. Tidak hanya itu, tempat ini memiliki berbagai macam pilihan tempat makan. Tentunya bisa menjadi alternatif tempat menginap atau sekedar bersantai.

Biaya masuk ke Sindy City Binoculars

Untuk menikmati panorama kota Bandar Lampung dari bukit ini, pengunjung harus membayar tiket masuk. Kemudian akan ada layanan penyimpanan tambahan bagi mereka yang membawa kendaraan. Karena harga tiket masuk ini belum termasuk tiket parkir.

Biaya masuk
Setiap hari Rp 10.000
Tempat parkir mobil dan motor Rp 5.000

Baca: Tiket & Atraksi Wira Garden Bandar Lampung

jam buka

Meskipun wisata ini buka 24 jam. Namun, beberapa warung makan baru buka pada sore hingga malam hari. Jam segini biasanya penuh.

jam buka
Setiap hari 24 jam

Wisata teropong, kota Bukit Sindy, Lampung

Sindy Hill City Binoculars adalah tujuan wisata sekaligus tempat pertemuan. Dari sini kamu bisa melihat keindahan kota Lampung dari ketinggian 156 mdpl. Pemandangan kota yang indah dengan kelap-kelip lampu, terutama di malam hari.

Pemandangan cahaya kota kota Bandar Lampung

Pemandangan kota Bandar Lampung dari bukit Sindy-LampungablePemandangan Kota Bandar Lampung dari Bukit Sindy (Foto: Instagram/Lampung)

Mengunjungi Bukit Sindy di malam hari adalah yang terbaik. Wisatawan bisa melihat gemerlap suasana malam kota Bandar Lampung dari ketinggian. Lampu-lampu kota saling menyinari.

Menghadirkan cahaya yang berkelap-kelip seperti pesta kunang-kunang. Bahkan, sering disebut sebagai rangkaian bintang yang bertebaran di Bumi. Benar-benar pemandangan yang indah dan mempesona.

Meski disarankan datang pada malam hari, pada siang hari tidak kalah indahnya. Pesona kota Bandar Lampung yang padat dengan gedung-gedung menjulang terlihat jelas dari sini. Lokasinya yang berada di tengah kota memudahkan pengunjung untuk melihat berbagai sudut kota.

Baca: Tiket & Aktivitas GREEN VALLEY Lampung

Tempat kopi dan kuliner

Nikmati santapan di Bukit Sindy-Tyoguna1Menikmati makanan di Sindy Hill City Binoculars (Foto: Google Maps/tyoguna1)

Menikmati sejuknya angin malam dengan secangkir kopi. Kafe di atas bukit ini sering menjadi tempat berkumpulnya para wisatawan. Sekedar bersantai bersama teman atau keluarga sambil ngopi memang pilihan yang tepat.

Selain kopi, ada berbagai menu snack dari berbagai provider. Misalnya ada makanan ringan seperti pempek, aneka olahan ubi cilembu. Kemudian makanan berat seperti mie ayam dan bakso. Serta berbagai minuman modern mulai dari boba, es krim durian hingga es krim cokelat dengan harga terjangkau.

Baca: Tiket & Wahana SLANIK WATERPARK

Ada hiburan akustik live

Akustik langsung di teropong Sindy Hill City -Amar MahardikaAkustik live di Sindy Hill City Binoculars (Foto: Google maps/Amar Mahardika)

Atraksi selanjutnya adalah hiburan berupa hidup akustik. Penampilan band-band lokal yang akan memainkan lagu dalam mode akustik. Tentunya hal ini menambah semarak suasana saat nongkrong. Menikmati keindahan panorama sekitar akan terasa lebih lengkap.

Saat hiburan musik sedang berlangsung, pengunjung juga dapat meminta lagu-lagu tertentu dari para pengisi acara. Anda bahkan dapat menyumbangkan lagu dengan bernyanyi bersama. Namun, hiburan ini biasanya hanya ditampilkan pada akhir pekan. Meskipun demikian, kunjungan di luar jadwal ini akan menyenangkan.

Baca: Tiket & Atraksi Menara Siger Lampung

Tempat foto yang tidak biasa

tempat foto instagramable -komang andrespot foto instagramable di Bukit Sindy (Foto: Google Maps/komang andre)

Atraksi selanjutnya di Binoculars, Sindy Hill City adalah wahana foto yang beragam. Beberapa di antaranya adalah pangkalan rumah pohon, tanaman merambat, jendela, sepeda, dan pilar. Selain itu, banyak kata-kata unik bertebaran di permukaannya, yang juga cocok sebagai background foto.

Pangkal rumah pohon adalah tiang papan kayu di tepi bukit. Ada pagar kayu estetik yang mengelilingi tepinya. Untuk alasan keamanan, maksimal 10 orang diperbolehkan naik. Jadi untuk berfoto di sini harus bergiliran.

Kemudian Rebenplatz berada di belakang panggung hiburan. Di luar waktu panggung, pengunjung bisa memanfaatkan area ini sebagai backdrop foto. Spot window berupa bingkai berwarna putih. Parkir sepeda dan dermaga berada di bebatuan bukit.

Baca: Tiket & Wahana Lampung Walk

Nikmati matahari terbenam

Sindy Hill City Binoculars yang terletak di atas bukit bisa menjadi tempat untuk melihat sunset. Meski berada di dataran tinggi, bukan pemandangan puncak bukit yang menjadi daya tarik utamanya. Namun, panoramanya adalah landscape kota Bandar Lampung.

Perpaduan antara terbenamnya matahari secara bertahap dengan garis cakrawala deretan bangunan. Beberapa bangunan menjulang membentuk siluet kota yang indah. Selain itu, keindahan cahaya jingga yang berangsur-angsur berubah menjadi kemerahan akan menularkan efeknya pada sekat antar bangunan.

perabot

Teropong Kota Bukit Sindy telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan para pengunjung. Yakni, tempat parkir yang luas, mushola, kamar mandi, tong sampah yang berserakan, dan berbagai kafe yang menjajakan sembako.

Lokasi, rute, titik akses

Teropong Sindy Hill City terletak di Jl. Tamin, Pasir Gintung, Kec. Tanjung Karang Center, Kota Bandar Lampung, Lampung 35121.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button