Tempat Wisata

Tiket & Atraksi VIEWPOINT Bandung

Tiket Masuk Gardu Pandang Bandung Harga : Rp50.000 Jam Buka : 09:00 – 21:00 WIBNo. Telepon : 081222965758 Alamat : Jalan Pagermaneuh RT.05/RW.07, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Berbicara tentang Bandung tentunya tidak lepas dari wisata-wisatanya yang unik, salah satunya posisi. Angle of View adalah tempat wisata baru kekinian di Punclut. Konsep modern terbaca dari bangunan dan daya tarik yang dihadirkan. Meski modern, tetap mengutamakan unsur kesatuan dengan alam.

Viewpoint sendiri terbagi menjadi dua lokasi yaitu Story Corner dan Taste Corner. Objek multimedia yang keren dan fotogenik dihadirkan di Story Corner. Sedangkan Corner Rasa merupakan resto dengan berbagai menu Indonesia dan Indonesia film barat. Karena keunikan tempat ini, tidak hanya wisatawan lokal yang datang ke sini, tetapi juga wisatawan nasional.

Biaya masuk ke Bandung Viewpoint

Untuk menikmati objek wisata ini, tarifnya masih terjangkau. Sepadan dengan apa yang Anda dapatkan di tempat wisata. Jika ingin dimanjakan dengan kelezatan kuliner di Corner Rasa, tentunya harus membayar sesuai menu.

Biaya masuk
tiket masuk Rp 50.000

Baca: Tiket Masuk LEMBANG PARK ZOO & Atraksi Satwa

Jam buka Bandung Viewpoint

Tempat wisata ini buka dari pagi hingga sore hari. Jika ingin lebih tenang, wisatawan bisa datang pada pagi hingga siang hari. Karena biasanya akan ramai pengunjung dari sore hingga malam hari.

jam operasional
Senin Jum’at 10:00 – 21:00 WIB
Sabtu dan Minggu 09:00 – 21:00 WIB

Nikmati museum dan kafe modern di satu tempat

Gedung observasi yang begitu modernJadi gedung observasi modern. Foto: Viewpoint Gmap/Bandung

Angle of View terkenal sebagai kedai kopi dengan konsep bangunan modern dan unik. Tempat ini dibuka pada tahun 2020 saat pandemi masih berlangsung. Namun, keberadaannya dapat melemahkan kekuatan tarif wisata. Selain itu, kafe ini terkenal tidak hanya sebagai tempat makan, tetapi juga sebagai objek wisata.

Wisatawan datang tidak hanya untuk makan, tapi juga untuk menikmati museum. Meski demikian, ada juga yang datang hanya untuk mengunjungi museum atau sekedar ke kafe. Ada dua bagian di sini, yaitu Sudut Cerita dan Sudut Rasa.

Story Corner adalah sebuah museum. Di dalamnya terdapat wahana multimedia interaktif dengan konsep interaksi manusia dengan alam. Yang menghadirkan tujuh bagian ruangan dengan sejarahnya masing-masing. Wisatawan bisa berfoto dengan nuansa berbeda di setiap kamar. Angles of Taste merupakan kedai kopi dengan beragam menu dan pilihan tempat makan yang menarik.

Baca: Tiket & Wahana LEMBANG WONDERLAND

Pojok cerita pertama tentang eksploitasi alam

Eksploitasi alam dipilih sebagai tema cerita pertama di Story Corner. Di sini wisatawan disambut dengan sensor di layar berbentuk manusia. Wujud manusia ini mengikuti gerak tubuh orang yang ada di depannya. Ini menggambarkan simbolisasi manusia dan hubungannya dengan alam secara sadar.

Selain sensor manusia tersebut, ada juga tumbuhan yang digantung dengan rantai. Dan ada juga lukisan artistik yang indah Latar Belakang mengambil gambar.

Baca: Tiket DUSUN BAMBU Lembang & 8 Aktivitas

Tema keindahan alam di pojok lantai dua

Tergantung temanya, di sini wisatawan melihat ruangan berdinding tanaman hijau. Atapnya juga terbuat dari kaca transparan agar sinar matahari bisa masuk tanpa terhalang. Di bawah ini adalah kolam yang memantulkan gelombang di dinding saat matahari bersinar. Memberikan pantulan yang bagus dan tentunya terlihat begitu indah.

Polusi laut di sudut lantai tiga

Di cerita bagian ketiga ini, ada banyak lukisan dan dekorasi di ruangan gelap. Lukisan dan dekorasi ini tampak bersinar di ruangan gelap ini. Berbagai lukisan yang menggambarkan perusakan terumbu karang dan tumpahan minyak menjadi tema utama. Uniknya ada semacam benang warna-warni yang akhirnya terlihat unik.

Baca: Tiket & Aktivitas GUNUNG PUTRI Lembang

Sudut Kerusakan Lantai Keempat di Darat

Bagian keempat dari cerita ini sangat populer di kalangan wisatawan. Di sini wisatawan memasuki ruangan berwarna jingga seperti warna senja. Ada gulma asli di sini yang menambah keindahan lanskap. Selain itu, ada juga bola-bola kecil berwarna biru.

Bola-bola ini mengeluarkan suara saat disentuh. Dengan suara suling jepang dan gendang sunda. Wisatawan dapat mengambil foto santai matahari terbenam di sudut ini.

Baca: Tiket & Aktivitas FLOATING MARKET Lembang

Pencemaran laut dari plastik di sudut lantai lima

Selain itu, wisatawan diajak masuk ke dalam ruangan dengan konsep dunia bawah laut. Tapi tidak dengan terumbu karang atau ikan-ikan cantik, tapi dengan sampah. Di sini Anda bisa melihat animasi sampah plastik berwarna-warni di lautan.

Pojok cerita keenam tentang polusi udara

Pojok cerita polusi udaraPojok cerita polusi udara. Foto: Twitter/auroraxaideas

Selanjutnya, wisatawan dibawa ke sebuah ruangan yang penuh dengan awan. Dimana terdapat hiasan awan pada bagian atap dan lantai. Di beberapa tempat, awan tampak redup, menunjukkan bahwa mereka telah robek. Ruangan ini juga terlihat sangat berhias dengan lampu gantung kecil.

Pembusukan seluruh bumi memuncak di sudut lantai ketujuh

Di akhir cerita, wisatawan melihat sebuah rumah yang rusak. Ini menggambarkan kehancuran seluruh bumi oleh tindakan manusia. Dari lantai pertama hingga ketujuh, wisatawan diberikan pelajaran. Manusia harus selalu menjaga alam agar bumi tetap lestari.

Baca: Tiket & Aktivitas GRAFIKA CIKOLE LEMBANG

Nikmati hidangan lezat di sudut selera

Makanan berbentuk kubah kacaRuang makan berupa kubah kaca. Foto: Gmap/Deden Mulyana

Dari kamar ketujuh, wisatawan bisa menaiki tangga menuju bangunan kaca. Bangunan kaca ini sangat unik, terbuat dari kaca berbentuk berlian. Terus berjalan menuju kafe, Anda akan melihat meja-meja unik. Konsepnya semi terbuka sehingga Anda bisa melihat pemandangan luar dari dalam kafe.

Ruang makan berkubah kaca populer di sini. Di sini wisatawan bisa melihat indahnya pemandangan Punclut hingga 360 derajat. Selain itu, ada juga meja makan yang dikelilingi kolam air. Dimana terdapat meja bundar dan kursi mengelilingi meja sedangkan bagian luarnya dikelilingi oleh kolam.

Untuk bisa makan di meja ini, wisatawan harus memesan makanan minimal Rp 750.000. Namun jangan khawatir, masih ada meja dengan konsep unik dan tampilan yang asyik. Ada berbagai menu Indonesia dan internasional yang sangat menggoyang lidah. Harga setiap makanan atau minuman berkisar dari Rp 10.000 hingga ratusan ribu per porsi.

Sudut Pandang Bandung

Berbagai fasilitas umum seperti toilet dan tempat parkir tersedia. Ada juga toko barang Sudut pandang di dekat bangunan memiliki bentuk berlian. Wisatawan bisa membeli barang di sini sebagai oleh-oleh.

Lokasi Viewpoint Bandung

Tempat wisata unik ini terletak di Jalan Pagermaneuh RT.05/RW.07, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 10 kilometer sebelah utara Bandung. Dengan waktu tempuh 40 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button