Tak Berkategori

Tiket CEPOGO CHEESE PARK, jam buka dan atraksi Januari 2024

Taman Keju Cepogo

  • Biaya masuk: 20.000 hingga 45.000 Rp
  • Jam buka: 08.00 – 17.30 WIB
  • Nomor telepon: +62 813 8893 8607
  • Alamat Lokasi : Dusun II, Genting, Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia, 57362

Taman Keju Cepogo objek wisata dan rekreasi baru di Boyolali. Kawasan ini memiliki konsep peternakan seru yang menyenangkan dan mendidik, terutama bagi anak-anak.

Terdapat berbagai jenis permainan, spot foto, dan kebun binatang mini di destinasi wisata ini. Saat ini game ada yang berbayar dan ada pula yang gratis.

Kawasannya sangat indah dan penuh nuansa alam. Semakin indah dengan latar pegunungan yaitu Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

Bangunan-bangunan yang ada di Cepogo Cheese Park juga sangat unik. Sekilas mirip rumah desa di Swiss.

Biaya masuk Taman Keju Cepogo

Biaya masuk objek wisata ini berlaku untuk anak dengan tinggi badan di atas 80 cm. Pengunjung harus membayar harga tiket dan deposit sejumlah Rp 30.000. Berikut daftar lengkap harga tiketnya:

Jenis tiket Harga
Tiket masuk dan deposit Cheese Park Rp.30.000
Tiket masuk ke De Windmills Rp20.000
Tiket kombo (Cheese Park, De Windmills dan deposit) Rp 45.000

Biaya masuk Taman Keju Cepogo

Baca: Tempat Wisata Tlatar Boyolali, Tiket dan Wahana

Jam buka Taman Keju Cepogo

Objek wisata ini buka dari pagi hingga sore hari. Namun, gerai dan restoran akan buka lebih awal pada akhir pekan.

Hari Jam buka pada hari kerja dan akhir pekan
Bisnis 09:30 – 17:30 / 08:00 – 19:00
Pemulihan 09:30 – 17:30 / 08:00 – 19:00
perjalanan 08:00 – 17:30

Jam buka Taman Keju Cepogo

Objek wisata Taman Keju Cepogo

Taman Keju CepogoTaman Keju CepogoBangunan unik di kawasan wisata mirip desa di Swiss. Foto: Google Maps/Nyonya Eka

Tempat wisata ini masih dibawah naungan Cimory Group. Dan sudah dikenal dan berpengalaman dalam pengembangan pariwisata sejenis.

Misalnya Cimory Dairyland Mountain View, Cimory Dairyland Riverside, Dairyland on The Valley dan Theme Park. Tak heran jika objek wisata ini pun memiliki daya tarik serupa dengan pendahulunya. Kawasannya bersih, sejuk, asyik dan tentunya Instagrammable.

Baca: Tiket & Wahana CENGKLIK PARK RESERVOIR

Kebun binatang mini

Pengunjung memberi makan hewan di Cepogo Cheese ParkPengunjung memberi makan hewan di Cepogo Cheese ParkPengunjung memberi makan hewan. Foto: Google Maps/RENATA AIKO

Area kebun binatang mini sangat ideal bagi anak-anak untuk belajar tentang binatang. Wisatawan bisa melihat hewan ternak lucu seperti domba, kuda poni, dan sapi.

Terdapat juga berbagai jenis burung, seperti burung beo, burung hantu, dan merpati putih. Hewan lain yang tak kalah menggemaskannya antara lain kelinci, kura-kura, luwak, musang, dan berang-berang.

Jika tertarik untuk memberikan makanan kepada hewan lucu tersebut, wisatawan bisa melakukannya. Tapi pertama-tama Anda perlu membeli makanan hewan di konter.

Manajemen memberikan makanan berupa wortel dan jagung. Dengan harga yang cukup masuk akal.

Baca: Tiket, Aktivitas dan Fasilitas BALE RANTJAH PARK

Ambil foto dengan burung beo dan reptil

Wisatawan tidak hanya bisa mengamati berbagai satwa, namun juga berinteraksi langsung dengan satwa. Misalnya saja wisatawan bisa berfoto bersama sekelompok burung beo.

Jika pengunjung berani, bisa juga mencoba berfoto dengan reptil. Kesempatan berfoto ini tidak dipungut biaya atau gratis bagi pengunjung.

Baca: Tiket BARU SELO Boyolali dan Spot Foto Unik

Kereta Moo Moo dan ATV

Kereta Moo Moo menyenangkan untuk anak-anakKereta Moo Moo menyenangkan untuk anak-anakKereta Moo Moo menyenangkan untuk anak-anak. Foto: Google Maps/Aziz Permana

Wisatawan juga bisa bersenang-senang dengan menaiki kereta mini bernama Moo Moo Train. Kereta kecil terdiri dari 5 gerbong dan satu orang duduk di setiap gerbong.

Kendaraan kemudian bergerak perlahan pada lintasan yang ada. Naik kereta Moo-Moo sangat menyenangkan bagi anak-anak.

Jika Kereta Moo Moo lebih cocok untuk anak-anak, pengunjung dewasa pasti akan menyukai wahana ATV. Pengunjung dapat menjelajahi Cheese Park dengan kendaraan segala medan di sepanjang jalan yang berkelok-kelok.

Berkendara dan nikmati indahnya panorama di lereng Gunung Merbabu. Harganya kini cukup terjangkau dan sudah memenangkan dua putaran.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Kebun Raya Indrokilo

Rumah Hobbit

Wisatawan berfoto bersama para kurcaci yang tinggal di rumah hobbit di Taman Keju Cepogo Wisatawan berfoto bersama para kurcaci yang tinggal di rumah hobbit di Taman Keju Cepogo Wisatawan berfoto bersama para kurcaci yang tinggal di rumah Hobbit. Foto: Google Maps/Erlangga Pramusita

Salah satu yang unik dari Cepogo Cheese Park adalah adanya rumah hobbit. Sebuah bangunan rumah kecil tempat para kurcaci tinggal.

Di sini pengunjung diajak menyelami dunia dongeng. Semuanya tampak nyata, apalagi dengan kehadiran para kurcaci yang ramah dan senang menyapa. Wisatawan bisa berinteraksi dengan para kurcaci yang menjaga rumah hobbit.

Ada pula wahana menarik di taman wisata ini yaitu menunggangi kuda poni. Kegiatan ini tidak hanya menyenangkan tetapi juga dapat memperkaya pengalaman Anda. Pengunjung akan merasakan serunya menunggang kuda melewati area taman yang luas.

Mainkan memanah

Selain berkuda, ada atraksi lain yang tak kalah seru yaitu memanah. Lapangan panahan dengan anak panah dan sasaran tersedia bagi pengunjung di sini. Hal ini membuat pengunjung dapat merasakan sensasi bermain panahan layaknya seorang atlet.

Perabot

Fasilitas yang tersedia sangat lengkap. Misalnya payung atau topi gratis yang bisa dipinjam pengunjung. Lalu ada mini market yang menjual berbagai produk Cimory.

Pilihan bersantapnya juga banyak. Pengunjung akan menemukan restoran dan kafe yang menawarkan banyak menu.

Misalnya saja, kini tersedia tempat parkir perbekalan pokok dan juga terdapat musala. Selain itu, toilet tersedia di dekat area kasir dan di area permainan.

Terdapat toilet jongkok dan duduk yang bersih serta tisu dan wastafel. Kelengkapan fasilitas tersebut menjamin pengunjung merasa nyaman.

Lokasi

Destinasi wisata ini terletak di Dusun II Kecamatan Genting. Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57362. Dari kota Boyolali jaraknya 14,8 kilometer. Jika Anda datang dengan kendaraan, perjalanan memakan waktu kurang lebih 30 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button