Tempat Wisata

Tiket dan Aktivitas GLAMPING LAKESIDE Rancabali Januari 2024

Glamping di Danau Rancabali

  • Biaya masuk: 25.000 hingga Rp 100.000
  • Jam buka: 9 pagi – 5 sore
  • Nomor telepon:
  • Alamat Lokasi : Jalan Raya Ciwidey Situ Patengan Km.39, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40973

Berkemah kini tak perlu lagi merepotkan dan merepotkan pelakunya. Saat ini ada jenis camping baru yang disebut glamping (Perkemahan yang glamor). Untuk tempat perkemahan yang menawarkan perkemahan glamor, lihat Glamping di Danau RancabaliCiwidey, Bandung.

Glamping menawarkan camping yang sederhana dan lugas namun tetap menghadirkan esensi dari camping itu sendiri.Wisatawan hanya perlu membayar biaya glamping, tidak membawa peralatan camping apapun. Sebab, pihak manajemen yang mengurusnya, termasuk listrik, toilet, dan makanan.

Baca: 49 Tempat Wisata di Bandung Terlengkap

Biaya masuk Glamping Lakeside Rancabali

Di sini Anda tidak hanya bisa berkemah dengan fasilitas yang lengkap, tetapi juga menawarkan berbagai wahana dan aktivitas. Harga tiket masuk dan paket wisata mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 100.000. Tiket masuk normal tersedia untuk anak berusia 5 tahun ke atas.

Jenis tiket Harga tiket
Beli paket tur pribadi Rp 542.500
Tiket masuk Glamping Lakeside/Situ Patenggang Rp25.000
Paket Wisata Glamping Tepi Danau dan Situ Patenggang Rp50.000
Paket VIP Lake Glamping Tour, Situ Patenggang dan Kawah Rengganis (Free Welcome Drink) Rp100.000

Biaya masuk Glamping Lakeside Rancabali

Baca: Tiket Masuk RANCA UPAS Ciwidey dan 5 Aktivitas Menarik

Jam buka Glamping Tepi Danau

Glamping Lakeside Rancabali buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Pihak pengelola juga siap melayani pengunjung selama menginap.Berkemah mewah Di Sini. Tentang jadwal mendaftar dari jam 2 siang dan Periksa pada pukul 12.00 WIB.

Daya tarik Glamping Lakeside Rancabali

Alamnya yang indah dengan kebun tehnya yang luas menjadikan tempat wisata ini pilihan yang sangat berharga. Selain itu, berbagai aktivitas juga tersedia, termasuk kesempatan tidur di tenda glamor dengan fasilitas lengkap. Berikut beberapa hal yang tidak boleh Anda lewatkan:

1. Indahnya Kawasan Glamping Tepi Danau Rancabali

Bangunan yang menyerupai kapal Phinisi ini berfungsi sebagai restoranBangunan yang menyerupai kapal Phinisi ini berfungsi sebagai restoranKapal Pinisi Resto di objek wisata Rancabali Lakeside Glamping. Foto: Google Maps/Mochadjir Chamim

Objek wisata dan akomodasi ini mulai beroperasi pada Juli 2016. Saat objek wisata ini dibuka, langsung menggugah minat wisatawan. Tak heran, karena tempat ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari akomodasi wisata biasanya.

Terletak di kawasan pegunungan dengan danau alami yang mempermanis pemandangan. Situ Patenggang, danau tempat tenda glamping ini berada. Udara sejuk menemani pengunjung bermalam di sini.

Kebun teh yang indah mengelilingi perkemahan. Selain itu, pemandangan Gunung Patuha dan Situ Patenggang juga luar biasa. Di pagi hari, pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan kabut yang menutupi Situ Patenggang.

Baca: Tiket dan Aktivitas Ciwidey Valley Resort

2. Keistimewaan berkemah di tenda glamping

Glamping di Danau Rancabali dengan pemandangan menakjubkanGlamping di Danau Rancabali dengan pemandangan menakjubkanBerkemah dan menikmati alam dengan pemandangan yang mempesona. Foto: Google Maps/dwi fakhri aminudin

Glamping merupakan salah satu cara menikmati suasana alam tanpa mengorbankan kenyamanan dan kemewahan. Hal ini sangat tepat mengingat objek wisata ini juga terletak di pegunungan terpencil. Pemandangan hijaunya kebun teh dan pegunungan serta danau alami yang jernih.

Tenda dengan struktur semi permanen dan dapat dibongkar pasang. Menggunakan material double anti air dengan penyangga besi yang kuat. Alasnya juga terbuat dari kayu dan bukan semen permanen.

Fasilitas di dalam tenda sangat lengkap bahkan setara dengan hotel berbintang. Terdapat tempat tidur, kamar mandi dengan air panas, toilet duduk, dan perlengkapan mandi. Air mineral, teh, kopi dan makanan juga tersedia.

Baca: Tiket Masuk PALALANGON PARK Ciwidey dan 3 Tempat Wisata Alam

3. Perjalanan permainan

Jelajahi danau dengan kanoJelajahi danau dengan kanoJelajahi danau dengan kano. Foto: Google Maps

Ada resor tenda di Glamping Lakeside Rancabali. Tenda resort ini merupakan kawasan wisata yang berada di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut. Udaranya lebih sejuk dibandingkan di kawasan wisata ini.

Manajemen Tent Resort telah menyediakan berbagai wahana seru. Ini termasuk arung jeram, off-road dan area paintball. Pengunjung bisa bersenang-senang dengan bermain bersama teman atau keluarga.

Jika ingin wisata yang lebih santai namun tetap menyenangkan, ada wisata lainnya. Yaitu memetik stroberi dan mendaki teh. Nikmati suasana sejuk sambil memetik stroberi atau teh.

Baca: Tiket dan Aktivitas Glamping THE LODGE MARIBAYA Bandung

4. Wisata kuliner di Pinisi Resto

Restoran Pinisi Glamping Lakeside RancabaliRestoran Pinisi Glamping Lakeside RancabaliNikmati lezatnya menu di Restoran Pinisi. Foto: Google Maps/Ali Alamsyah

Tempat yang paling menarik di Rancabali adalah Spot Kapal Pinisi. Didatangkan langsung dari Sulawesi, kapal Pinisi ini bentuknya menyerupai kapal sungguhan. Kapal ini tampak sedang berlabuh di perkebunan teh hijau.

Kapal kayu ini memiliki berbagai keistimewaan seperti kapal sungguhan. Mulai dari perlengkapan navigasi hingga perlengkapan keselamatan yaitu pelampung. Spot foto yang paling digemari wisatawan adalah haluan kapal.

Dari haluan kapal pengunjung dapat melihat pemandangan Situ Patenggang yang sangat indah. Beragam menu disajikan di sini. Mulai dari menu Sunda, Indonesia hingga Eropa.

Harga Akomodasi di Lakeside Glamping Tent Rancabali Ciwidey

Berkemah di Tenda Glamping Tepi Danau RancabaliBerkemah di Tenda Glamping Tepi Danau RancabaliArea akomodasi camping di tenda glamping Rancabali. Foto: Google Maps/Dedy Jason

Ada berbagai jenis tenda Berkemah mewah untuk pengunjung. Terdapat tenda Keong yang berkapasitas 4 orang. Tenda laut dengan ruang untuk 2 orang. Untuk keluarga tersedia tenda keluarga dengan kapasitas untuk 4 orang. Serta tenda Sayang Heulang yang berkapasitas 2 orang.

Menurut pengelola, pengunjung bisa melakukan reservasi 3 bulan sebelum liburan. Karena banyak sekali antrian masyarakat yang juga ingin menyewa. Harga sewa tenda glamping Rancabali Lakeside mulai dari Rp 1.100.000 hingga Rp 2.000.000/malam.

Lokasi dan Hubungi Glamping Lakeside Rancabali

Lakeside Glamping terletak di Jl. Situ Patengan, Rancabali, Bandung. Untungnya untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi 0821-8002-8888, 08122-161-8888, 0821-2933-4113. Atau ikuti akun Instagram @lakeside_rancabali.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button