Tak Berkategori

Tiket dan Aktivitas LIMPAKUWUS PINE FOREST Banyumas Januari 2024

Hutan Pinus Lumpakuwus

  • Biaya masuk: Rp17.500
  • Jam buka: Pukul 08.00 hingga 16.00 WIB
  • Nomor telepon: 082251611550
  • Alamat Lokasi : Desa, Dusun III, Limpakuwus, Sumbang, Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia, 53183

Berwisata alam tidak pernah membosankan. Alam dengan segala kealamiannya begitu mempesona sehingga akan membuat Anda tertidur ketika lelah dengan keramaian. Saya bersyukur Indonesia mempunyai alam yang begitu mempesona. Salah satunya di Banyumas tepatnya Hutan Pinus Limpakuwus.

Meski bernama hutan, objek wisata ini tidak terkesan menakutkan. Padahal, keindahan alam berupa banyaknya pohon pinus sangat menenangkan. Pohon-pohon pinus berjajar rapi dan menjulang tinggi. Makin asyik lagi dengan berbagai game drive.

Biaya masuk ke Hutan Pinus Limpakuwus

Untuk mendapatkan akses ke objek wisata ini, pengunjung tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Pasalnya, harga tiket masuk wisata hanya Rp 17.500.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana THE VILLAGE Baturraden Banyumas

Tiket masuk berlaku untuk usia 5 tahun ke atas.

Jam buka Hutan Pinus Limpakuwus

Meski berupa hutan, objek wisata ini bisa dinikmati mulai pukul 08.00 hingga 16.00. Bahkan, pengunjung yang datang pada sore hingga malam hari bisa menyaksikan kerlap-kerlip lampu wahana. Pasalnya, beberapa wahana sengaja diberi penerangan agar lebih menambah estetika saat mengambil foto.

Menikmati keindahan alam yang diselimuti kesejukan

Wahana indah dikelilingi keindahan alamWahana indah dikelilingi keindahan alamWahana indah dikelilingi keindahan alam. Foto: Gmap/Fokus-Fisik

Pohon pinus yang menjulang tinggi di kanan dan kiri memberikan pemandangan yang jelas. Daunnya yang lebat tumbuh ke atas berbentuk kerucut, dengan batang berkayu berwarna coklat yang kuat. Melihatnya saja sudah membawa kedamaian di hati dan mengusir penat yang tertidur di dalam diri. Tak heran jika tempat ini banyak digemari pengunjung untuk berwisata atau sekedar bersantai disaat penat.

Tempat wisata ini sangat keren karena terletak di kaki Gunung Slamet. Aroma daun segar menjadi aroma yang menyegarkan saat memasuki objek wisata ini. Pemandangannya begitu mempesona, hijau dimana-mana dengan sedikit warna langit biru. Pemandangan alam ini bisa menjadi subjek fotografi yang menakjubkan jika ditangkap dari sudut yang tepat.

Selain itu, objek wisata ini juga menawarkan berbagai wahana permainan. Semua orang bisa menikmatinya, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain itu, spot fotonya dibuat dengan sangat baik dan memberikan kesan menyatu dengan alam. Menariknya lagi pengunjung bisa menikmati objek wisata ini hingga malam hari.

Baca: Tiket Masuk Bukit Tranggulasih Banyumas dan Aktivitasnya

Pacu adrenalin Anda dengan melompat di atas trampolin

Jika ingin memacu adrenalin, pengunjung bisa mencoba wahana trampolin yang ditawarkan di sini. Seru sekali melompat tinggi di tengah hutan dengan udara sejuk. Rasa dingin akibat lompatan semakin terasa, apalagi bercampur rasa takut. Merinding di sekujur tubuh adalah perasaan yang mungkin Anda rasakan di awal lompatan.

Pengunjung digiring untuk melompat pada ketinggian empat hingga delapan meter. Trampolin ini mampu menahan beban hingga 90 kilogram. Tak perlu khawatir karena pengunjung diikat dengan tali pengaman yang sangat kuat. Kedua sisinya ditempelkan pada batang pohon di kedua sisinya.

Siapa pun, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, boleh mencobanya asalkan tidak melebihi berat badan maksimal. Pengunjung didampingi oleh seorang pengelola. Hal ini memastikan sabuk pengaman terpasang dengan benar sehingga tidak menimbulkan bahaya saat melompat.

Baca: Tiket Masuk Telaga Sunyi Banyumas dan Kegiatan

Foto perjalanan yang menyatu dengan alam

Keindahan alam hutan pinus LimpakuwusKeindahan alam hutan pinus LimpakuwusKeindahan alam hutan pinus Limpakuwus. Foto: Gmap/Syarah Cahyaningrum

Selain alamnya yang indah, hutan pinus Limpakuwus juga menawarkan berbagai spot foto. Spot foto ini terlihat cantik dan serasi dengan alam sekitar. Terdapat gubuk bambu yang bisa dijadikan titik awal untuk berfoto. Ada juga platform kayu dimana kita bisa menikmati pemandangan hijau dari puncak bukit.

Di sini juga terdapat jembatan yang menghubungkan antara satu pohon pinus dengan pohon pinus lainnya. Anak tangganya terbuat dari kayu yang sangat rapi. Jaring tali dipasang di kedua sisi jembatan untuk menjamin keamanan pengunjung di atas jembatan. Menjelang malam, lampu-lampu kecil dinyalakan di sekitar jembatan ini sehingga menambah estetika.

Spot foto populer lainnya di samping jembatan adalah hammock. Di sini pengunjung bisa bersantai di hammock yang ditempatkan berjajar dengan hammock lainnya. Dari atas hammock, pengunjung bisa bersantai sambil menikmati pemandangan hijau yang terhampar di hadapannya. Tidak perlu khawatir karena di sini terdapat alat pengaman yang akan menyelamatkan Anda dari terjatuh.

Baca : Tiket Masuk Curug Jenggala Banyumas dan Tempat Wisata

Serunya camping di hutan pinus Limpakuwus

Perkemahan di hutan pinus LimpakuwusPerkemahan di hutan pinus LimpakuwusPerkemahan di hutan pinus Limpakuwus. Foto: Gmap/Arifbudi Santoso

Jika Anda memiliki liburan yang lebih panjang, tidak ada salahnya menghabiskan waktu 24 jam di objek wisata ini. Caranya adalah dengan berkemah dan merasakan suasananya di waktu yang berbeda. Obyek wisata ini menawarkan tempat perkemahan yang bisa disewa oleh pengunjung. Namun pengunjung harus terlebih dahulu meminta izin kepada petugas untuk mendirikan tenda.

Jika ingin berkemah sendirian, pengunjung harus membawa tenda camping dan perlengkapan camping lainnya. Jika tidak ingin repot, Anda bisa menyewa hotel glamping atau glamping Perkemahan glamor Di Sini. Semua fasilitas sudah tersedia dan tidak perlu membawa perlengkapan camping tambahan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Caping Park Purwokerto

Wahana ATV dan jaring laba-laba

ATV merupakan salah satu wahana yang paling digemari pengunjungATV merupakan salah satu wahana yang paling digemari pengunjungATV merupakan salah satu wahana yang paling digemari pengunjung. Foto: Gmap/arie koestyantoro

Selain trampolin dan spot foto di objek wisata ini, masih ada wahana lain yang patut Anda coba. Yaitu jaring laba-laba, ATV atau taman lalu lintas. Namun, untuk menikmati wahana ini Anda memerlukan tiket tambahan untuk setiap wahana.

Baca: 9 Tempat Wisata Terbaik di Banyumas

Lokasi hutan pinus Limpakuwus

Terletak di Kawasan Sawah, Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas. Objek wisata ini terletak sekitar 40 kilometer dari kota Banyumas dan dapat ditempuh dalam waktu satu jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button