Tak Berkategori

Tiket dan Aktivitas Pantai Jungkat Januari 2024

Pantai Jungkat

  • Biaya masuk: 10.000 hingga 30.000 Rp
  • Jam buka: 10 pagi – 6 sore
  • Nomor telepon: +62 895-6113-38267
  • Alamat lokasi : Jl. Raya Jungkat, Sei Nipah, Siantan, Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia, 78351

Pantai Jungkat merupakan destinasi wisata yang terletak sangat dekat dengan kota Pontianak. Objek wisata ini terletak di muara Sungai Kapuas, sungai terpanjang di Indonesia. Dengan letaknya yang unik, pantai ini memberikan nuansa pemandangan pantai yang khas.

Biaya masuk ke Pantai Jungkat

Jenis tiket Harga tiket hari kerja/akhir pekan
Tiket masuk dewasa Rp 10.000 / Rp 30.000

Biaya masuk ke Pantai Jungkat

Baca : Tiket Masuk PANTAI SAMUDRA Bengkayang dan Aktivitasnya

Jam buka Pantai Jungkat

Hari jam buka
Hari biasa 10 pagi – 6 sore
Liburan 08.00 – 18.00

Jam buka Pantai Jungkat

Berbagai aktivitas wisata di Pantai Jungkat

Pantai Jungkat memiliki keunikan karena lokasinya yang berada di dekat muara Sungai Kapuas. Karena panorama dan keunikannya, wisatawan dapat memilih berbagai aktivitas wisata.

Baca: Tempat Wisata Terbaik di Pontianak

Keindahan panorama alam Pantai Jungkat

pemandangan hijau di tepi pantai yang bergoyangpemandangan hijau di tepi pantai yang bergoyangKawasan pantainya masih hijau dan asri – Foto: Instagram/nouvalisnin

Pantai Jungkat merupakan kawasan wisata yang berada di muara Sungai Kapuas. Terletak tepat di sebelah sungai dan muara, wisatawan pasti akan mendapatkan pemandangan unik kawasan pantai.

Wisatawan juga bisa mengagumi keindahan danau luas yang dipenuhi pepohonan rindang. Pantai Jungkat menyuguhkan pemandangan indah laut lepas berhiaskan langit dan awan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Paradis Q Waterpark Pontianak

Suasana pantai yang tenang

Menikmati keteduhan Pantai JungkatMenikmati keteduhan Pantai JungkatMenikmati keteduhan kawasan pantai – Foto: Instagram/hana.nazihah

Destinasi wisata pantai yang satu ini sangat cocok bagi wisatawan untuk melepas penat dari keseharian. Berada di tepi beton pemecah gelombang, suara deburan ombak memberikan efek relaksasi bagi wisatawan. Kesan alami tercipta dari pepohonan palem dan tanaman liar di sekitar pantai.

Objek foto yang mempesona

Kawasan sekitar pantai mempunyai banyak sudut Instagramable untuk mengabadikan momen liburan. Wisatawan pecinta selfie bisa berpose dengan latar belakang laut lepas berpadu dengan langit cerah.

Gerbang di atas danau yang dihiasi hiasan bunga spiral menjadi titik pandang yang menarik. Tepian beton pemecah gelombang juga menjadi tempat menarik untuk berfoto. Dipadukan dengan sentuhan senja yang mempesona, membentuk siluet yang eksotis.

Naik bebek air

Bermain menunggang bebek air Bermain menunggang bebek air Bermain wahana bebek air – Foto: Instagram/arigamcoy

Kawasan wisata Pantai Jungkat memiliki kolam yang luas dengan beberapa permainan. Di sini wisatawan bisa bermain atraksi air seperti bebek engkol agar liburannya semakin seru. Baik wisatawan anak-anak maupun dewasa menyukai wahana air ini.

Memancing di Pantai Jungkat

Danau di Pantai Jungkat Pontianak Kalimantan Barat – n0rth_hooliganDanau di Pantai Jungkat Pontianak Kalimantan Barat – n0rth_hooliganDanau dekat pantai ini bisa dijadikan tempat memancing – Foto: Instagram/n0rth_hooligan

Pantai Jungkat memiliki kolam-kolam yang tersedia bagi para pecinta memancing. Wisatawan juga bisa langsung menikmati ikan segar setelah membayar di kasir. Untuk menekuni hobinya, wisatawan bisa menikmati air pasang saat ikan-ikan berenang ke tepian.

Teknologi jigging Biasanya digunakan dengan cara melempar umpan ke tengah dan membiarkannya tenggelam ke dasar. Terletak di muara sungai, wisatawan dapat menangkap ikan air tawar, payau, dan air asin.

Untuk memancing di tengah air, wisatawan bisa menggunakan perahu dayung yang bersandar di jembatan. Wisatawan juga bisa naik ke puncak menara mercusuar. Spesies yang didapat biasanya adalah ikan dasar laut seperti ikan Belukan dan ikan Sembilang.

Bersantailah di paviliun

Pengambilan foto balePengambilan foto baleBerfoto di wahana indah di sekitar pantai Foto: Instagram/ini.ikvi

Beberapa paviliun merupakan paviliun baru dengan tirai putih yang sangat digemari wisatawan. Paviliun ini dirancang dan diproduksi khusus agar wisatawan dapat mengambil foto untuk mengabadikan momen liburan. Beberapa kursi yang dipasang di sudut dan lampu hias memberikan daya tarik estetika pada tempat ini.

Selain pendopo baru, terdapat juga pendopo lama yang berfungsi sebagai tempat rekreasi para wisatawan. Paviliun ini juga digunakan sebagai tempat naik dan turunnya wisatawan ketika ingin bermain wahana bebek air.

Dengan kapal

Untuk menjelajahi perairan pantai, wisatawan dapat menaiki perahu untuk mengelilingi pantai. Dari atas perahu, wisatawan dapat menikmati dua panorama kawasan wisata. Tak hanya panorama laut saja, namun juga indahnya pemandangan kawasan pantai dengan pepohonannya.

matahari terbenam di Pantai Jungkat

Siluet matahari terbenam di Pantai Jungkat PontianakSiluet matahari terbenam di Pantai Jungkat PontianakSiluet matahari terbenam di Pantai Jungkat – Foto: Instagram/r_nurkhamdani

Pinggiran kawasan wisata pantai ini menghadap langsung ke barat. Ini menawarkan wisatawan pemandangan menakjubkan saat matahari terbenam.

Kawanan burung beterbangan di udara dengan latar belakang langit jingga yang mewarnai suasana santai. momen matahari terbenam Dengan pesonanya yang indah, inilah momen yang ditunggu-tunggu wisatawan.

Wisata kuliner khas di Pantai Jungkat

Restoran bergaya tradisional tepat di atas airRestoran bergaya tradisional tepat di atas airSuasana restoran di pinggir pantai – Foto: Instagram/imam_m_arif

Untuk membantu wisatawan menikmati suasana pantai, aktivitas wisata kuliner bisa menjadi pilihan. Banyak penginapan yang menawarkan berbagai pilihan makanan dan minuman.

Pengkang merupakan masakan khas Kalimantan Barat yang wajib Anda coba. Jajanan ketan dengan udang ebi ini juga banyak ditemukan di daerah pesisir pantai. Tak ketinggalan es krim kelapa muda, jagung bakar dan menunya makanan laut Kuliner khas yang ada di pinggir pantai.

Fasilitas di Pantai Jungkat

Pantai Jungkat dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum yang memadai. Seperti tersedianya dua tempat ibadah bagi umat Islam dan non-Muslim. Hal ini memberikan kemudahan bagi wisatawan untuk menikmati waktu liburannya dengan lebih leluasa.

Rute dan Lokasi Pantai Jungkat

Tempat wisata tepi pantai ini terletak di Jl. Raya Jungkat, Sei Nipah, Kecamatan Siantan, Pontianak, Kalimantan Barat 78351. Letaknya sekitar 20 km dari Pontianak, hanya membutuhkan waktu setengah jam berkendara dari Pontianak.

Koneksi jalan juga cukup baik dengan aspal mulus dan pilihan angkutan umum yang beragam. Untuk kendaraan pribadi bisa melalui jalan utama antara Pontianak dan Mempawah.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button