Tempat Wisata

Tiket dan aktivitas Taman Safari Bogor

Harga Tiket Masuk Taman Safari Bogor: Rp 200.000 – Rp 400.000 Jam: Hari Kerja: 09:00 – 17:00 WIB | Weekend : 08:30 – 17:00 WIB Telp : 1500212 / 081218687721 (WA Resmi) Alamat : Jalan Kapten Harun Kabir No. 724 Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16750

Taman Safari Bogor kebun binatang dengan koleksi lebih dari 2.000 hewan langka dari seluruh dunia. Saat dibuka pada 1986, hanya ada sekitar 700. Seiring berjalannya waktu, pemerintah terus memperbanyak koleksi hewannya. Salah satu hewan terbaru adalah sepasang panda dari China.

Selain keanekaragaman flora dan fauna, taman safari juga menawarkan wahana yang menyenangkan. Hanya untuk jumlah sekitar 20 buah dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Klasifikasi ini didasarkan pada usia wisatawan. Ada yang khusus untuk balita, anak-anak dan dewasa.

Harga Tiket Taman Safari Bogor

Berlibur di Taman Safari Bogor, siapkan dana yang tidak sedikit. Karena satu tiket bisa mencapai ratusan ribu rupiah. Itu sangat mahal. Tapi itu sudah termasuk harga tiket untuk wahana lainnya.

Harga Tiket Taman Safari Bogor
jenis tiket hari dalam seminggu akhir pekan
Lokal
Usia < 5 tahun Rp 200.000 Rp225.000
Usia > 6 tahun Rp230.000 Rp 255.000
Kendaraan parkir
sepeda motor Rp 10.000
mobil Rp25.000
bis Rp 40.000

Baca: Harga Tiket, Jam Buka dan Zona Wisata Kebun Raya Bogor

Jam buka Taman Safari Bogor

Kebun binatang ini memiliki jam buka yang berbeda. Padahal, setiap hari di weekdays dan weekend selalu buka dari pagi hingga sore hari.

jam operasional
Hari jam tangan
Senin Jum’at 09.00 – 17.00 WIB
Sabtu Minggu 08.30 – 17.00 WIB

Aktivitas Menarik di Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor menawarkan pelayanan terbaik kepada wisatawan dengan menghadirkan beberapa aktivitas seru. Misalnya acara edukasi, wisata safari, foto bersama satwa dan berbagai permainan. Apapun itu, yang jelas liburan di taman safari pasti punya banyak pengalaman yang tak terlupakan. Berikut adalah beberapa di antaranya

1. Safari Tour dengan Kendaraan Pribadi

Tur taman Safari dengan mobil pribadiTaman Safari Bogor memungkinkan pengunjung berkeliling dengan mobil pribadi tanpa didampingi pemandu. Foto: Googlemap/Atunk F. Kariyadi

Tentu saja, aktivitas utama di taman safari adalah melihat berbagai koleksi hewan. Di Taman Safari Bogor, pengunjung dapat menjelajahi kawasan wisata dengan mobil pribadi. Namun harap berhati-hati karena semua hewan sengaja dilepaskan seperti di habitat aslinya.

Kegiatan wisata yang satu ini termasuk dalam program safari hari. Dengan durasi 45 menit, pengunjung dapat menjelajahi kawasan wisata tersebut. Dan sekaligus berinteraksi dengan sekelompok hewan dari dekat. Ini termasuk rusa, gajah, kuda nil, burung flamingo dan banyak lagi.

Baca: Harga Tiket Teratas CIMORY Dairyland dan 5 Wahana Seru

2. Selfie dengan hewan lucu

Sekelompok anak berfoto bersama sekawanan burung di Taman Safari BogorKegiatan foto hewan di Taman Safari Bogor dapat menumbuhkan rasa cinta anak terhadap kehidupan sekitar. Foto : Googlemap/Brothers

Faktanya, tidak semua hewan di Taman Safari Bogor bisa difoto bersama. Hanya beberapa dari mereka seperti panda, penguin, unta, gajah dan lumba-lumba. Keenam hewan tersebut dianggap jinak dan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Pengunjung tidak hanya bisa berfoto, tapi juga memberi makan dan mengajak mereka bermain.

3. Mainkan wahana permainan

Taman Safari tidak hanya menawarkan wisata satwa liar. Ada juga beberapa wahana yang bisa dicoba pengunjung. Total ada sekitar 20 wahana.

Mulai dari level biasa hingga yang paling ekstrim. Beberapa wahana yang paling populer adalah rodeo kuda poni, lubang bola, dan rumah hantu tiga dimensi. Fasilitas bermain rata-rata cocok untuk anak-anak dari usia 3 tahun. Balita juga bisa menaiki wahana tersebut namun harus didampingi oleh orang dewasa.

Baca: Tiket & Aktivitas TELAGA AT Peak

4. Saksikan pertunjukan hewan yang menakjubkan

Pertunjukan hewan laut di Taman Safari BogorTaman Safari Bogor menyuguhkan pertunjukan satwa yang menakjubkan dan sangat ekstrim. Foto: Google Maps/Sayyidah Nafilah

Setelah membenamkan diri dalam permainan drive, pengunjung dapat melanjutkan aktivitasnya dengan menonton pertunjukan binatang. Taman Safari Bogor menawarkan berbagai atraksi hewan laut dan darat. Diantaranya ada pertunjukan mulai dari lumba-lumba, harimau, singa laut hingga elang. Semua hewan ini akan bertelur dengan pawang terlatih.

5. Rasakan serunya petualangan di tengah hutan

Salah satu aktivitas menarik yang tidak boleh Anda lewatkan adalah trekking dan safari outbond. Kegiatan ini mengajak pengunjung menjelajahi alam Gunung Gede Pangrango di pagi hari. Selain menjelajahi setiap sisi hutan, pengunjung juga belajar tentang berbagai jenis tanaman obat. Panduan menjelaskan secara rinci tentang konten, efektivitas dan efek samping.

Di perjalanan selanjutnya, wisatawan akan belajar tentang produksi kompos dan kertas. Dimana bahan dasarnya berasal dari kotoran hewan. Dan bersiaplah menghadapi rintangan di perjalanan terakhir keluar yang cukup menantang. Safari Trek And Outbound ini dapat dilakukan dengan minimal 25 peserta.

Baca: Tiket & Wahana VILLA KHAYAngan

Fasilitas Taman Safari Bogor

Objek wisata alam ini memiliki banyak fasilitas yang cocok untuk menunjang kegiatan liburan. Terdapat toilet yang bersih dan mushola sebagai tempat peribadatan umat Islam. Jika lelah berjalan, pengunjung bisa naik bus dan kereta hewan. Selain itu, terdapat fasilitas lain seperti parkir, food court, toko oleh-oleh, pom bensin dan ATM.

Lokasi Taman Safari Bogor

Alamat lengkap Taman Safari Bogor ada di Jalan Kapten Harun Kabir No. 724 Cibeureum. Tepatnya di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Misalnya, jika Anda membawa mobil pribadi, Anda bisa berkendara melalui Tol Jagorawi. Setelah itu, pintu keluar mengarah ke jalan tol Ciawi atau Gadog.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button