Tak Berkategori

Tiket dan aktivitas TELAGA BLUE Cisoka

Danau Biru Cisoka

  • Biaya masuk: BEBAS
  • Jam buka: 06.00 – 18.00 WIB
  • Nomor telepon:
  • Alamat Lokasi: Jalan Cigaru Cisoka, Cisoka, Tangerang, Banten, Indonesia, 15730

Di Tangerang ada sebuah telaga yang bernama Danau Biru Cisoka. Danau yang disebut juga Telaga Biru Cisoka ini terdiri dari tiga buah telaga berbeda. Warnanya hijau, kuning dan biru kehijauan, kombinasi hijau dan kuning.

Danau biru ini tidak hanya menjadi tempat tinggal wisatawan lokal, namun juga wisatawan mancanegara. Peresmian tempat wisata oleh A. Zaki Iskandar selaku Bupati Tangerang. Peresmian tersebut dihadiri oleh Dinas Pariwisata Banten dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tangerang.

Biaya masuk Telaga Biru Cisoka

Untuk saat ini bila anda berkunjung ke Telaga Biru Cisoka. Pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk. Pengunjung hanya perlu membayar tiket kendaraan.

Baca: Tiket Masuk LUBANA SENGKOL Tangerang dan 4 Aktivitas Serunya

Jam buka Telaga Biru Cisoka

Tempat wisata di Banten ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00.

Mitos Terciptanya Telaga Biru Cisoka

Mitos Telaga Biru CisokaMitos Telaga Biru CisokaTelaga Biru Cisoka merupakan tempat wisata yang dulunya merupakan tambang pasir penuh mitos. Foto: Google Maps/eri komalasari

Danau yang ramai dikunjungi wisatawan sejak tahun 2015 ini memiliki sejarah tersendiri. Konon air di telaga ini sudah berwarna biru saat pengunjung menemukannya. Pengunjung juga menemukan syal manik-manik milik bidadari yang ditinggalkan. Pengunjung kemudian melaporkan danau biru tersebut kepada warga.

Ada yang cukup aneh di Telaga Biru Cisoka. Pada tahun 2015, telaga biru berada di sisi kiri pintu masuk. Namun pada tahun 2016, danau biru tersebut “bergerak” ke sisi yang sebelumnya kanan.

Faktanya, Telaga Biru Cigaru merupakan danau yang tercipta melalui pekerjaan penggalian pasir antara tahun 2006 hingga 2012. Setelah berhenti berfungsi, tempat itu akhirnya ditinggalkan dan kemudian diisi air. Namun pengelola Andi, Rusdi dan Ali mengetahui sejarah pastinya sebelum berdirinya Telaga Biru Cigaru.

Baca: Tiket Masuk Taman Wisata SITU GINTUNG dan 5 Wahana Keren

Aktivitas di Telaga Biru Cisoka

Telaga atau telaga biru Cisoka belakangan ini sangat populer di kalangan wisatawan Tangerang. Selain menampilkan keindahan alam, berbagai aktivitas wisata juga tersedia di sini. Berikut beberapa di antaranya:

Berbagai spot foto keren

Latar belakang biru adalah Danau Cisoka.Latar belakang biru adalah Danau Cisoka.Salah satu spot foto terindah dengan latar belakang Danau Cisoka yang biru. Foto: Google Maps/Tempat Foto Cantik di Telaga Biru Cisoka – Irwan Syah Halak Feedtan

Telaga Cisoka terkenal dengan air telaganya yang berwarna biru. Tak heran jika objek wisata ini sering dijadikan tempat untuk berfoto. Misalnya saja mengambil foto untuk koleksi pribadi, menjelang pernikahan, atau mencari foto model di komunitas. Lokasi yang digunakan biasanya di atas perahu atau di pinggir tebing laut.

Di tempat ini para fotografer dan pengunjung bisa mengambil foto-foto unik. Selain itu, warna telaga mendominasi dan cocok dijadikan background foto. Untuk mendapatkan foto terbaik dengan latar belakang biru, Anda bisa datang minimal jam 10 pagi. Sedangkan untuk tampilan yang lebih eksotis dipadukan dengan warna-warni awan, Anda bisa datang pada pukul 15.00.

Kolam renang di sekitar Telaga Biru Cisoka

Kolam renang Telaga Biru CisokaKolam renang Telaga Biru CisokaKolam renang unik dengan pasir seperti di pantai. Foto: Google Maps/Password Oppo223

Terdapat kolam renang untuk dewasa dan anak-anak di Danau Cisoka. Meski tidak terlalu besar, namun kolam renang ini cukup unik. Terdapat pantai buatan dengan pasir di tepi kolam.

Menjaga anak-anak di bawah pengawasan orang dewasa demi kenyamanan dan keamanan. Cara ini melibatkan antisipasi hal-hal buruk yang bisa saja terjadi.

Baca: Tiket Masuk Berkuda BRANCHSTO dan 7 Kegiatan

Menjelajahi Telaga Biru Cisoka dengan menggunakan perahu

Naik perahu ke Telaga BiruNaik perahu ke Telaga BiruNaik perahu ke Telaga Biru. Foto: Instagram/aimanrickyy

Di Telaga Biru Cisoka, Anda bisa mengagumi keindahannya dari atas atau dari atas perahu. Penyewaan perahu atau kano tersedia bagi pengunjung untuk menjelajahi danau. Ada berbagai jenis perahu dan salah satunya adalah Getek Cinta. Getek cocok bagi pasangan yang ingin menikmati indahnya Telaga Biru bersama.

Ada juga Getek yang menyediakan tempat duduk dan dekorasi seperti simbol Cinta. Getek cocok bagi pengunjung yang ingin bersantai bersama keluarga. Dengan teras yang lebih luas, pengunjung bisa lebih leluasa bergerak, misalnya saat mengambil foto.

platform

Photo booth Telaga Biru CisokaPhoto booth Telaga Biru CisokaPengunjung yang ingin mengambil foto dari ketinggian dengan latar belakang danau dan tetap aman bisa mengambil foto di platform ini. Foto: Google Maps/Fitrotuzaki Nurohmah

Terdapat anjungan buatan di salah satu sisi Telaga Biru Cisoka. Kata “Cigaru” tertulis di platform yang menjorok ke bagian danau ini. Tempat ini sering menjadi spot foto dengan latar belakang danau biru.

Baca: Tiket Masuk OCEAN PARK BSD dan 10 Wahana Terbaik

rubah terbang

Di Telaga Biru Cisoka pengunjung bisa menikmati keseruan Flying Fox. Itu dipasang dari satu ujung danau ke ujung lainnya dan memungkinkan pengunjung untuk menyeberangi danau. Dengan peralatan yang memadai, pengunjung dapat meningkatkan adrenalinnya dengan aman.

Perabot

Fasilitas objek wisata ini sudah lengkap. Misalnya saja tempat parkir, toilet umum, restoran dan akomodasi. Jangan lewatkan masjidnya agar pengunjung tidak ketinggalan pelayanannya.

Lokasi Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cigaru terletak di Desa Cigaru, lebih tepatnya di Jalan Cigaru Cisoka, Cisoka, Tangerang, Banten 15730.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button