Tempat Wisata

Tiket dan aktivitas WILABATIKA PARK

Harga Tiket Masuk Wiladatika Park: Rp 10.000 – Rp 100.000 Jam: 08:00 – 16:00 WIB Telp: 021-8731859/081297270437Alamat: Jl. Jambore No.1, Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Indonesia, 13720

Taman Wiladatika menjadi referensi wisata bagi warga Depok dan sekitarnya segera setelah diresmikan oleh Presiden Soeharto pada 29 Juni 1980. Nama taman ini merupakan singkatan dari Widya Mandala Krida Bakti Pramuka. Pada awalnya, taman ini digunakan sebagai sumber dan sumber pendanaan untuk kegiatan pramuka.

Meskipun demikian, lokasi yang indah dan fasilitas yang lengkap membuat taman ini menjadi tujuan rekreasi yang ramai dikunjungi oleh wisatawan umum. Baik Anda hanya bersantai atau bermain dengan anak-anak, taman ini juga menyenangkan.

tiket masuk

Biaya masuk Taman Wiladatika berbeda untuk wisatawan umum dan anggota pramuka. Ada juga biaya tambahan untuk wahana, berenang, dan tiket masuk khusus untuk keperluan foto atau film.

Biaya masuk
Tiket masuk taman hiburan Rp 10.000
Tiket masuk kolam renang Rp20.000
Berlangganan tiket masuk 4x Komm Rp 100.000
tiket parkir
Tiket parkir motor Rp 5.000
tiket parkir mobil Rp 10.000
Tiket Parkir Bus Rp20.000
tiket foto
Foto sebelum pernikahan Rp333.000
foto promosi Rp777.000
foto amatir Rp277.500
Syuting untuk film/komersial/sinetron Rp5.550.000
Klip video (10 jam) Rp3.330.000
Penembakan pegawai sipil Rp2.220.000

Baca: Tiket Masuk & Aktivitas INSANI HERBAL PARK Depok

*Anak-anak di bawah 3 tahun gratis.

jam buka

Taman rekreasi ini buka setiap hari. Pada hari libur, tempat wisata ini biasanya ramai pengunjung. Sering ada acara atau acara yang diadakan di hari kerja mengumpulkan Lembaga.

jam buka
Setiap hari 08.00 – 16.00 WIB

Atraksi di Taman Wildatika

Air Mancur di Taman WiladatikaAir mancur di Taman Wiladatika adalah salah satu tempat paling populer bagi pengunjung. Foto: Google Maps/Era Euis

Taman Wiladatika berdiri di atas lahan yang luas dan memiliki berbagai fasilitas. Fasilitas tersebut meliputi berbagai taman, gedung serba guna, paviliun, kolam renang dan wahana. Tempatnya terawat dengan baik, nyaman dan asri. Sehingga wisatawan betah dan Taman Wiladatika menjadi destinasi liburan yang termasuk liburan keluarga.

Berbagai taman bunga

Taman bungaSelain area taman hijau yang asri, juga dihiasi dengan taman bunga warna-warni. Foto: Google Maps/Siti Syahidati Fauzana

Salah satu keistimewaan Taman Wiladatika adalah tamannya yang indah. Ada dua tempat yang sering menjadi tujuan utama wisatawan, yaitu: Taman bunga dan taman jamur. Taman bunga dihiasi dengan berbagai jenis bunga, dari labirin hijau rendah hingga air mancur besar. Pengunjung juga bisa menikmati keindahan bunga dan sejuknya udara sambil berjalan-jalan atau berfoto di area tersebut.

sementara untuk taman jamur memiliki tempat khusus di hati wisatawan dewasa. Karena taman ini terkenal sebagai lokasi syuting sinetron tahun 90-an dan awal 2000-an, salah satunya Tuyul dan Nyonya Juli. Di sekitar taman terdapat pepohonan yang tinggi dan rindang seperti hutan. Ada juga bangku, gua, dan rumah kecil berbentuk jamur yang unik dan disukai pengunjung dari segala usia.

Baca: Tiket Masuk DKandang Depok dan Kegiatannya

Selain kedua taman ini ada taman jepang yang merupakan bagian dari wilayah Jepang. Ini adalah ruang pertemuan dengan arsitektur gaya Jepang. Taman ini terutama dihiasi dengan tanaman bambu dan jembatan di atas sungai dengan batu-batu besar. Saat berada di sini, Anda serasa menikmati suasana Jepang yang tenang dan asri.

Selain itu, ruang terbuka hijau yang ada juga dapat bermanfaat bagi pengunjung yang ingin piknik. Cukup dengan membawa tikar dan makanan sendiri, pengunjung bisa langsung menikmati taman sambil makan. Namun jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dari sampah.

hiburan untuk anak-anak

permainan anakBagi pengunjung yang membawa anak-anak, tersedia berbagai wahana seperti kereta kuda, helikopter, dll. Foto: Google Maps/Iis Mambo

Taman Wiladatika cocok sebagai tujuan liburan keluarga karena fasilitasnya dapat digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Karena di sekitar taman terdapat berbagai wahana seperti ayunan dan jungkat-jungkit. Sementara anak-anak bermain, orang tua dapat beristirahat di bangku yang disediakan.

Jika ingin wahana yang lebih variatif, taman ini memiliki area bermain lain. Wahana terdiri dari bom mobil bom, Go Karto, mini jet, dan lainnya. Anak-anak juga dapat memberi makan dan bermain dengan kelinci di taman kelinci. Sedangkan pengunjung dewasa dapat bersantai dengan mencoba kolam terapi ikan.

Baca: Tiket Masuk Godong Ijo Sawangan dan Aktivitasnya

Selain itu, ada kereta mini dan persewaan sepeda dan becak mini yang bisa berguna untuk berkeliling taman. Bagi yang tertarik dengan permainan air, ada juga sepeda air dan permainan polo air untuk dinikmati bersama keluarga. Lalu ada juga kolam renang untuk dewasa atau anak-anak untuk pengunjung yang ingin berenang.

olahraga dan keluar

pergi bermain paintballBagi yang menyukai kegiatan outward looking atau menantang, Anda bisa mencoba wahana paintball di taman rekreasi ini. Foto: Google Maps/Afif Quinsha

Taman ini juga merupakan tempat yang bagus untuk olahraga seperti jogging atau lari. Banyak juga pengunjung yang sengaja membawa sepedanya ke sini. Dengan demikian, sambil berolahraga, pengunjung dapat menikmati keindahan berbagai tanaman dan bunga yang ditanam di sekitar taman.

Penggemar tantangan juga dapat berpartisipasi keluar dan bola cat dengan reservasi sebelumnya. Kegiatan ini cocok untuk menutup acara mengumpulkan keluarga, kantor atau sekolah. Penginapan kini juga tersedia dengan berbagai pilihan dan harga. Jadi wisatawan tidak perlu repot mencari hotel di luar area taman.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana DEPOK FANTASI Waterpark

Fasilitas Taman Wiladatika

Taman Wiladatika dilengkapi dengan fasilitas standar seperti tempat parkir, toilet, mushola, berbagai taman hingga bangku untuk beristirahat. Sedangkan wahana yang tersedia terdiri dari kolam renang, permainan air dan taman bermain anak.

Ada juga berbagai ruang pertemuan untuk acara seperti pernikahan atau seminar, serta berbagai paviliun untuk tamu mengumpulkan. Wisatawan yang ingin bermalam juga bisa menyewa penginapan dengan berbagai pilihan.

Lokasi Taman Wiladatika

Taman Wiladatika terletak di Jalan Jambore 1 Cibubur/Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 8731859 ​​atau Surel di [email protected].

Taman ini dapat dicapai dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Misalnya, pengguna angkutan umum dapat mengambil jalur Transjakarta ke Cibubur dan berhenti di Cibubur Junction. Lokasi taman berada tepat di depan Taman Wiladatika.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button