Tempat Wisata

Tiket dan Aktivitas World Landmarks Merapi Park Januari 2024

Taman Merapi yang menjadi landmark dunia

  • Biaya masuk: Rp35.000
  • Jam buka: Pukul 09.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: +62 877 00799000
  • Alamat lokasi : Jl. Kaliurang No.KM. 22.5, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55582

Di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, tepat di depan Museum Merapi, terdapat sebuah objek wisata yang berhasil menarik perhatian. Taman Merapi adalah landmark duniasebuah taman yang menampilkan miniatur landmark dan simbol di berbagai negara di dunia.

Taman yang bisa menjadi alternatif tempat terbaik untuk selfie atau foto. Objek wisata di lereng Gunung Merapi ini ditujukan untuk pengunjung muda yang menyukai tempat wisata modern untuk berfoto.

Harga tiket masuk Merapi Park of World Sights

Pengunjung yang ingin melihat kemegahan miniatur landmark dunia di taman ini dikenakan biaya masuk sebesar Rp35.000. Bisa dikatakan, harga tiket masuk tempat wisata dunia di Taman Merapi ini cukup terjangkau.

Tiket masuk memberi Anda akses ke: The World Landmark, Kids Waterpark, Dino Park, dan De Mangol View.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Wisata Kaliurang Sleman

Jam Buka World Landmarks di Kaliurang

Kaliurang World Landmarks Park buka mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Faktanya, World Landmarks Merapi Park dibuka lebih awal di akhir pekan.

Berbagai aktivitas dan wahana bisa dicoba di taman landmark ini. Inilah beberapa di antaranya.

Hari jam buka
Senin Jum'at 09:00 – 17:00
Sabtu, Minggu dan hari libur nasional 08:30 – 17:00

Jam buka Taman Merapi

Miniatur berbagai landmark dunia

Tanpa ragu-ragu ada sekitar 9 miniatur landmark kota-kota terkenal di dunia Ini bisa menjadi latar belakang atau subjek foto. Begitu masuk, pengunjung akan disambut oleh sebuah gapura berpilar besar yang menyuguhkan pemandangan mini Gerbang Brandenburg di Jerman.

Kolom besar di pintu masuk Taman Merapi World LandmarksKolom besar di pintu masuk Taman Merapi World LandmarksGerbang dengan pilar-pilar megah menyambut pengunjung yang datang ke World Merapi Park Kaliurang. Foto: Dede Tisno

Memasuki bagian interiornya, area taman besar yang dipagari pohon akan menjadi pemandangan yang menarik untuk disaksikan, dengan miniatur monumen sebagai daya tarik utamanya. Miniatur landmark ini tersusun rapi di sisi kiri dan kanan. adanya tempat taman bunga bertema Menjadikan nilai tambah untuk menawarkan situs alternatif untuk foto-foto indah.

Miniatur tiket pengunjung yang pertama adalah Kincir angin khas Belanda di sebelah kiri dan Menara Miring Pisa di sebelah kanan. Apalagi dengan miniatur kincir angin, bunga tulip juga ditanam di depannya. Berfoto di kincir angin dengan efek tulip di bagian depannya tentu menjadi aksen yang menambah nuansa Belanda.

Baca: Wisata Kuliner Jogja 40 Restoran dan Kafe Terpopuler

Bagian kedua adalah menara Eiffel. Miniatur landmark Perancis ini tentu menjadi objek paling digemari pengunjung. Saat ramai, pengunjung harus sabar mengantri untuk mengambil foto jika ingin hasil maksimal. Itu tepat di depannya miniatur Menara Big Ben khas Kota London Siapa yang begitu terkenal?

Semakin masuk ke dalam, terdapat kolam air mancur, di sisi kirinya juga terdapat miniatur landmark Kota New York yaitu patung Liberty. Kini terdapat dua objek foto yaitu kotak surat dan kotak telepon yang biasanya dihias dengan warna merah cerah untuk Inggris.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana SINDU KUSUMA Edupark

Miniatur Patung Liberty Pemandangan Dunia Taman MerapiMiniatur Patung Liberty Pemandangan Dunia Taman MerapiTaman ini adalah rumah bagi Patung Liberty, salah satu miniatur landmark Kota New York. Foto: Ahmad Saifuddin

Bagian selanjutnya memiliki miniatur Burj Al Arab di Dubai dan Kuil Surga di Beijing. Di bagian belakang terdapat thumbnail rumah tradisional India.

Tak hanya miniatur landmark saja, sebagai tambahan objek foto juga terdapat patung Masha dan Beruang, patung bertuliskan “Cinta”, pergola berbentuk hati berhiaskan tanaman merambat, serta taman bunga.

Wahana hiburan dan permainan

Taman Merapi yang menjadi landmark dunia juga memiliki wahana baru yaitu Kids Waterpark, Horse Riding dan Jemparingan. Taman air untuk anak-anak Merupakan wahana terbaik bagi anak-anak untuk bermain air. Di kolam yang hanya berisi air sekitar 30 cm ini, terdapat beberapa wahana yaitu berbagai jenis perosotan atau water slide dan ember pelimpah.

Baca: Tiket Masuk dan Perjalanan ke JOGJA BAY WATERPARK

Arena berkuda Bisa juga menjadi pilihan istimewa bagi anak-anak yang ingin merasakan pengalaman berkuda dan berkuda secara langsung. Di kawasan ini terdapat beberapa ekor kuda yang dapat ditunggangi dengan pengawasan langsung dari pawangnya.

Miniatur Menara EiffelMiniatur Menara EiffelMiniatur Menara Eiffel bisa dilihat di sini. Foto: Wildan Maulana

Sedangkan Jemparingan adalah tradisi memanah kuno khas Jogja. Bedanya dengan olahraga panahan pada umumnya, Jemparingan mengharuskan pemanahnya duduk bersila. Di wahana ini, pengunjung bisa merasakan langsung sensasi memanah Jemparingan.

Namun Jemparingan saat ini hanya buka pada hari Sabtu dan Minggu. Kids Waterpark, Horse Riding dan Jemparingan memiliki tiket terpisah, selain tiket The World Landmarks Merapi Park yang dibeli di pintu masuk.

Taman Merapi yang menjadi landmark dunia juga akan dibangun di masa depan Replika kebun binatang dan kebun raya. Hal ini tentu saja membuat kunjungan ke destinasi rekreasi ini semakin menarik.

Fasilitas pendukung

Sebagai kawasan rekreasi yang cukup luas, Taman Merapi World Landmarks juga menawarkan fasilitas yang menunjang kenyamanan pengunjung. Tempat parkir cukup luas, di kawasan wisata ini terdapat kantin, mini market, restoran, toilet dan mushola. Terdapat juga paviliun di sekitar wahana yang dapat digunakan untuk berteduh dan bersantai.

Taman air miniTaman air miniTaman ini tidak hanya menyuguhkan atraksi miniatur dunia, namun juga waterpark untuk anak-anak. Foto: Wulan Apsari

Taman rekreasi ternama dunia ini juga menarik untuk dijadikan lokasi foto pre-wedding. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, pihak manajemen juga menawarkan layanan pre-wedding. Pengunjung dapat melakukan reservasi terlebih dahulu untuk menanyakan jadwal dan paket.

Hubungi dan alamat World Landmarks Taman Merapi

Taman wisata ini terletak di Jl. Kaliurang No.KM. 22.5, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582. Untuk kontak lebih lanjut dapat menghubungi 0877-0079-9000 atau Instagram @merapi.park.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button