Tak Berkategori

Tiket dan atraksi DURAN DUREN WONOSALAM

Duran Duren Wonosalam

  • Biaya masuk: 15.000 hingga 20.000 rupee
  • Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: 081331444626
  • Alamat Lokasi : Anjasmoro, Notorejo, Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Indonesia, 61476

Duran Duren Wonosalam merupakan agrowisata dengan pemandangan yang indah. Destinasi wisata ini menyuguhkan pemandangan pegunungan yang sangat indah dan alami. Tak heran jika tempat ini menjadi spot favorit para wisatawan untuk berfoto. Ada banyak spot di sini yang sangat cocok untuk Instagram. Dan sangat cocok bagi pengunjung yang suka berfoto dengan tema natural.

Dari namanya saja siapa pun sudah bisa menebak kalau tempat ini adalah rumah dari buah durian. Duran Duren Wonosalam memiliki kebun durian yang berbuah secara musiman. Puncak panen durian di Wonosalam biasanya terjadi pada bulan Desember dan April. Pengunjung tidak hanya bisa membeli durian di sini, tapi juga menikmati berbagai wahana.

Biaya masuk Duran Duren Wonosalam

Pengunjung yang ingin memasuki objek wisata Duran Duren harus membayar tiket masuk antara Rp 15.000 hingga 20.000. Sementara itu, jika Anda ingin menggunakan salah satu wahana yang ada, Anda harus membayar lagi. Karena tiket masuknya tidak termasuk tiket apapun.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk hari kerja Rp.15.000
Tiket masuk akhir pekan Rp20.000
Taman air mini Rp.15.000
Bom Mobil Mini Ro10,000
Slide pelangi Rp20.000

Biaya masuk Duran Duren Wonosalam

BACA: BUKIT PINUS WONOSALAM, Harga Tiket dan Objek Wisata.

Jam buka Duran Duren Wonosalam

Duran Duren Wonosalam melayani pengunjung mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Tempat ini buka setiap hari sehingga bisa dikunjungi kapan saja. Mengingat ini adalah tempat wisata di luarJika bepergian pada siang hari, sebaiknya membawa payung/topi. Anda juga bisa datang lebih awal karena cuaca cukup panas di siang hari.

Daya tarik Duran Duren Wonosalam

Duran Duren Wonosalam, Jombang. Duran Duren Wonosalam, Jombang. Duran Duren Wonosalam Simbol Patung Durian.

Bisa dibilang tempat wisata ini menawarkan paket lengkap. Selain pemandangan alamnya yang indah, terdapat pula berbagai wahana permainan. Mulai dari wahana kolam renang, seluncuran pelangi dan masih banyak lagi. Lalu ada juga restoran dan penginapan yang menyuguhkan pemandangan pegunungan yang indah. Selain itu, tamu yang bermalam dimanjakan dengan fasilitas yang lengkap.

BACA: Bale Tani Jombang, Tiket Masuk dan Wahana.

Pemandangan gunung

Pemandangan disini sangat indah karena berada di dataran tinggi yang banyak ditumbuhi pepohonan. Sejauh mata memandang, pemandangan hijau dan hutan mendominasi. Mendapatkan melihat Hal baiknya adalah pengunjung dapat mendaki lereng mana pun. Hingga sampai di area atas yang pemandangannya semakin indah.

Slide pelangi

Wahana yang patut dimanfaatkan pengunjung di lokasi ini adalah Rainbow Slide. Permainan ini sangat seru karena pengunjung meluncur dari ketinggian sekitar 8 meter di jalur yang berwarna-warni seperti pelangi. Namun pada wahana ini perosotan hanya bisa dinaiki oleh satu orang saja.

Peraturan ini juga berlaku bagi pengunjung berusia muda. Anak-anak yang ingin bermain skate harus berani bermain skate tanpa didampingi orang tua.

BACA: Rumah Teletubbies, tiket dan atraksi.

Kebun binatang mini

Kebun binatang mini di Duran Duren WonosalamKebun binatang mini di Duran Duren WonosalamKebun binatang mini di Duran Duren Wonosalam. Foto: Google Maps/Wasavware

Pengelola Wisata Duran Duren Wonosalam telah mengembangkan kawasan kebun binatang mini. Hal ini berhasil mempermanis daya tarik wisata dan meningkatkan daya tariknya. Pengunjung bisa mengajak anak-anak berinteraksi langsung dengan hewan. Sejauh ini masih ada burung, ayam, kelinci, dan ikan di kolam tersebut.

Taman bermain mini

Pihak pengelola pariwisata juga sangat mementingkan wisatawan anak. Hal ini dibuktikan dengan adanya zona bermain khusus anak-anak. Ada perosotan, jembatan dan terowongan untuk anak-anak. Oleh karena itu, anak-anak akan lebih senang jika bermain di tempat ini.

Rumah Hobbit

Rumah hobbit menjadi spot foto yang menarikRumah hobbit menjadi spot foto yang menarikRumah hobbit menjadi spot foto yang menarik. Foto: Google Maps/Heni Intan

Rumah Hobbit merupakan replika miniatur rumah kurcaci. Tempat ini berada di taman yang indah. Dengan dekorasi berbentuk jamur raksasa di taman sekitar rumah hobbit.

Kolam renang

Wahana air membuat tempat wisata ini semakin semarak. Yaitu kolam renang yang cocok untuk anak-anak. Kolamnya tidak terlalu dalam, hanya setinggi lutut untuk orang dewasa. Di dalamnya terdapat perosotan dan ember pembuangan.

Vila

Villa di Objek Wisata Duran Duren WonosalamVilla di Objek Wisata Duran Duren WonosalamVilla di Objek Wisata Duran Duren Wonosalam. Foto: Google Maps/Kendi Al Gifary

Akomodasi villa juga terdapat di sini, sehingga pengunjung tidak perlu lagi kebingungan saat mencari akomodasi. Kamarnya cukup besar, bersih dan nyaman. Ada kategori kamar deluxe atau sejenisnya Berkemah mewah. Akomodasinya tidak hanya bersih, tetapi juga menawarkan akses langsung ke pemandangan pegunungan yang menakjubkan.

Jika menginap di vila ini, pengunjung mempunyai akses gratis ke kolam renang. Selain itu, sarapan diantar ke kamar tamu yang bermalam di pagi hari. Menu sarapan yang ditawarkan terdiri dari masakan khas Indonesia berupa nasi pecel dengan telur, tahu, dan teh hangat. Jika kurang puas dengan sarapan gratis, pengunjung juga bisa memesan makanan dari restoran untuk diantar ke kamar.

BACA: Gunung Anjasmoro, Harga Tiket dan Berbagai Aktivitasnya.

Kenikmatan kuliner di Restoran Joglo

Konsep rumah makan tradisional khas Jawa ini sangat menarik. Nuansa tradisional yang dipadukan dengan menu khas Indonesia mampu menggugah selera. Restoran ini menawarkan menu yang cukup bervariasi dengan harga terjangkau. Pengunjung bisa makan di restoran ini sambil memandangi pemandangan hijau.

Restoran di sini juga menawarkan lele goreng, ayam, nila, bakso, telur dadar, tahu, tempe, rawon, dan kari. Jajanan yang tersedia di sini antara lain tetel goreng, tahu isi, tempe mendoan, pisang goreng, dan roti bakar. Minuman sekarang termasuk kopi, teh, jeruk, minuman energi dan berbagai jus.

Nikmati durian khas Wonosalam

Tentunya selain wahana dan pemandangan, pengunjung juga bisa menikmati durian di sini. Namun ketersediaan buah ini tidak selalu tersedia karena durian memiliki musimnya sendiri. Jika wisatawan datang antara bulan Desember hingga April, mereka mungkin bisa menemukan durian tersebut. Durian Wonosalam dikenal lebih manis dan dagingnya juga lebih empuk.

Fasilitas Duran Duren Wonosalam

Fasilitas yang ada di objek wisata ini cukup lengkap. Karena ada toilet, musala, dan tempat parkir. Bahkan tersedia banyak paviliun untuk beristirahat. Disini dipastikan pengunjung akan betah berada di objek wisata ini.

Lokasi Duran Duren Wonosalam

Destinasi wisata Duran Duren terletak di Notorejo, Kecamatan Wonosalam. Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61476. Jarak dari pusat kota Jombang menuju tempat wisata ini adalah 27,2 kilometer. Dengan mobil perjalanan memakan waktu kurang lebih 41 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button