Tempat Wisata

Tiket dan kegiatan LAWU PARK Januari 2024

Taman Lawu

  • Biaya masuk: 20.000 hingga 325.000 Rp
  • Jam buka: Pukul 08.00 hingga 17.00 WIB
  • Nomor telepon: 081238923626
  • Alamat Lokasi : Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57792

Yakni Karanganyar yang punya destinasi wisata alam Taman Lawu. Resmi dibuka untuk umum pada tahun 2018, kawasan wisata ini menawarkan keindahan alam pegunungan. Pemandangan hutan pinus dan aktivitas wisata alam menjadi daya tarik tersendiri.

Tidak hanya mewakili tempat rekreasi dengan berbagai wahana, namun juga merupakan tempat wisata yang sangat lengkap. Ada restoran, resort, bumi perkemahan, berbagai wahana, permainan tandang, taman bermain dan masih banyak lagi. Sangat cocok dijadikan tujuan liburan keluarga.

Biaya masuk Taman Lawu Tawangmangu

Akses menuju kawasan wisata ini berbeda-beda tergantung hari kunjungan. Namun tak perlu khawatir karena tiket masuknya masih terjangkau mulai dari Rp 20.000 hingga 25.000.

Jenis tiket Harga tiket
Tiket masuk hari kerja Rp20.000
Tiket masuk akhir pekan Rp25.000
Harga Tiket Wahana : Flying Fox, Human Claw, Horse, Tightrope, ATV, Gondola, Bioskop 3D, Mini Jeep, Snow World, Archery Fun Game Rp15.000 – Rp50.000
Petualangan Jeep Lawu Rp325.000

Biaya masuk Taman Lawu

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Balekambang Tawangmangu

Berikut informasi penting sebelum mengunjungi Taman Lawu:

  • Anak-anak di bawah usia 4 tahun tetap mendapat tiket masuk gratis.
  • The Lawu Park 1 khusus untuk restoran dan akomodasi.
  • Lawu Park 2 khusus untuk wahana.
  • Tiket masuk berlaku untuk usia 5 tahun ke atas.
  • Tidak ada batasan umur untuk mengunjungi Taman Lawu.

Jam buka Taman Lawu

Taman hiburan ini buka setiap hari mulai jam 8 pagi hingga jam 5 sore.

Kegiatan wisata yang mengasyikkan

Berbagai aktivitas tersedia di taman wisata ini untuk menghibur para wisatawan. Mulai dari relaksasi di alam hingga aktivitas seru dan menantang. Selain anak-anak, orang dewasa juga bisa menggunakannya. Berikut beberapa kegiatan rekreasi yang tidak boleh Anda lewatkan.

Mainkan Flying Fox & ATV

Naik Flying Fox di Taman LawuNaik Flying Fox di Taman LawuAktivitas yang cukup menantang adalah bermain Flying Fox di jalan setapak di antara pepohonan pinus. Foto: Google Maps/Yusuf Pratama

Pengunjung bisa menguji adrenalinnya di Flying Fox. Ada biaya tersendiri untuk berpartisipasi dalam permainan ini. Sementara itu, tidak perlu mengkhawatirkan keamanan game. Setiap pengunjung yang memainkan wahana ini akan diberikan perlengkapan keselamatan dan helm sebelum permainan dimulai.

Selain itu, pengunjung taman wisata ini bisa menyewa ATV bagi yang hobi berkendara. Pengunjung bisa menaiki kendaraan offroad di jalur atau area yang telah disediakan.

Baca: Tiket Masuk Bukit Sekipan Tawangmangu dan Aktivitas

Trekking

Pengunjung bisa berjalan menyusuri jalan setapak Trekking sekitar kawasan objek wisata ini. Jalan setapaknya terbuat dari campuran semen dan pasir, ada juga yang terbuat dari batu berundak. Saat ini banyak terdapat pohon pinus di kedua sisi jalur trekking.

Berjalan-jalanlah di taman dan nikmati udara sejuk. Trekking Makin seru kalau kumpul bersama teman atau keluarga. Agar Anda tidak cepat lelah TrekkingPengunjung bisa berhenti untuk mengambil foto atau beristirahat.

Bersantailah di taman bunga

Bersantailah di gazebo yang dikelilingi taman bungaBersantailah di gazebo yang dikelilingi taman bungaBersantailah di paviliun dengan taman bunga berwarna-warni. Foto: Google Maps/Claudia Kartika

Apabila pengunjung lelah, pengunjung dapat beristirahat dan bersantai di pendopo sambil memandangi bunga celosia. Di sisi lain pendopo, pengunjung dapat menikmati pemandangan Gunung Lawu. Apalagi jika ditambahkan pada menikmati nasi liwet strawberry untuk menghilangkan penat.

Keluar

Lawu Park juga menawarkan tempat yang luas untuk beraktivitas keluar. Permainan yang berbeda keluar dapat mempererat kerja sama. Untuk implementasi keluarPengunjung harus menghubungi pengelola terlebih dahulu. Misalnya saja untuk bisa menyiapkan lokasi dan permainan yang sesuai dengan peserta keluar.

Memberi makan domba dan kelinci

Taman kelinci Taman kelinci Memberi makan domba atau kelinci merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak. Foto: Google Maps/Haruyuki

Khusus bagi anak-anak, mereka bisa mendapatkan pengalaman baru dengan memberi makan hewan seperti kelinci dan domba. Anda bisa membeli makanan untuk domba dan kelinci langsung di sini. Setelah membeli pakan yang sesuai, anak-anak selanjutnya dapat memberi makan domba tersebut.

Selain domba, pengunjung juga bisa memberi makan kelinci. Saat menyusu, anak bisa mencoba menggendong kelinci. Selain itu, pengunjung taman hiburan ini juga bisa berfoto bersama para kelinci.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Air Terjun Grojongan Sewu Tawangmangu

Spot foto yang menarik

Spot foto lambang hati di Taman LawuSpot foto lambang hati di Taman LawuSpot foto berlambang cinta ini menjadi salah satu backdrop foto yang paling digemari para pengunjung Taman Lawu. Foto: Google Maps/erni widyastuti

Ada beberapa spot foto di Taman Lawu. Salah satunya adalah lambang “Cinta” yang terdiri dari akar. Di sini pengunjung dapat berfoto di depan simbol atau bersandar atau duduk di atas simbol tersebut.

Pengunjung juga bisa berfoto dengan latar belakang Gunung Lawu. Saat cuaca cerah, puncak Gunung Lawu bisa terlihat dan menghasilkan foto yang lebih keren. Anda juga bisa mengambil foto dengan latar belakang properti atau di antara pepohonan pinus.

Untuk mencapai hasil yang eksotis, pengunjung bisa datang pada pagi hari. Kabut pagi, embun, dan pepohonan hijau bisa menjadi latar belakang foto. Pengunjung bisa mengabadikan keindahan matahari terbenam meski di sore hari.

Akomodasi di Taman Lawu

Akomodasi di Taman LawuAkomodasi di Taman LawuAda berbagai jenis akomodasi yang bisa dipilih di taman wisata ini. Foto: Google Maps/Brian Dwi

Bagi wisatawan yang berencana menginap, taman ini adalah pilihan yang tepat. Lawu Park tidak hanya sekedar theme park, tapi juga mencakup resort dan glamping. Tergantung pada jumlah dan topik, Anda dapat memilih berbagai jenis akomodasi. Berikut beberapa di antaranya:

Pondok Taman Lawu

Wisatawan dipersilakan untuk menginap di gubuk-gubuk di sini. Dalam 1 cottage terdapat 1 bed besar, kamar mandi, teko, TV. Saat menginap di cottage, pengunjung mendapat sarapan gratis untuk dua orang.

Lawu Park Glamping – berkemah glamor

Akomodasi berkemah yang glamorAkomodasi berkemah yang glamorWisatawan yang ingin berkemah namun ingin menghindari kerepotan bisa mencoba glamour camping – glamping di Taman Lawu. Foto: Google Maps/Teguh Pr

Selain itu, terdapat akomodasi dengan kapasitas lebih besar yaitu Berkemah mewah. Biayanya sekarang lebih tinggi dibandingkan rumah liburan. Di dalam glamping, pengunjung akan menemukan 2 tempat tidur king size untuk 4 orang, kamar mandi dan pemanas air. Selain itu, Anda juga mendapatkan sarapan gratis untuk 4 orang.

berkemah

Bagi yang menikmati pengalaman bermalam namun tetap ingin dekat dengan suasana alam, berkemah bisa menjadi pilihan. Lawu Park juga menawarkan tempat perkemahan. Pengunjung dapat membawa dan mendirikan tenda sendiri atau menyewanya.

Perabot

Fasilitas yang ada di taman wisata Lawu Park cukup lengkap. Beberapa di antaranya adalah musala, ruang makan, toilet, dan tempat parkir. Pengunjung juga dapat beristirahat atau bersantai di paviliun atau mencicipi hidangan di restoran.

Lokasi Taman Lawu

Taman rekreasi ini terletak di lereng Gunung Lawu. Lebih spesifiknya di Bulakrejo, Gondosuli Kudul, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi 081299428124. Atau 081238923626.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button