Tak Berkategori

Tiket dan Objek Wisata FATHAN HAMBALANG PARK Januari 2024

Taman Fathan Hambalang

  • Biaya masuk: Rp5.000
  • Jam buka: 11.00 – 21.00 WIB
  • Nomor telepon:
  • Alamat Lokasi: Hambalang, Citeureup, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810

taman Fathan Hambalang merupakan sebuah café sekaligus tempat berkumpulnya lagu-lagu hits terkini dari Kabupaten Bogor. Lokasinya berada di Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup. Tidak jauh dari destinasi wisata kawasan Villa Bukit Hambalang dan Sentul di Bogor.

Taman Fathan sebenarnya adalah sebuah restoran yang didesain seperti taman. Daya tarik utamanya adalah suasana dan pemandangan alam sekitar. Tempat ini menawarkan panorama Gunung Pangrango yang menakjubkan. Tak heran jika selalu banyak hal yang terjadi di sini, terutama di kalangan anak muda.

Baca: 12 Tempat Wisata Terbaik di Sentul Bogor

Biaya masuk

Untuk menghabiskan waktu di sini, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000. Tiket ini belum termasuk biaya parkir sepeda motor atau mobil. Kini kisaran harga menunya hanya berkisar Rp 5.000 hingga Rp 20.000 saja.

Baca: Taman Fathan Alesano Bogor Panorama kuliner Gn. Buah ular

jam buka

Taman Fathan Hambalang buka setiap hari, termasuk hari libur. Pengunjung bisa menginap hingga jam 9 malam. Karena teriknya matahari, suasana di sini cukup panas di siang hari. Oleh karena itu, berkunjung pada sore atau malam hari merupakan ide yang bagus.

Hari jam buka
Senin Jum'at 11.00 – 21.00 WIB
Kamis 11.00 – 19.00 WIB
Sabtu Minggu 09.00 – 21.00 WIB

Jam buka Taman Fathan Hambalang

Baca juga: ALESANO HILL: Tiket Masuk dan Aktivitas

daya tarik

Taman Fathan Hambalang merupakan salah satu destinasi wisata baru di Bogor. Belakangan ini kepopulerannya semakin meningkat karena populer sebagai lokasi fotografi. Meski berbentuk taman, tempat ini sebenarnya adalah kafe outdoor. Lokasinya terletak di lembah perbukitan desa Hambalang yang indah.

Tempat wisata di dataran tinggi biasanya dikaitkan dengan akses jalan yang agak sulit. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk berkunjung ke sini. Akses jalannya agak menanjak namun kondisinya baik. Hanya ada beberapa titik jalan saja yang mengalami kerusakan.

Baca Juga: Tiket Masuk Air Terjun Sentul dan Aktivitas PURI KENCANA

Taman berlatar belakang Pangrango

"Kerumunan"Kerumunan

Hambalang bagian Lembah Hijau langsung menyambut pengunjung begitu memasuki area kafe. Semua tempat duduk yang tersedia berada di luar ruangan. Kafe ini ibarat taman di kaki gunung yang indah.

Kawasan ini berhadapan langsung dengan Gunung Pangrango. Pada hari yang cerah, pengunjung memiliki pemandangan terbaik. Panorama pegunungan yang megah berpadu dengan lukisan awan. Inilah pemandangan utama yang selalu menjadi tujuan pengunjung Taman Fathan Hambalang.

Baca Juga : Tiket Masuk GUNUNG PANCAR Sentul dan Kegiatannya

Area tempat duduk yang luas

Suasana gaya tamanSuasana gaya tamanKarena banyaknya kursi yang tersedia, pengunjung tidak perlu khawatir tidak mendapatkan kursi – Foto: Google Maps/Tryphena Siregar

Saya memilih nama Taman karena tempat ini sangat mirip dengan desain sebuah taman. Taman Fathan Hambalang terdiri dari empat area. Area terluasnya terdiri dari deretan bangku berwarna putih. Di area lain terdapat bangku kayu yang dihias dengan besi hitam.

Lanskap area utama mempunyai konsep seperti halaman beranda. Terdapat beberapa pohon dan ayunan di beberapa sudut. Jalur batu alam mengelilingi seluruh area. Di bagian pinggirnya terdapat area tempat duduk pendopo dengan atap yang rindang.

Area tempat duduk tambahan terletak di atap dan di lantai dasar. Anda tidak perlu khawatir tidak mendapat tempat karena banyak sekali pilihannya. Sayangnya tidak ada peneduh di sebagian besar kursi. Jika ingin menghindari terik matahari, usahakan datang hanya pada pagi atau sore hari.

Baca juga: Tiket Masuk dan Kegiatan SENTUL CULTURAL PARK

Klik pada “Tempat Foto”.

Suasana malam di Taman FathanSuasana malam di Taman FathanPemandangan malam romantis tersaji di kafe berkonsep taman ini – Foto: Google Maps/Septian Sigit Permana

Spot fotonya berada di area teras utama. Terdapat beberapa panggung kayu kecil dengan pagar besi. Panggung ini merupakan spot foto terbaik untuk mengabadikan latar belakang Gunung Pangrango.

Ada ruang lain di area tempat duduk bawah. Tempat ini memiliki kursi santai dari kayu. Di malam hari tempat ini terlihat semakin indah dengan adanya lampu hias. Dipadukan dengan pemandangan lautan cahaya kota dari arah Sentul. Jika Anda mencari suasana romantis di kawasan Bogor, Taman Fathan Hambalang menjadi salah satu pilihan terbaik.

Baca Juga: Tiket Masuk Hutan Pinus Sentul dan Aktivitasnya

Pemandangan mewah kuliner sederhana

Berbagai menu kulinerBerbagai menu kulinerBeberapa menu makanan dan minuman yang ditawarkan di Taman Fathan – Foto: Google Maps/Tiani Harfianti

Kebanyakan orang mengapresiasi suasana sejuk dan pemandangan indah di Taman Fathan. Namun, banyak juga yang secara sadar datang untuk berlama-lama. Untuk itu, berbagai pilihan menu tersedia untuk menemani waktu santai Anda.

Menu di tempat ini cukup terjangkau dibandingkan tempat wisata sejenis lainnya. Harga menu termahal hanya 20.000 rupiah. Menu bervariasi mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Oleh karena itu, tempat ini cocok dijadikan alternatif tempat menginap yang nyaman dan murah.

Ada camilan yang cocok dipadukan dengan kopi, seperti roti bakar dan pisang goreng. Ada juga mie instan hangat dan nasi goreng ayam yang lumayan berat. Penawaran minuman berkisar dari minuman sachet ala toko hingga kopi modern. Ada kopi seduh, susu, dan es kopi dengan berbagai rasa.

Baca juga: Tiket Masuk dan Spot Foto Eco Art Park Sentul

Perabot

Fasilitas yang ada di Taman Fathan Hambalang antara lain tempat parkir yang luas, toilet, musala, dan tempat berfoto. Tempat duduknya hadir dalam berbagai macam gaya, yaitu paviliun tertutup, ayunan, serta bangku kayu dan besi.

Lokasi

Taman rekreasi ini terletak di Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pengunjung dapat menjadikan Kantor Desa Hambalang sebagai patokan. Sambungan jalan sangat baik, namun 200 meter dari lokasi medan masih berbatu. Tidak ada angkutan umum. Oleh karena itu, pastikan Anda membawa kendaraan pribadi yang layak jalan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button