Tempat Wisata

Tiket dan Objek Wisata KAMPUNG DURIAN Jember Januari 2024

Wisata Desa Panti Durian

  • Biaya masuk: Gratis – Rp125.000
  • Jam buka: 06.00 – 23.00
  • Nomor telepon:
  • Alamat Lokasi : Kawasan Hutan, Pakis, Kec. Panti, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Indonesia, 68153

Wisata Desa Panti Durian merupakan salah satu tempat wisata jember yang mempunyai keunikan tersendiri. Wisata ini sangat cocok bagi pecinta durian. Karena di sini wisatawan bisa bersantai menikmati kuliner berbahan dasar buah durian. Tentu saja durian di tempat ini dijamin segar dan segar karena dipetik langsung dari sumbernya.

Terdapat juga tempat perkemahan di kawasan wisata Desa Durian. Dimana pengunjung bisa merasakan suasana alam yang sangat alami. Selain itu, tempat ini memiliki sungai dangkal yang bisa menjadi tempat menyenangkan. Wisatawan juga bisa berenang atau bermain air sungai.

Biaya Masuk Wisata Desa Durian

Akses menuju kampung durian ini sangat murah dan ekonomis. Semua kalangan pengunjung bisa menjangkaunya. Pengunjung hanya perlu membayar tiket kendaraan dan dikenakan biaya tambahan jika ingin berkemah.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Bebas
Parkir sepeda motor melibatkan orang Rp5.000
Parkir mobil termasuk orang Rp10.000
Penyewaan tenda setiap jam Rp20.000
rubah terbang Rp.15.000
Berkemah: Bawalah tenda/tenda kecil/berkemah sendiri Rp 30.000 / Rp 60.000 / Rp 125.000

Biaya masuk Desa Durian Panti

BACA: Tiket Masuk dan Objek Wisata Kebun Raya Sukorambi.

Jam buka Wisata Desa Durian

Destinasi wisata ini buka setiap hari. Jadi Anda tidak perlu ragu untuk memilih waktu terbaik untuk berkunjung. Namun jika ingin mencicipi durian yang nikmat, Anda bisa datang saat musim durian. Yakni sekitar bulan Januari dan Juli.

Hari jam buka
hari kerja 06.00 – 22.00
akhir pekan 06.00 – 23.00

Jam buka Kampung Durian Panti

Objek wisata desa Durian Panti

Destinasi Kampung Durian Panti memang asri namun alami. Suasana pedesaan sangat kental di tempat ini. Alam memang baik untuk menenangkan pikiran yang lelah. Apalagi suasananya sangat segar di malam atau pagi hari karena udaranya sejuk.

Pemandangan indah

Lokasi objek wisata ini berada di bawah Gunung Argopuro. Jadi dipastikan pengunjung akan disuguhi panorama alam pegunungan yang indah dan sejuk. Pemandangan tersebut bisa menjadi rekomendasi bagi pengunjung yang suka berburu dengan pemandangan hutan. Tidak perlu mendaki gunung karena jalur melalui Desa Durian lebih mudah diakses.

BACA: Jember Love Bay, Tiket Masuk dan Berbagai Kegiatan.

berkemah

Penyewaan tenda bagi pengunjung Kampung Durian PantiPenyewaan tenda bagi pengunjung Kampung Durian PantiPenyewaan tenda bagi pengunjung Kampung Durian Panti. Foto: Google Maps/Didit Wikan

Fasilitas berkemah juga tersedia di Wisata Kampung Durian tepi sungai untuk pengunjung. Penyewaan tenda berada tepat di tepi sungai. Terdapat tenda di dek kayu dengan pemandangan langsung ke sungai. Penyewaan tenda dikenakan biaya per jam atau bisa juga disewa untuk 1 malam.

Anda bisa tinggal dengan cukup nyaman di tenda-tenda yang ditawarkan di sini. Wisatawan yang ingin bermalam di tenda akan disambut dengan suara gemericik air sungai. Selain itu, pengunjung juga bisa bersantai sambil ngopi di teras kayu depan tenda. Jika ingin berhemat tanpa menyewa tenda, pengunjung juga bisa membawa tenda sendiri.

BACA: Biaya Masuk DIRA PARK dan Wahana Menarik.

Sungai yang jernih

Jernihnya sungai di Wisata Kampung Durian Panti Jernihnya sungai di Wisata Kampung Durian Panti Jernihnya sungai di Wisata Kampung Durian Panti. Foto: Google Maps/Raf Sanjawan

Pengunjung Wisata Kampung Durian bisa berenang di sungai yang airnya jernih, yang sumbernya mengalir langsung dari Pegunungan Argopuro. Sungai ini relatif dangkal dan kedalamannya hanya setinggi lutut. Cocok untuk anak-anak yang ingin berenang atau sekedar bermain air selama memerlukan pengawasan. Karena aliran sungainya cukup deras.

Air dinginnya akan terasa sejuk. Pengunjung juga bisa menyewa tabung pelampung sambil berenang. Dengan harga sewa yang cukup terjangkau di kantong anda.

BACA: SUPER GALAXY PARK, tiket dan aktivitas menyenangkan.

piknik

Kawasan wisata Kampung Durian Panti merupakan tempat yang sejuk dan rindang. Tempat ini cocok untuk piknik atau sekedar duduk bersantai. Pengunjung dapat membawa sendiri penutup tempat duduknya, seperti tikar, kain atau karpet. Namun jika ingin tidak repot, Anda bisa menyewa alas duduk dari Pengelola Wisata Desa Durian.

Ramai saat musim durian

Karena desa ini merupakan perkebunan durian buah musiman. Oleh karena itu, produksi buah durian di desa ini tidak mencukupi dalam jangka panjang. Saat musim durian sedang berlangsung, banyak sekali aktivitas penjual dan pembeli.

Musim durian terjadi dua kali dalam setahun, sekitar bulan Januari dan Juli. Jika Anda ingin mencicipi lezatnya durian di desa ini, Anda bisa datang pada bulan ini. Jika musim durian belum dimulai, desa ini mungkin akan lebih sepi.

Beli durian harga murah

Sepanjang jalan menuju lokasi, pengunjung akan melihat hampir setiap rumah menjual durian. Meski ada bahan baku lain seperti alpukat dan rambutan, durian tetap menjadi favorit. Tentu saja di desa ini harga durian lebih murah dan terjangkau.

Apalagi pengunjung yang pandai menawar pasti bisa mendapatkan harga durian terbaik dan enak. Harganya bervariasi tergantung besar kecilnya buah durian. Buah duriannya bisa dimakan langsung di tempat atau dibawa pulang. Di lokasi ini, pembeli bisa makan di tempat piknik atau tenda di tepi sungai. Anda juga bisa membeli lebih banyak oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Mainkan wahana Flying Fox

Naik Flying Fox di kursi Sultan Naik Flying Fox di kursi Sultan Naik Flying Fox di kursi Sultan. Foto: Google Maps/Knalpot Balap Jiwa

Relaksasi di Wisata Kampung Durian makin asik berkat wahana Flying Fox. Namun ada yang berbeda pada Flying Fox ini. Sambil meluncur, pengunjung duduk di kursi rotan. Wahana ini dikenal juga dengan sebutan Kursi Sultan Flying Fox.

Namun anak kecil yang ingin menaiki Flying Fox harus didampingi oleh orang dewasa. Ada persyaratan berat minimum untuk mengendarai kendaraan ini. Dan ketika anak sendirian, bebannya menjadi lebih ringan. Dan hal tersebut dapat menyebabkan Flying Fox berhenti di tengah jalan.

Tempat foto siap Instagram

Spot foto Instagramable di Wisata Kampung DurianSpot foto Instagramable di Wisata Kampung DurianSpot foto Instagramable di Wisata Kampung Durian. Foto: Google Maps/Riana Wahyuni

Kampung Durian Panti kini semakin mengembangkan kawasannya untuk menarik lebih banyak wisatawan. Berbagai dekorasi dirancang untuk mempercantik suasana Kampung Durian. Terdapat beberapa dekorasi cantik untuk spot foto. Di antaranya hiasan sayap kupu-kupu, hiasan cinta, dan payung warna-warni yang melayang.

Perabot

Fasilitas berupa parkir kendaraan tersedia di sini. Lalu ada musala untuk salat dan warung sederhana. Dan terdapat toilet umum yang bersih untuk pengunjung.

Tempat wisata Desa Durian

Destinasi wisata ini terletak di kawasan hutan, kabupaten Pakis. Panti, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68153. Dari Kota Jember menuju Wisata Kampung Durian berjarak 22 km. Dengan mobil perjalanan memakan waktu sekitar 47 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button