Tak Berkategori

Tiket dan Objek Wisata Puncak Bintang Bandung Januari 2024

Puncak Bintang

  • Biaya masuk: 15.000 hingga 25.000 rupee
  • Jam buka: 05.00 – 19.00 WIB
  • Nomor telepon:
  • Alamat Lokasi : Cimenyan, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40197

Puncak Bintang Bandung bisa jadi pilihan tempat wisata alam yang juga menawarkan romantisme. Dataran tinggi yang menghadap ke Kota Bandung ini menyuguhkan pemandangan yang indah dan romantis, terutama matahari terbenam dan suasana malam. Selain itu tentunya masih banyak aktivitas wisata lainnya seperti trekking, camping dan aktivitas alam lainnya.

Biaya masuk Puncak Bintang Bandung

Pengunjung tidak dipungut biaya mahal untuk mengunjungi objek wisata ini. Karena biaya masuknya masih tergolong murah, hanya Rp 15.000 saja.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp.15.000
Tiket berkemah Rp25.000

Biaya masuk Puncak Bintang Bandung

Baca: Tiket Masuk Bukit Moko Bandung dan 5 Aktivitas Wisata

Jam buka Puncak Bintang Bandung

Wisatawan bisa mengunjungi kawasan Bukit Bintang sejak pagi hari. Puncak Bintang Bandung beroperasi mulai pukul 05.00 hingga 19.00.

Atraksi dan aktivitas wisata

Berada di ketinggian sekitar 1400 meter di atas permukaan laut, Puncak Bintang menjadi tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan Bandung dan sekitarnya dari atas. Selain itu, ada juga beberapa alternatif wisata lainnya seperti menjelajahi hutan pinus dan berkemah di tempat ini.

1. Lihatlah pemandangan dan nikmati matahari terbenam

Sunset Puncak Bintang BandungSunset Puncak Bintang BandungNikmati romantisnya matahari terbenam dari Bukit Bintang. Foto: Fabianto Setiadi

Karena terletak di puncak bukit, secara alami menawarkan pemandangan alam sekitarnya yang luas. Dari puncak Bukit Bintang, pengunjung dapat bersantai di kursi yang disediakan saat cuaca sejuk sambil mengagumi pemandangan alam.

Pada siang hari, hijaunya perbukitan menjadi sajian utama. Namun ketika sore menjelang malam dan cuaca tidak berkabut, Anda bisa menikmati indahnya matahari terbenam (matahari terbenam).

Baca: Tiket dan Aktivitas TAMAN LOVE Soreang Bandung

2. Cahaya kota Kota Bandung dari Puncak Bintang

Pemandangan lampu kota dari puncak Bintang BandungPemandangan lampu kota dari puncak Bintang BandungNikmati gemerlap lampu kota Bandung dari Dataran Tinggi Puncak Bintang. Foto: gmap/evin Eka Prayogi

Usai menikmati matahari terbenam, ada kenikmatan lain yang tak kalah indah dan romantis, yakni kerlap-kerlip lampu kota yang terhampar bagai seberkas cahaya. Siapkan juga jaket tebal karena suhu udara akan sangat dingin.

3. Dermaga Bintang

Dermaga BintangDermaga BintangDermaga Bintang merupakan tempat yang biasa digunakan untuk menikmati panorama sekitar bukit. Foto: gmap/Oha Burhanudin

Salah satu tempat paling populer yang disebut Dermaga Bintang adalah teras untuk menikmati pemandangan alam. Dek ini dipasang tinggi dan sejajar dengan pucuk-pucuk pohon pinus, sehingga pemandangan lebih luas dan tidak terhalang romantisme pepohonan. Itu sebabnya tempat ini selalu menjadi tempat populer untuk fotografi.

4. Jelajahi hutan pinus

Hutan Pinus Puncak Bintang BandungHutan Pinus Puncak Bintang BandungMenjelajahi hutan pinus merupakan salah satu aktivitas alam yang bisa dilakukan di Puncak Bintang Bintang. Foto: gmap/Pwiro Utomo

Ada juga hutan pinus di dekat kawasan Bukit Bintang. Hutan pinus ini dibuat sedemikian rupa sehingga terdapat jalur khusus untuk memandu pejalan kaki. Deretan dan sebaran pohon pinus yang menjulang tinggi serta pancaran cahaya yang berasal dari dahan dan dedaunan menciptakan suasana yang sangat menyenangkan.

Bagi pecinta fotografi, nuansa seperti ini tentu sangat menggiurkan untuk diabadikan. Pagi dan sore hari merupakan waktu yang tepat untuk menjelajahi hutan pinus yang total panjangnya sekitar 2 km. Tak hanya untuk hiking, terkadang ada pengunjung yang memanfaatkan hutan pinus ini sebagai jalur sepeda.

Baca: Grafik Tiket Masuk Cikole Lembang dan 5 Aktivitas Menariknya

5. Berkemah

Berkemah di kawasan Star PeakBerkemah di kawasan Star PeakBerkemah merupakan kegiatan yang populer di kawasan wisata Bukit Bintang. Foto: gmap/Abah Alfath

Di kawasan Puncak Bintang juga terdapat lapangan luas yang bisa dijadikan tempat perkemahan. Di sini pengunjung bisa menyewa tenda dengan harga yang cukup terjangkau atau membawa tenda sendiri.

Kayu api unggun juga tersedia untuk menerangi perkemahan sehingga menambah suasana perkemahan. Untuk menikmati suasana camping ini, pengunjung hanya perlu melakukan registrasi pada hari tersebut, tidak diperlukan reservasi atau pemesanan terlebih dahulu.

Hanya jika akhir pekan atau hari libur disarankan untuk mendaftar pagi-pagi sekali, apalagi jika tidak membawa tenda sendiri, karena jumlah tenda kemah tentunya terbatas.

Baca: Tiket Masuk Ciwangun Indah Camp Bandung dan Berbagai Kegiatannya

6. Sunrise di Sesar Lembang

Usai menikmati sejuknya camping malam, luangkan waktu berkendara menuju kawasan yang bernama Sesar Lembang. Ini adalah tempat terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbit.

Fasilitas pendukung

Fasilitas standar seperti tempat wisata tersedia di Puncak Bintang. Tempat parkir di dua lokasi: lantai atas dan bawah, terdapat toilet dan musala yang cukup. Restoran juga tersedia di sekitar Puncak Bintang, bukan di dalam kawasan. Untuk kenyamanan dan keamanan, jalanan di sana juga diterangi lampu pada malam hari.

Lokasi Bukit Bintang Bandung

Kawasan wisata ini terletak di Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40197.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button