Tak Berkategori

Tiket dan Objek Wisata Small World Baturaden Januari 2024

Baturades dunia kecil

  • Biaya masuk: Rp20.000
  • Jam buka: 08.00 – 16.00 WIB
  • Nomor telepon: 081218063535
  • Alamat lokasi : Jl. Raya Baturaden Barat No.270, Ketenger, Baturraden, Dusun I Karangmangu, Baturaden, Purwokerto, Jawa Tengah, Indonesia, 53151

Bepergian keliling dunia hanya dalam waktu kurang dari dua jam? Sangat mungkin, ikut saja Taman miniatur dunia di Small World Baturaden. Tempat wisata di Baturaden ini menampilkan berbagai bangunan khas dari negara-negara di berbagai belahan dunia. Keunikan tempat ini menarik banyak wisatawan untuk mengunjunginya.

Biaya masuk Small World Baturaden

Wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Baturaden dikenakan biaya masuk. Harga tiket masuk Small World Baturaden masih terjangkau yaitu hanya Rp 20.000 saja.

Baca: Tiket dan Wahana THE VILLAGE Baturraden

Harga tiket masuk normal berlaku untuk usia 3 tahun ke atas.

Jam buka Small World Baturaden

Untuk melihat berbagai miniatur bangunan dunia di tempat wisata ini, pengunjung bisa datang dari pagi hari. Small World Baturaden buka pada pagi hari mulai jam 8 pagi.

Hari jam buka
Senin Jum'at 08.00 – 16.00 WIB
Sabtu Minggu 07.00 – 17.00 WIB

Jam buka Small World Baturraden

Berbagai atraksi dan aktivitas wisata dapat dinikmati di taman miniatur dunia ini. Inilah beberapa di antaranya.

Lakukan perjalanan fotografi keliling dunia

Penawaran utama Small World adalah tur fotografi. Pengunjung dapat mengambil foto kapan saja di Dunia Kecil. Sebab desainnya sendiri didesain seindah mungkin agar pengunjung bisa leluasa berekspresi. Selain monumen dunia, pengunjung juga tidak boleh melewatkan pemandangan Gunung Slamet yang mempesona.

Baca: Tiket dan Wahana PARIWISATA Baturraden

Miniatur kereta api lengkap dengan rel Small World BaturadeMiniatur kereta api lengkap dengan rel Small World BaturadeDunia Kecil Baturaden menampilkan berbagai miniatur bangunan yang menjadi landmark dunia. Foto: Zakin Rifat/Google Maps

Namun yang unik tentu saja adalah ikon-ikon unik dunia. Pengunjung bebas mengambil foto di Menara Eiffel di Paris atau Patung Merlion di Singapura. Ada juga simbol seperti Taj Mahal di India, piramida Mesir, dan gedung opera Australia. Bahkan ada ikon khas Indonesia yaitu monumen nasional.

Mengenakan pakaian gaya asing

Di beberapa miniatur negara seperti Jepang dan Korea, pengunjung bisa mengenakan pakaian khasnya. Untuk melengkapi kesenangan fotografi, tersedia Kimono dan Hanbok disediakan oleh Dunia Kecil. Kostum yang ditawarkan tersedia dalam berbagai warna, baik untuk pria maupun wanita.

Di beberapa bagian Jepang, kebun ceri buatan bisa menjadi kesempatan berfoto yang bagus. Mengenakan kimono membuat Anda terlihat seperti benar-benar berada di negeri bunga sakura di foto. Ada juga spot foto lain yang mengadaptasi monumen khas Tanah Air. Hal ini pasti akan membuat foto pengunjung semakin indah.

Foto fashion khas dari berbagai negara di duniaFoto fashion khas dari berbagai negara di duniaSelain berbagai miniatur, pengunjung Small World Baturaden juga bisa mencoba berbagai kostum khas negara-negara di dunia. Foto: ig smallworld.tmb

Mengenal lebih dekat rumah adat Indonesia

Selain monumen khas luar negeri, ada juga yang seperti itu berbagai rumah adat nusantara. Kebudayaan dari Sabang hingga Merauke menjadi sajian edukasi menarik saat berlibur. Anak-anak juga bisa mengenal tradisi tanah air sekaligus bersantai sambil bermain.

Baca: Tiket dan Wahana Seru PULAU HUTAN Purwokerto

Di sini anak-anak juga belajar lebih banyak tentang sejarah dan pengetahuan tentang Indonesia. Meski luasnya terbatas, namun informasi mengenai kekayaan Indonesia tersaji lengkap. Bahkan waktu luang pun menciptakan pengetahuan!

Apakah Anda ingin mengambil foto? Serahkan pada ahlinya!

Jika wisatawan ragu dengan fotonya, tersedia fotografer di lokasi. Orang-orang ini adalah fotografer berpengalaman yang disediakan oleh Small World. Kamera yang diambil pada sudut yang tepat membuat pengunjung merasa seperti berada di luar negeri.

Miniatur rumah adat TorajaMiniatur rumah adat TorajaDi Small World Baturaden tidak hanya terdapat miniatur bangunan dunia saja, namun juga berbagai miniatur bangunan khas nusantara. Foto: Ayoe Setia_ningrum/Google Maps

Namun pengunjung yang sudah familiar dengan fotografi juga bisa mengikuti kompetisi foto. Sebagai spesialis wisata foto, tidak mengherankan jika Small World rutin mengadakan kompetisi. Harganya juga tinggi. Masyarakat dapat mengetahui informasinya langsung di media sosial terkait.

Foto prewedding romantis di kawasan Small World

Seolah belum cukup, Small World menawarkan fasilitas bagi pasangan yang ingin menikah sebelum pernikahan. Lokasi dapat dipilih secara bebas. Itu bisa memiliki suasana asing, tradisional atau alami. Semua lokasi bisa dicoba, disesuaikan dengan anggaran masing-masing.

Satu lagi spot foto yang tak kalah menarik

Masih ada spot foto lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Misalnya saja ada gang yang terbuat dari ban berwarna. Ada juga taman bunga yang bermekaran. Titik ini selain indah untuk difoto, juga akan menyegarkan pikiran pengunjung.

Area taman dengan berbagai ornamenArea taman dengan berbagai ornamenKawasan wisata ini dihiasi dengan taman bunga berwarna-warni. Foto: Rovi Boy/Google Maps

Taman bermain anak yang luas dan nyaman

Jangan khawatir anak-anak akan bosan. Small World juga menawarkan area bermain yang sangat luas untuk anak-anak. Dengan begitu, si kecil bisa berlarian dan bermain-main dengan bebas di area ini. Pengunjung juga bisa menyewa sepeda kecil berdesain sepeda motor agar anak-anak bisa bermain dengan leluasa.

Tempat Wisata Dunia Kecil Baturaden

Taman wisata ini terletak di Jalan Raya Baturaden Barat No. 270, Karangmangu, Purwokerto 53151. Ingin keliling dunia? Kunjungi dunia miniatur Small World Purwokerto!

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button