Tempat Wisata

Tiket dan wahana Central Park Zoo

Harga Tiket Masuk Central Park Zoom & Resort : Rp 30.000 – Rp 40.000 Jam : 09:00 – 17:00 WIB Telp : 081234567204Alamat : Jalan Jamin Ginting No.Km, RW.4, Sugau, Pancur Batu, Deli Serdang, Sumatera Utara , Indonesia, 20353

Kebun Binatang & Resor Central Park Objek wisata bertema Liburan dari satu sumber. Dimana lima tempat wisata tersebut berada dalam satu tempat di atas lahan seluas sekitar 15 hektar. Ada kebun binatang, taman air, akuarium raksasa, kandang burung, dan resor.

Harga tiket masuknya sangat terjangkau sehingga Anda bisa membayar sekali untuk menikmati wahana yang berbeda. Ditambah dengan wahana bermain yang ada yang bisa dinikmati oleh segala usia. Dari anak-anak hingga orang dewasa, semua orang bisa menikmatinya. Selain itu, wisatawan dapat menginap di resort yang tersedia.

Harga tiket Central Park Zoo & Resort

Untuk menikmati atraksi ini, ada perbedaan tiket masuk antara weekdays dan weekend. Harga ini sudah termasuk masuk ke kebun binatang, taman air, kandang burung dan akuarium. Untuk tarif resor itu sendiri bervariasi tergantung pada hari menginap.

Biaya masuk
Senin Jum’at Rp 30.000
akhir pekan dan hari libur Rp 40.000
Harga akomodasi di resor
Senin Jum’at Rp 500.000
akhir pekan dan hari libur Rp600.000

Baca: Tiket & Wahana MERCI WATERBOOM

Jam buka Kebun Binatang Central Park

Tempat wisata ini bisa dibuka untuk tempat wisata dari pagi hingga sore hari. Adapun mereka yang tinggal di dalam ruangan resor Tetap buka 24 jam.

jam operasional
Setiap hari 09:00 – 17:00 WIB

Liburan dari satu sumber di Kebun Binatang Central Park

Gerbang masuk di Central Park & ​​ZooGerbang masuk di Central Park & ​​Zoo. Foto Gmap/Sahat Stranger

Central Park Zoo bisa menjadi tempat liburan yang menarik untuk keluarga. Nuansa alam langsung terasa begitu wisatawan memasuki gerbang utama. Di gerbang masuk, wisatawan akan disambut oleh terowongan batu. Kemudian ke atap jala yang unik dan tanaman merambat.

Semakin dalam, pengunjung akan menemukan berbagai wahana menarik. Misalnya kebun binatang dengan koleksi hewan yang berbeda-beda. Ada juga aviary atau kandang burung raksasa untuk berinteraksi langsung dengan burung-burung tersebut. Kemudian museum, serta akuarium besar dengan koleksi ikan air laut.

Keseruan tak hanya sampai di situ, wisatawan juga bisa menunggang kuda di area kebun binatang. Ada kuda besar dan kuda poni yang siap ditunggangi untuk berkeliling. Ada juga Central Game di mana Anda bisa bersenang-senang bermain. Semua itu bisa dinikmati di satu tempat wisata yaitu Central Park & ​​Zoo.

Baca: Tiket & Aktivitas T GARDEN

Jelajahi alam dan kunjungi berbagai hewan

Harimau di dalam sangkarHarimau di kandang. Foto: Gmap/Liana Huang

Menuju ke arah kebun binatang, wisatawan akan melihat berbagai jenis hewan. Mulai dari hewan jinak hingga hewan liar. Masing-masing hewan ini ditempatkan di habitat yang berbeda dari satu spesies ke spesies lainnya. Agar tidak tercampur dan tetap nyaman untuk masing-masing hewan.

Setiap hewan ditempatkan tidak hanya di habitat buatan yang sesuai, tetapi juga dengan kandang besi yang kokoh. Sehingga tidak lepas dan tidak merugikan wisatawan. Seperti harimau yang berada di kandang besi dengan jarak antar besi yang sempit agar lebih aman. Selain harimau, ada juga kijang, singa, orangutan, burung merak, beruang, ular dan lain-lain.

Bahkan, wisatawan bisa mendekati kandang hewan jinak. Pada waktu-waktu tertentu, Anda bahkan dapat menyaksikan para pengasuh memberi makan hewan-hewan ini. Tentu saja, sangat menyenangkan melihat bagaimana hewan-hewan ini makan dengan rakus.

Baca: Tiket & Aktivitas PERCUT AIR PARK

Masuki dunia burung di Aviary

Kandang burung adalah sangkar besar yang dapat menampung berbagai spesies burung. Di dalamnya terdapat habitat burung yang menyerupai alam liar. Tapi ada pagar di sekelilingnya untuk menjaga burung agar tidak kabur. Ukuran sangkar ini sedemikian rupa sehingga burung-burung masih bisa terbang bebas.

Berbagai jenis burung terdapat disini, seperti kakak tua, cucak ijo, burung nuri, jalak bali, merak, lovebird dan masih banyak lagi. Selain itu, wisatawan juga bisa memasuki kandang burung ini. Bahkan ada tempat khusus untuk kawanan merpati, di mana wisatawan bisa berfoto dan memberi makan langsung. Sambil mengejar merpati dan melihat merpati terbang bersama.

Meskipun kandang burung menyerupai habitat alami burung, ia tetap diberi makan. Belum tentu diserahkan ke perangkat mereka sendiri. Jadwal pemberian pakan setiap pagi dan sore hari. Makanan bisa berupa buah-buahan dan biji-bijian, dan biaya makannya sekitar 5 kilogram.

Baca: Tiket & Aktivitas ERGENDANG GOA

Bersenang-senang berenang di taman air

Area taman air di Central Park ZooArea taman air di Central Park Zoo. Foto: Gmap/Muhammad Rizki Syahputra

Wahana yang satu ini memang menjadi salah satu favorit anak-anak yaitu waterpark. Di sini anak-anak bisa bermain dengan riang di kolam buritan ini. Kolam renangnya dangkal sehingga aman untuk bermain. Selain kolam, ada juga fitur air yang menambah keseruan di kolam renang.

Ada seluncuran air melingkar dan memutar serta jatuh lurus. Ada juga ember raksasa di bagian atas yang menumpahkan air setiap beberapa menit. Banyak anak-anak bermain di sini dengan jaket pelampung. Selain itu, ada kolam persegi tanpa permainan khusus bagi pengunjung yang ingin fokus berenang.

Selain anak-anak, orang dewasa juga bisa bersenang-senang di waterpark. Karena di sini juga terdapat kolam arus yang bisa digunakan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Mengapung dengan santai di atas ban karet dan menikmati suasananya. Dan atraksi yang tidak kalah seru adalah mandi busa, yang berlangsung pada waktu-waktu tertentu.

Baca: Tiket & Pesona LAKE LINTING

Akuarium besar dengan penghuni liar

Akuarium raksasa juga merupakan suatu keharusan. Ada akuarium besar di sini, seperti di Dunia air. Tak hanya ikan hias yang ada di akuarium ini. Tapi juga ikan air laut liar yang menghuninya.

Sebut saja hiu sirip hitam yang berenang gesit bolak-balik. Ada juga kerapu raksasa yang sudah mencapai usia lima tahun. Keberadaan ikan tersebut menjadikan Central Park Zoo satu-satunya kebun binatang di Sumatera yang memiliki koleksi ikan air asin.

Baca: Tiket dan aktivitas THE LE HU GARDEN

Dari berkuda hingga bermain di game sentral

Untuk menikmati kebun binatang, wisatawan tidak hanya bisa berjalan kaki. Ada kuda siap untuk menunjukkan wisatawan berkeliling. Ada jenis kuda biasa untuk dewasa, ada juga jenis kuda poni. Karena ukurannya yang lebih kecil, penumpangnya biasanya anak-anak.

Selain itu, ada juga Central Game Arena. Berbagai permainan tersedia di area pusat permainan ini. Ada Street Basketball, Monster Drop Extreme, Capitan Dolls, dan game arcade lainnya. Dimana wisatawan mendapatkan tiket setelah bermain dan tiket tersebut dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah.

Baca: Tiket dan Pesona Air Terjun TWO-TONE

Menginap di resor mewah

Akomodasi beton yang terlihat seperti tinggal di AmerikaAkomodasi beton yang terlihat seperti tinggal di Amerika. Foto: Gmap/Ade Ardianta

Wisatawan tidak hanya jalan-jalan juga bisa menginap di hotel resor. Di sini adalah resor dengan beberapa jenis bangunan ruangan yang unik.

Ada semacam resort kayu yang memiliki bangunan kayu berbentuk seperti rumah di Indonesia Timur. Ada lagi jenis Bamboo Resort dengan bangunan yang terbuat dari bambu dan beratap jerami. Mirip dengan rumah-rumah di Desa Wae Rebo.

Ada juga tipe resor beton dengan bangunan berwarna putih, mirip dengan rumah konsep American House. Yang lebih modern dan minimalis.

Lokasi Central Park Zoo & Resort

Tempat wisata ini terletak di Jalan Jamin Ginting No. Km, RW.4, Sugau, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button