Tak Berkategori

Tiket dan wahana SANGGALURI PARK

Taman Sanggaluri Purbalingga

  • Biaya masuk: Rp18.000-Rp. 23.000
  • Jam buka: 08.00 – 16.00 WIB
  • Nomor telepon: +62 838-4220-4665
  • Alamat Lokasi : Jalan Raya Taman Reptil, Dusun II, Kutasari, Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia, 53361

Sanggar Sains Luru Sanggaluri taman adalah wahana taman hiburan di Purbalingga. Sesuai dengan namanya, Taman Sanggaluri merupakan tempat wisata edukasi flora dan fauna. Dibangun di atas lahan seluas 3,5 hektar.

Sebuah taman hiburan yang menawarkan wahana yang mewujudkan konsep edukasi dan rekreasi alam. Sebelumnya, Wisata Taman Sanggaluri lebih dikenal dengan sebutan Taman Reptil Purbalingga. Taman wisata milik kelompok Owabong yang juga mencakup Owabong Water Park.

Biaya Masuk Taman Sanggaluri Purbalingga

Untuk rekreasi di taman reptil ini, tarif masuknya cukup terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar antara Rp 18.000 hingga 23.000 saja sudah bisa berkeliling menikmati taman ini.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk hari kerja Rp18.000
Tiket masuk akhir pekan Rp 23.000

Biaya Masuk Taman Sanggaluri

Baca: Tiket Masuk OWABONG Water Park dan 7 Wahana Mendebarkan

Jam Buka Taman Sanggaluri

Taman hiburan ini buka setiap hari mulai jam 8 pagi hingga jam 4 sore. Baik pada hari kerja maupun akhir pekan.

Aneka wahana di Sanggaluri Park Purbalingga

Berbagai aktivitas menarik ditawarkan kepada para wisatawan yang berkunjung ke taman rekreasi ini. Misalnya saja aneka satwa reptil, museum uang, museum boneka, dan lain-lain. Berikut beberapa wahana dan aktivitas yang bisa dilakukan

1. Reptil Purbalingga dan Taman Isek

Buaya di Taman Sanggaluri PurbalinggaBuaya di Taman Sanggaluri PurbalinggaSalah satu reptil buaya yang ada di Taman Reptil Sanggaluri Purbalingga. Foto: Google Maps/Mohamad Fauzi

Tempat ini menampilkan berbagai reptil hidup dari Indonesia dan luar negeri. Tentunya reptil ini aman dan jinak serta ditemani oleh pawang anjing yang bertugas. Pengunjung tidak hanya bisa melihat dari dalam kandang, namun juga berinteraksi langsung dengan reptil tersebut dan berfoto bersama.

Ada juga kupu-kupu dan kumbang berwarna-warni yang disimpan di etalase. Ada pula pajangan penghias peta Indonesia. Tujuannya untuk menunjukkan daerah tempat ditemukannya kupu-kupu tersebut.

Kelompok kumbang kini tersusun dalam berbagai bentuk yang menarik. Sampel ditempatkan tegak di dinding dan lemari. Hal ini memudahkan pengunjung untuk mengamati dan memotret spesimen tersebut.

Baca: Tiket Masuk TWP Purbasari Pancuran Mas Purbalingga dan 8 Wahana Top

2. Museum Boneka dan Artefak

Selain untuk pembelajaran, Taman Sanggaluri bertujuan untuk melestarikan dan melestarikan kearifan lokal. Di sini wisatawan disuguhi bangunan megah dan mengesankan. Di dalamnya Anda akan menemukan beragam pakaian adat Purbalingga, koleksi boneka wayang, dan berbagai alat pengiring pertunjukan.

3. Naik kereta mini

Naik kereta mini Taman Sanggaluri PurbalinggaNaik kereta mini Taman Sanggaluri PurbalinggaKereta mini juga populer di kalangan pengunjung Taman Sanggaluri Purbalingga. Foto: Google Maps/Naik Kereta Mini – Dedi Eko Yunanto Priyadi

Kereta mini tersebut terdiri dari satu gerbong dan empat lokomotif. Kereta ini mengangkut empat anak per gerbong dan dua orang di lokomotif. Sejak diperkenalkan, wahana ini menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak.

4. Museum Uang

Museum ini menampilkan berbagai mata uang dari berbagai negara. Won Korea, euro, dll. dipajang di etalase. Tidak hanya uang kertas, tetapi juga koin. Wisatawan bisa melihat koleksi uang yang sudah ada di Indonesia sejak zaman kerajaan, masa penjajahan Belanda, dan Jepang.

Baca : Tiket Masuk Golaga Goa Lawa dan Kegiatannya

5. Taman Burung

Taman burung menampilkan berbagai jenis burung Indonesia di alam terbuka. Wisatawan bisa berjalan-jalan santai menyusuri taman dengan pemandangan berbagai koleksi burung.

6. Rumah Gempa

Wahana Rumah Gempa ini bersifat mendidik bagi wisatawan khususnya anak-anak. Wahana ini adalah demonstrasi gempa. Wisatawan bisa merasakan kondisi dan getaran yang terjadi di dalam rumah saat terjadi gempa.

7. Taman Jepang dan Nitevaganza

Bunga sakura taman JepangBunga sakura taman JepangTaman bertema Jepang dengan bunga sakura. Foto: Google Maps/ Yohana Permata Sari

Nitevaganza ini melengkapi wisata malam di Purbalingga. Wahana ini akan memungkinkan Anda menikmati suasana malam hari di Taman Sanggaluri. Untuk menunjang hal tersebut, tempat-tempat seperti Taman Jepang akan dilengkapi dengan penerangan malam. Sajiannya terdiri dari kopi khas Purbalingga serta kajian dan rekaman musik.

8. Labirin kaca

Wisatawan diajak bermain permainan berburu petunjuk di sini. Mencari jalan keluar berupa labirin yang terbuat dari kaca cermin. Di sini wisatawan dibuat bingung dengan pantulan pantulan dirinya di setiap cermin baik di depan, belakang, samping kiri, dan kanan.

9. Taman Tetean

Wisatawan harus mencari jalan keluar dari labirin tanaman tehan teh hijau ini. Tingginya mencapai pinggang orang dewasa. Anak-anak sangat senang bermain di area ini.

10. Taman batu

Berbagai jenis bebatuan besar dipajang sebagai tempat peristirahatan yang nyaman bagi wisatawan. Taman batu ini juga dilengkapi dengan berbagai kata-kata yang memberikan motivasi.

11. Permainan anak-anak

Wahana anak mobil miniWahana anak mobil miniWahana mobil mini untuk anak-anak dimainkan di trek khusus. Foto: Google Maps/edwin sebastian

Ada begitu banyak pilihan permainan di taman ini. Misalnya interaksi seperti berfoto dengan ular dan belajar menjinakkan ular. Wisatawan juga bisa menikmati terapi dengan gigitan ikan lembut di kaki.

Selain itu juga terdapat taman lalu lintas, istana balon, arena berkuda, arena trampolin, flying fox, KorselSemar Gasebo, kebun herbal, rumah dongeng, wahana profesional, rumah kaca, Tempat bermain anak-anak, Perkemahankebun buah, Permainan rumput, Gudang Hewan Peliharaan, Jet CoasterKastil Misteri dan Rumah Boneka.

Taman Sanggaluri juga menawarkan paket edukasi untuk aktivitas outdoor. Paket tersebut meliputi paket Pengendalian Serangga, Anatomi/Bedah, dan Paket Klasifikasi Antropodha dan Reptil.

Fasilitas Taman Sanggaluri Purbalingga

Fasilitas wisatanya lengkap dan juga terdapat beberapa pendopo tempat pengunjung bersantai dan beristirahat. Saat cuaca cerah, Anda bisa melihat Gunung Slamet dari kejauhan dari pendopo ini.

Lokasi Taman Sanggalur Purbanlingga

Taman rekreasi keluarga ini terletak di Jl. Taman Reptil Raya, Dusun II, Kutasari, Kab.Purbalingga, Jawa Tengah 53361. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Telp. 0281 6599238, hotline layanan: +62 838-4220-4665. Email: [email protected].

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button