Tak Berkategori

Tiket DEPO BAY Banyumas dan berbagai trip Januari 2024

Teluk depo

  • Biaya masuk: 20.000 hingga 30.000 Rp
  • Jam buka: 9 pagi – 5 sore
  • Nomor telepon: +62 811-2585-119
  • Alamat Lokasi : Dusun I Kalikidang, Kalikidang, Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia, 53181

Siang hari yang panas adalah waktu yang tepat untuk berlibur. Namun tidak semua tempat liburan cocok, yang pasti merupakan tempat liburan yang menyegarkan. Kolam renang misalnya, membuat pengunjung bisa merasakan kesegaran air kolam. Di Banyumas, wisatawan bisa merasakan kesegaran kolam renang ini Teluk depo.

Biasanya wahana di kolam renang ini berdiri sendiri, namun berbeda dengan Teluk Depo. Tempat wisata ini terletak di dalam mall, jadi anda bisa bermain-main di mall setelah berenang. Orang tua juga bisa berbelanja sambil anak bermain di kolam renang. Meski berlokasi di pusat perbelanjaan, kolam renang ini tetap berkonsep di luar.

Biaya masuk Depot Bay

Tempat wisata ini memiliki tiket masuk yang terjangkau mulai dari Rp 20.000 – Rp 30.000. Harga tiket tersebut belum termasuk biaya sewa fasilitas kolam renang. Misalnya saja menyewa loker dan menyewakan jaket pelampung.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Senin – Sabtu Rp20.000
Tiket untuk hari Minggu dan hari libur nasional Rp.30.000

Biaya masuk Depot Bay

Baca: 8 Tempat Wisata Terbaik di Banyumas

Jam operasional

Objek wisata ini tidak akan dibuka setelah mall dibuka. Namun memiliki jam buka tersendiri yaitu dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore.

Keseruan bermain di Depo Bay

Bangunan mal yang menjadi latar belakang Depot BayBangunan mal yang menjadi latar belakang Depot BayBangunan mal yang menjadi latar belakang Depot Bay. Foto: Gmap/Bagus Prabowo

Waterpark unik ini terletak di pusat perbelanjaan Depo Pelita. Dinamakan Depo Bay karena masih satu manajemen dengan mall. Meski berlokasi di mall, keseruan bermain di waterpark ini tidak berkurang. Sebenarnya konsep di luar masih diterapkan agar kesan bermain di alam tetap terjaga.

Ada beberapa kolam yang tersedia di sini dengan bentuk yang berbeda-beda, ada yang berbentuk bulat dan persegi. Kolam-kolam ini dilengkapi dengan berbagai fitur air yang menarik. Ada perosotan, ember pelimpah, dan bahkan kolam ombak. Anak-anak bisa bersenang-senang di kolam ini.

Kolam ini tidak terlalu dalam sehingga aman untuk anak-anak. Meski demikian, orang tua harus mengawasi aktivitas anaknya di sini. Jika ingin lebih seru, pengunjung juga bisa menyewa tabung pelampung. Meluncur ke bawah perosotan atau mengapung di permukaan air.

Baca: Tiket dan Wahana Dreamland Water Park

Asyiknya bermain ombak di kolam ombak

Game drive di Depo BayGame drive di Depo BayGame drive di Depo Bay. Foto: Gmap/Sony Ardians

Keistimewaan dari waterpark ini adalah adanya kolam ombak. Anda tidak perlu datang ke pantai untuk merasakan terhanyutnya ombak. Di kolam ini pengunjung digerakkan oleh ombak buatan. Pengunjung bisa bermain dengan atau tanpa kendaraan hias.

Gelombang ini tidak selalu aktif, namun aktif pada waktu-waktu tertentu. Saat ombak sedang tinggi, musik pengiringnya membuat suasana semakin meriah. Keseruan terombang-ambing di tengah ombak memang ditunggu-tunggu pengunjung. Oleh karena itu, tak jarang pengunjung rela menunggu di pinggir kolam hingga kolam ombak aktif.

Tak perlu khawatir karena kolam ombak ini tidak terlalu dalam. Dan tentunya ombak disini lebih aman dibandingkan ombak sesungguhnya yang ada di pantai. Terdapat tali pembatas di sekeliling kolam yang memungkinkan pengunjung kembali ke tepi kolam. Jika terlalu jauh, pergilah ke kolam ombak.

Baca: Tiket dan Wahana THE VILLAGE Baturraden

Slide lucu di slide

Kolam Depo Bay dangkal sehingga aman untuk anak-anakKolam Depo Bay dangkal sehingga aman untuk anak-anakKolam Depo Bay dangkal sehingga aman untuk anak-anak. Foto: Gmap/SmoXrz

Wahana yang selalu tersedia di waterpark adalah perosotan. Begitu pula di Depo Bay, di sini juga terdapat seluncuran yang bagus untuk dicoba. Ada perosotan besar dan kecil di sini. Untuk mencobanya tentu ada syarat ketinggian agar bermain lebih aman.

Perosotan besar memungkinkan pengunjung meluncur dengan ban. Meski tidak terlalu tinggi, namun keseruan bermainnya tetap ada. Apalagi saat meluncur dengan ban pelampung, sensasinya berbeda. Dan kecepatan gesernya akan lebih tinggi.

Perosotan kecil kini didesain khusus untuk anak-anak. Tidak perlu menggunakan ring renang untuk meluncur di sini. Karena ukurannya khusus untuk badan anak kecil, tanpa perenang. Faktanya, tidak muat di perosotan dengan pelampung ini.

Baca : Tiket Masuk Air Terjun Jenggala dan Tempat Wisatanya

Bermain hujan di bawah ember yang bocor

Matahari terbenam yang indah dari taman airMatahari terbenam yang indah dari taman airSuasana Teluk Depo saat senja. Foto: Gmap/Lusiana Syaquita

Terdapat kolam berbentuk bulat yang cukup menyita perhatian. Di kolam ini pengunjung bisa menikmati sensasi ember meluap. Meski tak terlalu besar, namun sensasi cipratan air tetap seru. Ember luapan ini terletak di atas perosotan kecil sehingga Anda dapat merasakan luapannya saat bermain di perosotan tersebut.

Ember ini menumpahkan air setiap beberapa menit. Air diisi ke dalam ember melalui pipa yang memanjang dari atas ember. Sembari menunggu air terisi, pengunjung bisa bermain terlebih dahulu di kolam tersebut. Dan ketika air sudah penuh, ember akan terbalik sehingga air di dalamnya tumpah ke area lantai.

Selain ember yang bocor, di sini juga terdapat patung jamur. Patung ini menuangkan air seperti hujan yang mengalir ke segala arah. Berada di bawahnya seperti diguyur hujan. Berbeda dengan ember yang habis, Anda tidak perlu menunggu air habis di wahana jamur ini.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Caping Park Purwokerto

Perabot

Depo Bay menawarkan toilet, kamar mandi, loker, dan penyewaan jaket pelampung. Selain itu pengunjung juga dapat mengunjungi pusat perbelanjaan Depo Pelita. Yang lokasinya satu lagi dengan Depo Bay.

Lokasi Teluk Depot

Objek wisata ini terletak di Dusun I Kalikidang, Desa Kalikidang, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button