Tempat Wisata

Tiket DIANA WATERPARK Barru & Aneka Wahana Januari 2023

Harga tiket masuk Diana Waterpark: Rp 35.000. Jam buka: 07.30 – 17.00 . Nomor telepon: 085255947184. Alamat: Jompi’e Buludua, Balusu, Barru, Sulawesi Selatan, Indonesia, 90762.

Taman air Diana menawarkan atraksi dengan seluncuran air di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Lokasi ini mengusung konsep natural dengan taman bunga dan menempati area yang cukup luas. Berada di kawasan perbukitan hijau, kawasan tersebut terlihat asri dan eksotik.

Tur ini sangat cocok sebagai liburan akhir pekan keluarga. dengan Taman air, taman bermain, serta berbagai sudut dengan ornamen yang menarik bagi wisatawan. Tempat ini juga menawarkan pemandangan alam dari ketinggian yang menakjubkan.

Biaya masuk ke Diana Waterpark

Tarif masuk ke taman rekreasi air ini bisa dibilang cukup terjangkau. Meski terjangkau, area bermain airnya juga lengkap. Selain tiket masuk, wisatawan perlu mempersiapkan diri anggaran lebih jika ingin menyewa fasilitas tambahan. Tiket masuk berlaku mulai usia 2 tahun.

tiket masuk
Biaya masuk Rp35.000

Baca: Tiket Masuk DUTUNGAN ISLAND Barru dan Aneka Kegiatannya

jam buka

Taman bermain air ini buka setiap hari. Dari pagi hingga malam. Tergantung pada waktu kunjungan, berlaku waktu buka yang berbeda.

jam beroperasi jam buka
jam operasi pk. 07.30 – 17.00

Berbagai wahana dan atraksi di Diana Waterpark Barru

Meluncurkan wahana dan kolam renangTaman air dengan berbagai wahana, misalnya berbagai jenis seluncuran air dan kolam renang.

Diana Waterpark selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama di akhir pekan dan libur panjang. Suasana alam kawasan wisata dan aneka seluncuran air menjadi daya tarik tersendiri. Destinasi wisata ini juga menjadi tujuan wisatawan dengan keluarga membawa anak-anak.

Nikmati pemandangan alam dari ketinggian

Pemandangan alam di ketinggian di Diana WaterparkNikmati pemandangan di sekitar Diana Waterpark.

Hal pertama yang menyapa wisatawan yang memasuki kawasan wisata ini adalah panorama alamnya. Diana Waterpark menawarkan pemandangan indah perbukitan hijau yang berjejer di kawasan tersebut.

Udara biasanya sejuk untuk dataran tinggi. Wisatawan juga bisa melihat hamparan sawah dari ketinggian objek wisata.

Baca: Tiket dan Aktivitas Gowa Discovery Park

Berenang di kolam dewasa

Wahana di kolam renangSalah satu kolam renang dengan fitur air.

Diana Waterpark memiliki tiga kolam, salah satunya adalah Kolam Dewasa. Kolam ini memiliki kedalaman air hingga 2,7 meter.

Bagi yang suka berenang, Anda bisa mencoba menyelam ke kolam ini. Saat cuaca cukup panas, berenang merupakan aktivitas yang sangat menyegarkan bagi tubuh.

Baca: Top 10 Tempat Wisata di Sulawesi Selatan

Perosotan air

Berbagai jenis seluncuran air menjadi ikon dari Diana Waterpark. Di kolam dewasa terdapat 3 jenis seluncuran air dengan ketinggian yang berbeda.

Baca: Tiket Masuk MALINO HIGHLANDS Gowa, Wahana dan Aktivitasnya

Ada semacam seluncuran spiral yang mengajak wisatawan meluncur melingkar mengikuti sebuah tabung. Ada jenis seluncuran lain yang tidak kalah menantang dan akan menguji tingkat adrenalin Anda.

Untuk meluncur, wisatawan harus menggunakan rubber ring yang bisa disewa di area kolam. Dengan ban renang dobelWisatawan bisa meluncur dan merasakan keseruan bersama.

Kolam renang anak di Diana Waterpark

wahana kolam renang anak di waterpak dianaSelain kolam renang anak yang dangkal, tersedia juga berbagai permainan.

Ada lagi kolam untuk anak-anak yang cukup dangkal. Kolam renang anak ini juga menawarkan berbagai seluncuran air. Ada perosotan anak, ember tumpah dan air mancur untuk menambah keseruan bermain air.

kolam balita

Lalu ada kolam khusus untuk anak balita dengan dukungan orang tuanya. Kolam ini adalah yang paling dangkal dari keduanya dan memiliki atap untuk lebih banyak keteduhan. Ada bola warna-warni mengisi kolam sebagai permainan balita.

Taman bunga berwarna-warni

taman bunga berwarna-warniJalan-jalan santai dan nikmati taman luas penuh tanaman dan bunga warna-warni – Foto: GoogleMaps/Riyan Syafitrah

Diana Waterpark memiliki taman besar yang penuh dengan tanaman dan bunga berwarna-warni. Wisatawan dapat berjalan-jalan santai menjelajahi kawasan taman yang luas ini sambil menikmati keindahannya. Kawasan indah ini juga menjadi tujuan para wisatawan untuk mengabadikan momen liburan.

Tempat foto yang unik

Spot foto untuk sangkar burungSalah satu spot foto unik dengan background keindahan alam – Foto: Instagram/eerwindahlan

Selain kolam renang, Diana Waterpark juga menawarkan berbagai wahana foto. Seperti patung jerapah, gajah, dinosaurus dan jenis hewan lainnya.

Lalu ada wahana yang dibangun menggunakan latar foto ketinggian yang indah. Wisatawan bisa berpose di spot foto unik yang dipadukan dengan panorama sawah hijau. Banyak spot foto bertebaran di sekitar area tersebut, tetapi drive foto tertentu dikenakan biaya.

Baca: Tiket Masuk KETE KESU Toraja & Keindahan Desa Adat

Taman bermain anak-anak di Diana Waterpark

Wahana kincir riaAneka wahana untuk anak – Foto : Instagram/aridafebriani

Sebagai destinasi keluarga, Diana Waterpark melengkapi kawasan tersebut Tempat bermain. Tempatnya berisi berbagai macam permainan baik untuk dewasa maupun anak-anak. Bermain di taman bermain bersama anak pasti sangat menyenangkan dan tidak pernah membosankan.

Wahana Flying Fox

Salah satu wahana yang paling memacu adrenalin juga ada di Diana Waterpark yaitu Flying Fox. Flying Fox merupakan pilihan dengan kontur alami di daerah perbukitan. Selama permainan, wisatawan dapat merasakan diri mereka meluncur di atas kawasan wisata di atas gendongan baja di ketinggian.

perabot

Diana Waterpark juga menawarkan fasilitas yang wajar bagi wisatawan. Toilet, ruang ganti, dan ruang cuci piring cukup banyak. Tempat parkir dan mushola juga tersedia di kawasan wisata ini.

Sebuah kantin dengan pasar kecil Penjualan aneka minuman dan makanan ringan. Wisatawan bisa memesan aneka jajanan seperti mie siram, bakso bakar dan lain-lain.

Sebagai tempat berteduh, wisatawan juga bisa menggunakan dipan dengan payung di area kolam. Atau Anda bisa menyewa pendopo berukuran 2×2 meter untuk bersantai tanpa batas waktu.

Alamat Taman Air Diana

Taman rekreasi air ini terletak di Jompi’e Buludua, Balusu, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan 90762. Jaraknya sekitar 100 kilometer dari kota Makassar. Jarak tempuh ke tempat wisata sekitar 2,5 jam waktu berkendara.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button