Tempat Wisata

Tiket DUSUN BAMBU Lembang & 8 Aktivitas Desember 2022

Harga Tiket Dusun Bambu : Gratis – Rp 100.000 Jam : 10.00 WIB – 20.00 WIBNo. Telepon: 0821 1000 6094 Alamat: Dusun Bambu Lembang, Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40551

Dusun Bambu Lembang merupakan sarana rekreasi keluarga di tengah pemandangan yang megah dan indah. Meliputi area seluas 15 hektar, tempat ini merupakan kawasan ekowisata yang menyatukan keharmonisan budaya tradisional Sunda dalam satu kawasan.

Tujuan didirikannya Dusun Bambu Lembang adalah untuk menjadi taman wisata dan mengedukasi pengunjung tentang budaya tradisional dalam kehidupan modern. Oleh karena itu, tempat ini banyak dilirik oleh keluarga untuk berlibur, terutama dari luar kota Bandung.

Baca: 49 Tempat Wisata di Bandung Lengkap

Tak hanya berupa taman rekreasi, di Dusun Bambu Lembang juga terdapat penginapan dengan suasana romantis. Pengunjung yang ingin bermalam bersama keluarga bisa menyewa vila dengan beberapa pilihan yang tersedia.

Baca: Tiket Masuk Dago Dream Park dan Wahana Foto Keren

Lokasi ini juga memiliki fasilitas yang lengkap yaitu pusat perbelanjaan dan toko souvenir. Selain itu, ada juga wahana menarik untuk segala usia seperti Tegal Pangulinan.

Kawasan Danau Dusun BambuSuasana romantis dan menyatu dengan alam akan Anda rasakan selama berkunjung ke sini. Foto: instagram/dusun_bambu

Dusun Bambu Lembang Bandung memang menjadi tempat wisata yang tepat karena menawarkan berbagai aktivitas menarik. Mulai dari aktivitas permainan hingga aktivitas wisata kuliner.

Namun, untuk bisa menikmati semua aktivitas di sini, menghabiskannya dalam satu hari saja tidak akan cukup. Apalagi jika Anda membawa buah hati untuk menikmati berbagai wahana menarik seperti Bamboo Playground Arena.

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan FLOATING MARKET Lembang

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu Lembang

Tiket masuk dan harga Dusun Bambu Ride
Tiket Masuk Hari Kerja GRATIS
Tiket Masuk Akhir Pekan/Hari Libur Rp 25.000
Drift Kart Gila / 10 menit Rp35.000
Skuter listrik/20 menit Rp42.000
Skuter listrik/60 menit Rp 70.000
kano/orang/15 mnt Rp 25.000
Kami bermain / orang Rp60.000
Kenaikan Rp 100.000
Permainan lucu Rp 100.000

Baca: Tiket Masuk ORCHID Forest Cikole Lembang & Top 6 Aktivitas

Beberapa informasi penting sebelum mengunjungi Dusun Bambu:

  • Untuk mengunjungi restoran Anda perlu memindai PeduliLindendi.
  • Anak-anak dengan tinggi di bawah 80 cm gratis.
  • Dusun Bambu berubah konsep menjadi outdoor dining resort.
  • Voucher masuk dapat ditukarkan dengan souvenir menarik dan produk F&B.
  • Lakukan reservasi online setelah Anda tiba di kawasan Dusun Bambu dan pilih restoran yang ingin Anda tuju: Purbasari/Burangrang/Overtime Urang.
  • Hewan peliharaan tidak diperbolehkan berada di kawasan Dusun Bambu.
  • Dilarang membawa makanan dan minuman dari luar.
  • Ikuti protokol kesehatan yang berlaku.
  • Pengunjung dapat menggunakan fasilitas gratis: Area Urang Lembur, Taman Arimbi, Galeri Flora Indonesia, Area Jembatan Lutung Kasarung dan Kampung Budaya/Desa Caping.

Jam buka Dusun Bambu Lembang

Tempat rekreasi ini buka setiap hari dari Senin hingga Minggu dan tetap buka pada hari libur nasional.

Jam buka Dusun Bambu Bandung
Setiap hari 10.00 – 20.00
kendaraan 10.00 – 17.00

Baca: Tiket Masuk, Wahana, dan Aktivitas Farm House Lembang

Kegiatan di Dusun Bambu Lembang

Bagi yang menyukai aktivitas dekat dengan alam, tempat wisata ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Aktivitas berbeda di luar Anda dapat melakukan ini, berikut beberapa di antaranya:

Perkemahan Adler

Glamping glamour camping di alamBerkemah atau berkemah bisa menjadi pilihan bagi pecinta dunia luar. Foto: instagram/dusun_bambu

Jika bosan selama menginap di hotel, pengunjung bisa mencoba menginap disini dengan suasana yang menyenangkan. Tempat ini tidak hanya bermalam ala anggota Pramuka, tetapi juga menawarkan fasilitas lengkap yang menyaingi hotel bintang lima.

Di dalam tersedia tempat tidur dan juga kamar mandi dengan kapasitas 6 orang. Kegiatan ini membuat pengunjung dan keluarga merasa lebih dekat dengan alam.

Baca: Bandung TreeTop Wisata Alam Outbound Seru: Tiket Masuk dan Aktivitas

Bersepeda di alam

Jika Anda sudah berkali-kali bersepeda keliling kota, maka inilah saatnya untuk mencoba bersepeda. Lokasi ini menawarkan kesempatan untuk menyewa sepeda yang memungkinkan pengunjung menjelajahi kaki Gunung Burangrang.

Selain itu juga bisa digunakan untuk ke kebun teh dengan udara yang sangat sejuk. Sambil bersepeda, pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan suasana pedesaan dan alam yang asri.

olahraga joging

Dibantu dengan lokasi yang udaranya masih sejuk dan segar, Dusun Bambu Lembang adalah tempatnya Joging. Pengunjung dan keluarga dapat berkeliaran dengan bebas karena daerah ini sangat sedikit tercemar.

Pikiran tidak hanya menjadi lebih sehat, tetapi juga lebih sehat segar setelah menghirup udara yang masih kaya pepohonan. Dengan latar pegunungan, olahraga lari ini lebih seru dari biasanya.

Main balada Lodaya untuk anak-anak

Wahana bermain bambu Dusun Bambu BandungBamboo Play Ground Salah satu kegiatan yang bisa dimainkan oleh anak-anak.

Merupakan wahana mainan khusus anak-anak dengan konsep yang masih tradisional. Selain untuk bermain, area ini juga berfungsi untuk mengembangkan bakat dan kelebihan bayi.

Baca: Miniapolis Bandung: Tiket Masuk dan Wahana Seru

Tidak hanya itu, anak juga bisa bersosialisasi dengan teman-teman di sekitarnya. Namun di wahana ini, orang tua juga memiliki tugas untuk selalu mengawasi sang anak.

Wisata Kuliner di Cafe Burangrang

Restoran dan Kafe Bambu DusunBersantai dan nikmati sajian kuliner di restoran dan kafe Dusun Bambu.

Dusun Bambu Bandung dikenal sebagai tempat wisata yang menawarkan keindahan alam termasuk pemandangan yang disajikan dari Cafe Burangrang. Biasanya pengunjung akan menikmati aktivitas kuliner di kafe ini meski hanya sekedar minum teh untuk menikmati suasana alam yang asri.

Tempat ini selalu dipadati pengunjung pada pagi hari untuk sarapan dan makan siang. Menu utama yang bisa ditemukan di sini adalah Bebek Bambu Bakar Betutu, Ayam Bambu Bakar Betutu, Cumi Dusun Bambu Lembang dan Nasi Goreng Kelapa Muda.

Nikmati suasana Lutung Kasarung Resto

Restoran Lutung Kasarung adalah simbol paling menonjol dari Taman Rekreasi Keluarga Dusun Bambu. Restoran ini berbentuk seperti sangkar burung besar dengan meja dan kursi di dalamnya. Biasanya resto ini sangat digemari oleh pasangan yang ingin menikmati suasana romantis.

Baca: Trans Studio Bandung: Tiket, Wahana, dan Studio Berbeda

Di sini, pengunjung bisa mencicipi aneka masakan Sunda hingga masakan internasional, dinikmati di ruang gantung seperti rumah pohon.

Membaca Han di Gazebo Bambu Saung Purbasari

Tempat ini juga menjadi salah satu favorit para pengunjung. Area yang memberikan nuansa lebih sejuk dan alami. Gazebo Bambu merupakan tempat makan berupa meja bersila di tengah danau.

Menu yang ditawarkan disini terdiri dari masakan khas Bandung dan makanan tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Hidangan yang tersedia di Gazebo Bambu antara lain tahu, tempe, ayam goreng, karedok, jamur bumbu, bacem, pepes peda, cabe sepat hijau dan sebagainya.

Baca: Tiket Masuk RABBITTOWN Bandung dan 7 Top Rides

Bermain di Kampung Ulin

Kampung Ulin sengaja dibuat sebagai hiburan berkualitas bagi pengunjung dan keluarga. Di sini terdapat berbagai aktivitas yang memompa jantung atau yang biasa disebut dengan aktivitas memompa adrenalin.

Di tempat ini pengunjung bisa bermain busur, berinteraksi dengan ular piton, dan lain-lain. Kampung Ulin juga menawarkan berbagai jenis permainan yang menyenangkan, sehingga setiap orang dapat menemukan permainan yang sesuai dengan karakter masing-masing.

Fasilitas di Dusun Bambu Lembang

Gerbang Pecinan Gerbang dengan konsep khas Chinatown terlihat sangat indah di tempat wisata di Lembang ini. Foto: googlemap/Yayat Ruhiyat

Dusun Bambu Lembang menawarkan fasilitas restoran yang menyuguhkan pemandangan indah dan nyaman bagi pengunjung. Selain itu, terdapat taman dengan bunga-bunga cantik yang tertata rapi untuk dinikmati bersama keluarga.

Tempat wisata ini juga menawarkan perjalanan bebas menjelajahi kawasan Dusun Bambu Bandung yang berangkat setiap 5 menit sekali. Ada juga jenis pujasera yang disebut pasar khatulistiwa yang menawarkan berbagai makanan, minuman, suvenir, bahkan sayuran.

Para orang tua yang ingin menghibur anak-anaknya dapat mencoba fasilitas Bamboo Playground. Kegiatan yang bisa dilakukan di sini adalah melukis kaos, menyusuri danau dengan perahu dan semua kegiatan lain yang ditawarkan di beberapa tempat kios.

taman bermain Ini juga menawarkan wahana seperti labirin untuk dijelajahi anak-anak. Selain itu, Dusun Bambu Lembang juga memiliki berbagai jenis penginapan untuk keluarga.

Transportasi Umum ke Dusun Bambu Bandung

Pengunjung dapat menggunakan transportasi jalur Padalarang – Parongpong kemudian turun di Terminal Parongpong. Dari Terminal Parongpong, Anda bisa melanjutkan dengan ojek karena tidak ada kendaraan yang langsung melewati lokasi Dusun Bambu Lembang.

Alamat dan kontak Dusun Bambu Lembang

Desa wisata ini terletak di Jalan Kolonel Masturi, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, 40551. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi (022) 82782020 dan 085721254446. Melalui email [email protected] atau Instagram Resmi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button