Tempat Wisata

Tiket DX Water Park Tangerang & Top 5 Wahana Januari 2023

Biaya Masuk DX Water Park: Rp 30.000 – Rp 40.000. Jam buka: 08.00 – 16.00 WIB. Nomor Telepon: 021 – 542 11981. Alamat: Gedung DX Water Park, Kompleks Dasana Xentre Ruko, Bojong Nangka, Klapa Dua, Tangerang, Banten, Indonesia, 15810.

DX yang merupakan singkatan dari Dasana Xentre merupakan wahana wisata air atau taman air yang berada di Komplek Dasana Xentre Ruko. DX Water Park adalah tempat yang tepat untuk berlibur bersama keluarga dan anak-anak.

Ini karena ada banyak permainan yang termasuk di dalamnya. Selain itu, harga tiket masuk wisata serupa cukup terjangkau.

Biaya masuk ke DX Water Park

Pengunjung yang ingin bermain di taman air ini tidak perlu khawatir menghabiskan banyak uang. Karena harga tiket masuk ke waterpark ini cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 30.000.

Biaya masuk ke DX Water Park
Tiket Masuk Hari Kerja Rp30.000
Tiket Masuk Akhir Pekan Rp40.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana AMSTERDAM Water Park Tangerang

Jam buka DX Water Park

Bagi yang ingin bermain di berbagai kolam dan seluncuran air bisa datang pagi-pagi sekali. Kolam renang taman air buka mulai pukul 08.00 pagi.

jam buka
Setiap hari 08.00 – 16.00 WIB

Pools dan Game DX Water Park

Meliputi area seluas 5.000 meter persegi, taman air ini mampu menampung banyak pengunjung sekaligus, terutama di akhir pekan dan hari libur. Buka sejak 2013, taman air ini juga menawarkan area kolam dan permainan yang berbeda untuk segala usia.

Mulai spiral, mulai balapan, dllBerbagai wahana air seperti perosotan bisa dimainkan di DX Water Park. Foto: Khairun Nisa/Google Maps

Berbagai kolam dan permainan tersedia, seperti kolam ukuran olimpiade, kolam permainan air, kolam seluncur, dan kolam aliran cepat.

kolam renang olimpiade

Apakah Anda ingin berenang atau belajar berenang? Taman wisata air ini juga menawarkan kolam renang ukuran olimpiade yang bisa digunakan. Kolamnya sendiri cukup besar, berukuran sekitar 25 x 8 meter dan kedalaman 1,5 meter.

kolam renang anak taman bermain air

Bagi pengunjung yang membawa balita dan anak-anak, kolam yang menempati area terluas ini sangat bisa diandalkan. Anak-anak pasti asyik bermain di kolam renang yang dalamnya hanya sekitar 30 cm dan tersedia banyak wahana bermain.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana BATAVIA Splash Water Adventure

Arena bermain berupa seluncuran dari bentuk lurus, spiral hingga tabung dalam wahana untuk mereka nikmati. Selain itu, ada juga wahana berupa instalasi berbentuk jamur yang mengeluarkan air seperti hujan dan atraksi cipratan air.

Wahana kolam renang anak taman air DXPermainan air Ahana khusus untuk anak-anak. Foto: Didi Kurnia Didi/Google Maps

Daya tarik lain yang ditunggu-tunggu semua orang adalah permainan ember. Menariknya, ember yang tumpah berbentuk bola sepak berwarna hitam putih, sehingga akan lebih menarik perhatian anak-anak.

kolam seluncur air

Di sebelah kolam renang anak terdapat kolam untuk seluncuran air. Seluncuran air ini sangat menarik karena ketinggiannya membuatnya dominan. Seluncuran atau seluncuran air tertinggi sekitar 12 meter adalah seluncuran tabung spiral.

Lekukan yang cukup banyak tentu saja memberikan kesan ekstrim tersendiri bagi yang mencobanya. Pengunjung yang menyukai tantangan dan ingin menguji adrenalin berada di tempat yang tepat dengan seluncuran spiral ini.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana CITRA RAYA Water World

Jika Anda tidak berani terlalu tinggi, ada juga ekstrem yang lebih rendah, seluncuran spiral setinggi sekitar 20 kaki. Namun jika masih dianggap seram, maka pilihan untuk mencoba adalah langsung terjun saja.

berbagai jenis air dimulaiBerbagai jenis seluncuran, mulai dari seluncuran lurus hingga spiral menambah keseruan bermain di taman air ini. Foto: Putu Tama Arbani/Google Maps

Seluncuran 3 tingkat ini tingginya hanya sekitar 5 meter. Perosotan lurus ini juga bisa digunakan sebagai wahana lomba skating.

kolam arus

Terletak tepat di sekitar kolam renang olimpiade, pengunjung dapat memilih wahana kolam arus. Kolam yang menyerupai sungai ini pasti akan membuat pengunjung ingin terhanyut oleh arus airnya. Meski tidak terlalu menarik, lazy river ini bisa menjadi pilihan untuk sekedar bersantai di ring setelah lelah bermain air dan wahana lainnya.

Baca: Tiket Masuk Ocean Park BSD dan Wahana Seru

Fasilitas Water Park Tangerang

Ada meja dan kursi payung yang tersebar di sekitar kolam. Pengunjung dapat menggunakan fasilitas ini untuk beristirahat sejenak setelah berenang. Dari segi keamanan, Anda tidak perlu khawatir karena ada petugas kolam renang profesional atau lifeguard yang siap membantu dan mendampingi.

Belum lagi, fasilitas waterpark standar juga tersedia seperti toilet, kamar kecil, loker penyimpanan bagasi, dan food court, semuanya cukup bagus dan berlimpah.

Lokasi dan alamat DX Water Park

Taman air ini terletak di Gedung DX Water Park, Kompleks Dasana Xentre Ruko, Bojong Nangka, Kelapa Dua, Bojong Nangka, Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button