Tempat Wisata

Tiket, jam buka, dan wahana Jungle Waterpark

Harga Tiket Masuk Jungle Waterpark: Rp 55.000 – Rp 65.000 Jam: 09:00 – 17:00 WIB Telp: 021- 8212 666 / 0858-8590-2966 (WA) Alamat: Jl. Bogor Nirvana Blvd, Perumahan Bogor Nirvana Residence RT. 05/RW. 12 Mulyaharja, Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16132

Taman Air Hutan objek wisata yang mengusung tema water playground sekaligus sarana edukasi. Kawasan dengan luas 3,8 hektar ini menyuguhkan beragam seluncuran air yang seru.

Setiap wahana memiliki tingkat kesenangan yang berbeda-beda. Mulai dari level biasa hingga yang paling ekstrim. Wahana khusus untuk permainan ekstrim hanya bisa dimainkan oleh orang dewasa. Sedangkan anak-anak bisa bermain di berbagai wahana yang dirancang khusus untuk anak-anak.

Biaya masuk Jungle Waterpark

Bagi yang ingin bermain di waterpark ini, biaya masuknya masih cukup terjangkau. Dengan berbagai macam kegiatan yang menyenangkan.

Biaya masuk ke Jungle Waterpark
jenis tiket akhir pekan hari dalam seminggu
tiket masuk Rp 55.000 Rp 65.000
Sewa kabin terbuka Rp150.000 Rp 200.000
Sewa Saung tertutup Rp 200.000 Rp.275.000
Sewa ban tunggal Rp 30.000
Sewa ban ganda Rp 40.000
sewa loker Rp20.000
biaya parkir
sepeda motor Rp 10.000
mobil Rp20.000
bis Rp 40.000

Baca: Harga Tiket, Jam Buka dan Zona Wisata Kebun Raya Bogor

Jam buka Jungle Waterpark

Taman air ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

jam buka
Senin minggu 09.00 – 17.00 WIB

Wahana di Jungle Waterpark Bogor

Taman air Jungle Waterpark memiliki 9 wahana. Ini termasuk Fountain Futsal, Giant Aquarium, Lazy River dan Hot Water Pool. Kemudian ada juga wahana kolam ombak, kolam renang anak, seluncuran balap dan kolam rekreasi. Dengan sembilan wahana tersebut, wisatawan akan terpuaskan saat bermain di sini.

Main skating seru di Rides Racer Slide

Balap seluncuran di Jungle Waterpark.Wahana slide racer super cepat dan terpanjang di Indonesia. Foto: Googlemap/Hendra Gunawan

Wahana Racer Slide adalah seluncuran air terpanjang di Jungle Waterpark. Bentuknya lurus dan bergelombang seperti gerakan ular. Rutenya berwarna hijau muda dengan empat jalur kereta luncur yang menyatu satu sama lain.

Saat bermain, wahana ini benar-benar menguji adrenalin. Pasalnya wisatawan akan meluncur dari ketinggian 8 meter dengan kecepatan tinggi. Salah satu hal yang paling menyenangkan dari kegiatan ini adalah proses pendaratan. Yang mana wisatawan memasuki kolam dengan postur berbaring.

Baca: Tiket Villa Khayangan, Jam Buka, Aktivitas dan Fasilitas

kolam ombak

Kerumunan di Jungle WaterparkWahana kolam terbaru dengan ombak yang cukup tinggi yang sulit ditaklukkan. Foto: Googlemap/The Jungle Waterpark Bogor

Wahana mendebarkan lainnya yang bisa memacu adrenalin Anda adalah di kolam ombak. Saat bermain, kolam mengeluarkan riak seperti ombak di laut. Wisatawan yang berenang dibuat mengikuti arus. Jadi bersiaplah untuk berenang melawan arus jika Anda memutuskan untuk keluar dari area kolam.

Bentuk kolamnya menyerupai pantai sungguhan. Bagian kolam memiliki air berwarna biru seperti air laut. Lengkap dengan gulungan ombak. Tapi tenang saja, arusnya tidak sehebat ombak aslinya.

Baca: Harga Tiket JUNGLE WATERPARK & Wahana Lengkap

Nongkrong dengan burung-burung cantik di taman burung

Seekor burung biru duduk di atas batang kayu di taman burung.Kehadiran wahana di taman burung dapat melatih kepekaan anak terhadap lingkungan. Foto: Googlemap/Erwin Hediana

Ini melayani tidak hanya wahana air. Jungle Waterpark juga memiliki taman burung bernama Bird Park. Ini berisi banyak spesies burung langka, yang keberadaannya hampir menghilang dari kehidupan. Contohnya burung merak dan burung beo macaw.

Kehadiran taman burung ini sebagai hiburan wisata, sekaligus edukasi tentang dunia fauna. Nantinya, pengunjung bisa langsung berinteraksi dengan burung langka dari dekat. Jangan khawatir, semua burung jinak dan terlatih. Sehingga pengunjung bisa menyentuh dan membelai bulunya tanpa takut dipaku.

Baca: Tiket Chevilly Resort Camp Bogor dan Beragam Aktivitas

Menonton film terlihat nyata di bioskop 4 dimensi

Taman bermain ini juga menawarkan fasilitas bioskop 4 dimensi. Akan ada pemutaran film layar lebar dari berbagai genre. Misalnya cerita cinta, horor, komedi, kartun dan masih banyak lagi.

Saat memasuki auditorium bioskop, pengunjung diberikan kacamata khusus. Ini bukan benda sembarangan, melainkan kacamata 4 dimensi. Kegunaannya adalah untuk membuat setiap adegan dalam film tampak nyata. Suasana menonton menjadi lebih seru dengan penambahan special effect.

Baca: Tiket & Wahana MARCOPOLO WATERPARK Bogor

kolam rekreasi

Jika Anda bosan dengan wahana ekstrim, Anda bisa mencoba Leisure Pool. Sebuah kolam yang biasanya digunakan sebagai tempat bersantai sambil menikmati hidangan lezat. Kolam renangnya tidak terlalu dalam sehingga cocok untuk segala situasi.

Suasana di sekitar kolam sangat tenang dan jauh dari keramaian. Ada juga kafe di tengah kolam. Pengunjung bisa memesan makanan atau minuman langsung dari kolam. Dan nantinya, petugas membawa makanan langsung ke kolam renang.

Baca: LIHAT Tiket & Wahana WATERPARK

sungai malas

Lazy River adalah kolam berbentuk sungai sepanjang 400 meter. Sambil bermain, pengunjung tidak perlu berenang mengikuti aliran sungai. Duduk saja dan rileks di atas ban dan biarkan diri Anda melayang. Bersantai di sepanjang sungai dan menikmati pemandangan pepohonan hijau yang rindang.

kolam renang anak

Kiddy Pool adalah kolam yang diperuntukkan bagi pengunjung anak-anak saja. Ada banyak seluncuran air di dalamnya. Ini termasuk Spill Bucket, Mini Slide, Linkin Bucket, dan Seesaw. Sembari anak-anak bermain, orang tua bisa bersantai sejenak dan mencoba wahana lainnya.

akuarium raksasa

Di sepanjang sungai malas, pengunjung akan menemukan Akuarium Raksasa. Sebuah wahana yang didedikasikan untuk memeliha ikan berukuran jumbo. Sebagian besar adalah air tawar dan mengandung spesies langka. Contohnya Ikan Arapaima Gigas, Arwana Silver dan Leopard Catfish.

Baca: Tiket & Aktivitas AIR BOGOR HOUSE

luncuran menara

Tower Slide merupakan wahana ekstrim dan cukup menantang. Pada ketinggian minimal 12 meter, pengunjung meluncur menuju kolam penampungan dengan kecepatan kilat. Bentuk lintasannya berkelok-kelok dengan panjang hingga 100 meter. Hanya ada satu salib dengan bentuk menyerupai terowongan kereta api.

Futsal Air Mancur

Jungleland telah menyediakan fasilitas air mancur futsal bagi pengunjung yang ingin bermain futsal. Tapi bukan di lapangan, tapi di arena air mancur. Selama beberapa detik, pancuran akan memancarkan semburan air yang akan naik ke langit. Wisatawan harus menghindari rintangan ini jika ingin bola futsal masuk ke gawang.

Hal menarik lainnya: gawang futsal kendaraan ini tidak terbuat dari jaring. Tapi itu berasal dari sumur. Lapangan tersebut berbentuk persegi panjang dengan perpaduan warna cerah seperti hijau, kuning, dan jingga.

Bersantai di kolam air panas

Kolam air hangat Jungle Waterpark adalah atraksi populer yang tidak pernah sepi peminat. Banyak orang menyukai wahana ini karena suasananya yang tidak terlalu ramai. Sehingga sangat cocok sebagai tempat bersantai dan merilekskan tubuh. Pengunjung bisa merasakan air dengan suhu hingga 40 derajat Celcius.

Kolam renang air panas terbagi menjadi 2 jenis. Terdiri dari kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. Sedangkan kolamnya tidak terlalu dalam. Sehingga sangat cocok untuk bersantai saat meregangkan kaki.

Fasilitas Jungle Waterpark

Parkir mobil Jungle Waterpark terdiri dari 2 bagian yaitu ruang bawah tanah dan di luar. Dan untuk mengamankan barang-barang Anda, Anda bisa memasukkannya ke dalam loker. Ada juga ruang P3K sebagai tempat pertolongan pertama ketika seorang turis terluka. Fasilitas umum termasuk mushola, toilet, food court dan ruang cuci piring.

Lokasi Jungle Waterpark

Taman bermain ini terletak di Jl. Bogor Nirvana Blvd, Perumahan Bogor Nirvana Residence RT. 05/RW. 12 Mulyaharja, Kabupaten Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button