Tempat Wisata

Tiket KOETA TOEA Semarang, wahana dan penawaran unik September 2023

Koeta Toea Biaya masuk: Gratis – Rp20.000. Jam buka: 10.00 – 21.00 WIB. Nomor telepon: 082280003530. Alamat/Lokasi : Jl. Brigjen Sudiarto No. 448b, Pedurungan Tengah, Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50192

Koeta Toea pusat oleh-oleh, kuliner, dan hiburan unik di kawasan Semarang. Konsep dan desain interior tempat ini sangat menarik dan semarak. Bangunannya mengikuti konsep gaya Eropa dan menyerupai tipe klasik Belanda dan Italia. Tak heran jika banyak orang yang menjadikan kawasan tersebut sebagai spot foto Instagrammable.

Saat memasuki kawasan, wisatawan akan merasakan suasana yang meriah. Karena banyak dekorasi cantik yang membuat tempat ini semakin indah. Destinasi ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman. Tersedia juga berbagai area bermain khusus untuk anak-anak.

Biaya masuk dan wahana untuk Koeta Toea

Tiket masuk objek wisata Koeta Toea tetap gratis. Jadi tidak perlu mengeluarkan uang jika pengunjung hanya ingin berjalan-jalan di sekitar tempat ini. Namun ada biaya tambahan jika ingin mengikuti wisata kuliner. Bagi yang ingin menaikinya juga dikenakan biaya.

Jenis tiket Harga tiket
Tiket masuk Bebas
Masuk Goedang Lampoe Rp.15.000
Wahana permainan per perjalanan 10.000 – 20.000 Rp
Stan foto Rp.15.000
Toilet Rp2.000
Parkir setiap jam Rp5.000

Biaya masuk dan wahana Koeta Toea Semarang

Baca: KOTA TUA SEMARANG Wisata Kolonial Murah

Jam buka Koeta Toea Semarang

Koeta Toea memiliki jam operasional yang cukup panjang yaitu dari pagi hingga sore hari. Dipastikan wisatawan bisa menghabiskan banyak waktu di tempat ini. Wisatawan bisa mengunjungi kita kapan saja, ya hari kerja atau akhir pekan. Tempat ini tetap buka meski pada tanggal merah atau hari libur.

Hari Jam operasional
Senin Jum’at 10.00 – 21.00 WIB
Sabtu – Minggu – Hari Libur Nasional 09:00 – 22:00 WIB

Jam buka Koeta Toea Semarang

Tempat Wisata Unik di Koeta Toea Semarang

Wisatawan yang tidak sempat jalan-jalan keliling kota dan membeli oleh-oleh bisa mampir ke Koeta Toea. Tempat ini menaungi berbagai UMKM yang menukar produk lokal dengan kuliner modern. Pengunjung tidak perlu khawatir panas atau hujan saat berwisata ke Koeta Toea. Pasalnya tempatnya semi outdoor dan memiliki atap berupa kanopi.

Daya tarik wisata yang dinamis

Dekorasi warna-warni di objek wisata Koeta ToeaDekorasi warna-warni di objek wisata Koeta Toea. Foto: Google Maps/Heny Andriana

Kawasan wisata ini menunjukkan keunikannya dengan menghadirkan konsep yang tidak monoton. Manajemen akan mengubah dekorasi sebelum hari libur besar. Saat Natal misalnya, ada hiasan pohon Natal dan hujan salju. Saat Tahun Baru Imlek, akan ada dekorasi lampion serta pertunjukan Barong Sai.

Baca: Harga Tiket dan Objek Wisata LAWANG SEWU

Taman bermain anak-anak

Wahana anak bertema hutan dan dinosaurusWahana anak bertema hutan dan dinosaurus. Foto: Google Maps/Sri Muliani Santoso

Wisatawan yang membawa anak bisa menjajal wahana yang tersedia. Ada berbagai macam wahana seperti mobil boom-boom, komidi putar, dan kereta mini. Ada juga beberapa perosotan dan permainan perahu air. Anda sekarang dapat membeli tiket per perjalanan, tetapi tersedia juga paket yang lebih murah.

Taman bermainnya berkonsep hutan dengan dominasi warna hijau. Di sekitar area bermain Anda bisa melihat sejumlah patung binatang dan patung dinosaurus. Anak-anak pasti akan senang memainkan berbagai jenis wahana.

Baca: Tiket dan Wahana Tour DUSUN SEMILIR

Spot foto dengan bangunan tua dan Goedang Lampoe

Spot foto Goedang LampoeSpot foto Goedang Lampoe. Foto: Google Maps/Teddy Irawan

Di sini wisatawan bisa menikmati spot foto estetik ala bangunan tua. Pemandangan lampunya sangat sejuk apalagi di malam hari. Lengkap dengan tanaman hias dan bunga artifisial yang cantik. Pengunjung bisa berfoto di setiap tempat yang ada di Koeta Toea karena setiap sudutnya menarik.

Selain spot foto gratis, ada juga spot foto berbayar. Misalnya saja objek foto bernama Goedang Lampoe. Tempat ini merupakan ruangan yang penuh dengan dekorasi lampu neon warna-warni. Bukan sekedar lampu, tapi mempunyai nilai seni yang tinggi dan Instagrammable.

Baca: Tiket dan Aktivitas GRAVITY TRAMPOLINE Semarang

Booth foto cetak langsung

Pengelola Koeta Toea juga menyediakan photo booth yang disukai anak muda. Setup ini seperti studio foto mini yang menghasilkan foto cetak mirip photo booth. Dengan biaya tertentu, pengunjung bisa mengambil foto dengan gaya berbeda dan bisa diulang-ulang. Pengunjung kemudian menerima 2 foto cetakan.

Belanja oleh-oleh khas semarang

Di depan terdapat supermarket yang menjual oleh-oleh dan oleh-oleh khas Semarang. Banyak produk fashion seperti pakaian, baju rumah, sandal, sepatu, tas, aksesoris, topi, blangkon dan lain-lain. Ada juga makanan ringan sebagai oleh-oleh.

Kuliner

Kawasan kuliner objek wisata Koeta Toea dilengkapi dengan bangku-bangku outdoorKawasan kuliner objek wisata Koeta Toea dilengkapi dengan bangku-bangku outdoor. Foto: Google Maps/Chinta Maria

Khusus sektor kuliner banyak menampung pedagang UMKM yang menawarkan berbagai menu. Ada soto, sop, light bulan, sempolan, mendoan, bakmi jowo, nasi goreng dan sayur lontong. Ada juga jajanan modern seperti rajungan, lekker, tepanyaki, gelato, dan jajanan kaki lima khas Korea.

Namun, jadwal buka penyewa katering biasanya tidak sesuai. Ada beberapa tenant yang hanya buka di akhir pekan. Jika wisatawan ingin jajanan yang beragam, mereka harus datang di akhir pekan.

Program hiburan

Koeta Toea kerap mengadakan berbagai acara yang cukup menghibur. Misalnya saja pertunjukan cosplay, tarian K-pop, dan pertunjukan teater musikal oleh komunitas lokal. Biasanya acara hiburan seperti itu diadakan setiap Minggu malam. Sehingga anak muda yang bermalam di hari Minggu juga bisa menikmatinya.

Perabot

Destinasi wisata Koeta Toea ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap. Memiliki tempat parkir yang cukup luas, toilet dan musala untuk beribadah. Di area kuliner banyak terdapat bangku atau meja makan. Selain itu pihak pengelola juga menyediakan tempat sampah sehingga pengunjung dapat memastikan kebersihannya.

Lokasi Koeta Toea Semarang

Tempat wisata unik ini terletak di Jl. Brigjen Sudiarto No. 448b, Pedurungan Tengah. Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50192. Berjarak 5 km dari pusat kota Semarang. Jika menggunakan mobil perjalanan hanya memakan waktu sekitar 13 menit saja.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button