Tempat Wisata

Tiket kolam Zam Zam, jam buka dan 11 trip Januari 2024

Kolam Zam Zam

  • Biaya masuk: 18.000 hingga 30.000 rupee
  • Jam buka: 07.30 – 22.00 WIB
  • Nomor telepon: 082111796042
  • Alamat lokasi : Jl. BLOK Veteran DESA PAKUWON, Manislor, Jalaksana, Kuningan, Jawa Barat, Indonesia, 45554

Kolam Zam Zam bisa menjadi destinasi wisata favorit di Kuningan Jawa Barat. Keistimewaan dari kolam renang ini adalah menggunakan air alami langsung dari pegunungan. Dengan cara ini Anda dapat yakin bahwa air tersebut bebas dari bahan kimia klorin. Bahkan aman bagi pengunjung untuk meminum air langsung dari keran.

Selain kemurnian airnya, objek wisata ini juga menawarkan berbagai jenis kolam dan wahana. Misalnya saja kolam renang umum, kolam renang premium, dan kolam air panas. Makin seru lagi karena pemandangan dari kolam memperlihatkan keindahan Gunung Ciremai.

Biaya masuk kolam renang Zam Zam

Untuk rekreasi di Kolam Zam Zam, harga tiket masuknya cukup terjangkau mulai dari Rp 18.000 – Rp 30.000. Namun terdapat sedikit perbedaan harga tiket untuk weekdays dan weekend. Harga tiket pun menjadi lebih mahal jika pengunjung menginginkan akses ke kolam premium. Jika pengunjung membayar HTM untuk kolam premium, berarti kolam reguler juga disertakan.

Jenis tiket Harga tiket
Tiket masuk reguler kolam renang dari Senin hingga Jumat Rp18.000
Tiket masuk reguler kolam renang pada hari Sabtu hingga Minggu dan pada hari libur nasional Rp20.000
Tiket masuk kolam renang premium dari Senin hingga Jumat Rp25.000
Tiket pool premium pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional Rp.30.000

Biaya masuk kolam renang Zam Zam

Baca: TELAGA BLUE Cicerem Kuningan: Tiket, Pesona dan Wahana

Jam buka kolam renang Zam Zam

Khususnya, kolam renang kategori reguler dibuka untuk pengunjung dari pagi hingga sore hari. Waktu pengoperasian yang lebih lama kini berlaku di area kolam renang premium. Artinya, dari pagi hingga sore hari.

daerah jam buka
Kolam renang biasa 07:30 – 17:00
Kolam renang premium 07:30 – 22:00

Jam buka kolam renang Zam Zam

Berenanglah di udara pegunungan yang sejuk di Kolam Zam Zam

Kolam Zam Zam berada di area yang cukup luas untuk menampung puluhan kolam. Kolam tetap bersih karena airnya dikeringkan setiap hari. Selain itu lokasinya berada di area persawahan dan di lereng gunung. Tak heran jika pemandangan dari kolam sangat indah.

Kolam renang biasa

Kolam Zam Zam Kolam renang yang airnya berasal dari pegununganKolam Zam Zam Kolam renang yang airnya berasal dari pegununganKolam Zam Zam Kolam renang yang airnya berasal dari pegunungan. Foto: Google Maps/Mas Aan Getasan

Kolam Zam Zam kini memiliki 11 kolam. Jumlah ini sungguh fantastis, pasti membuat pengunjung penasaran. Mulai dari kolam dangkal khusus anak-anak, hingga kolam renang dewasa, semuanya tersedia. Tersedia pula kolam air hangat yang membantu relaksasi tubuh.

Kebanyakan kolam renang sudah memiliki wahana. Yakni berupa perosotan, papan loncat, dan ember air. Air kolamnya sangat jernih, segar dan tidak berbau karena airnya berasal dari pegunungan. Hal inilah yang membedakan objek wisata ini dengan wisata kolam renang pada umumnya.

Baca: Tiket & Wahana Sangkan Resort Aqua Park

Kolam renang premium

Premium Pool merupakan wahana terbaru yang diresmikan oleh pemilik Zam Zam Pool. Kawasan premium meliputi infinity pool dengan kedalaman 1,2 meter dan panjang 45 meter, lalu terdapat 2 kolam air hangat dengan kedalaman 1 meter 50 sentimeter. Area kolam renang premium ini terlihat lebih cantik dibandingkan kolam renang lainnya.

Keistimewaan dari kolam ini adalah ukurannya yang lebih luas dan bernuansa Bali. Wisatawan bisa menyaksikan pemandangan persawahan yang hijau sambil berenang. Pasalnya, dinding partisi kolam terbuat dari bahan transparan dan mengarah ke persawahan. Di dalamnya juga terdapat coffee bar dua lantai yang dihiasi lampu-lampu indah di malam hari.

Baca : Tiket & Aktivitas CIBULAN WISATA

mandi busa

Mandi busa di Kolam Zam ZamMandi busa di Kolam Zam ZamMandi busa di kolam renang anak-anak. Foto: Google Maps/3R Autopart

Terdapat program hiburan mandi busa yang sangat seru di kolam renang anak. Biasanya momen ini sangat ditunggu-tunggu terutama oleh anak-anak. Terdapat sprayer di pinggir kolam yang mengeluarkan banyak busa sabun. Namun pengunjung harus bersabar karena bubble bath hanya tersedia satu jam sekali.

Terapi ikan

Pengunjung dapat mencoba terapi ikan di area khusus yang tersedia bagi mereka. Saat ia mencelupkan kakinya ke dalam kolam kecil, otomatis ikan-ikan kecil akan mengelilinginya. Ikan kecil ini suka memakan sel kulit mati agar kulitnya lebih bersih. Manfaatnya dapat merangsang pertumbuhan kulit baru yang lebih lembut.

Baca: Tiket & Wahana TAMAN REKREASI GUNUNG

Pemandangan Gunung Ciremai

Pemandangan Gunung Ciremai dari Kolam Zam ZamPemandangan Gunung Ciremai dari Kolam Zam ZamPemandangan Gunung Ciremai terlihat dari kolam renang. Foto: Google Maps/Muhamad Abdul

Tempat wisata ini terletak di kaki Gunung Ciremai. Keindahan Gunung Ciremai terlihat jelas di sebelah barat. Pemandangan gunung terlihat jelas saat cuaca cerah dan dapat diabadikan dengan indah melalui rekaman kamera.

Tempat foto

Spot foto di Kolam Zam ZamSpot foto di Kolam Zam ZamTerdapat beberapa titik foto di sekitar area kolam. Foto: Google Maps/Yulia Jumiati

Wisatawan yang gemar berfoto selfie juga bisa menekuni hobinya di kawasan ini. Pasalnya, Kolam Zam Zam menawarkan beberapa dekorasi khusus untuk selfie. Misalnya saja spot selfie berbentuk love yang dihias dengan bunga. Ada juga hiasan berupa sayap besar yang artistik.

Perabot

Peralatan yang tersedia lengkap dan memadai. Terdapat tempat parkir sepeda motor dan mobil khusus untuk pengunjung. Ini juga tersedia bagi pengunjung sebagai tempat pelayanan keagamaan. Pengunjung dapat menggunakan paviliun dan bangku di tepi kolam secara gratis.

Beberapa fasilitas kolam renang yang bisa Anda manfaatkan antara lain persewaan ban renang. Lalu ada banyak ruang ganti dan ruang cuci. Ruang ganti terpisah untuk pria dan wanita. Selain itu, tersedia fasilitas kantin untuk pembelian makanan dan minuman.

Lokasi Kolam Zam Zam

Kolam renang ini terletak di Jalan Veteran BLOK PAKUWON DESA, Manislor. Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45554. Jaraknya hanya 9,9 kilometer dari Kota Kabupaten Kuningan. Jika menggunakan mobil perjalanan melalui Jalan Siliwangi memakan waktu sekitar 20 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button