Tempat Wisata

Tiket & Koleksi Galeri Seni Kontemporer Semarang Januari 2023

Harga Tiket Masuk Galeri Seni Kontemporer Semarang: Rp 20.000. Jam buka: 10.00 pagi – 8.30 malam Nomor telepon: +62243552099. Alamat: Jl. Taman Srigunting No. 5-6, Semarang Utara, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50174.

Ingin liburan dengan kesan unik dan berbeda? Kunjungi kami Galeri Seni Kontemporer Semarang! Didirikan pada tahun 2001, galeri ini terletak di pusat kota Semarang. Kehadiran galeri ini menjadi wadah bagi para seniman untuk memamerkan karya seninya. Karya belasan seniman dari seluruh Indonesia dapat dinikmati secara langsung. Bahkan setiap dua bulan, galeri menampilkan karya seniman yang berbeda.

Nuansa modern pada galeri akan menghadirkan kenyamanan bagi pengunjung. Selain itu, letak galeri di bangunan kolonial masih terkait dengan unsur sejarah. Beberapa bangunan yang mengelilingi galeri ini adalah Taman Srigunting dan Gereja Blenduk. Di sekitar gedung galeri, kesan tempo dulu masih terlihat jelas.

Biaya masuk ke Semarang Contemporary Art Gallery

Galeri Seni Kontemporer Semarang bisa menjadi pilihan wisata dengan harga terjangkau. Selain tiket masuk, siapkan biaya parkir jika membawa kendaraan.

Biaya masuk
tiket masuk Rp 20.000

Baca: Tiket Masuk dan Koleksi Museum Ronggowarsito

Jam buka galeri seni rupa kontemporer Semarang

Galeri seni ini buka setiap hari Selasa hingga Minggu. Dan hanya tutup pada hari Senin. Wisatawan bisa menikmati karya seniman dengan jam buka yang sama.

jam operasi
Selasa Minggu 10.00 – 20.30 WIB

Kumpulan karya seniman kontemporer Indonesia

Salah satu lukisan di Semarang Contemporary Art GalleryBerbagai koleksi lukisan dan seni rupa Hadi di Semarang Contemporary Art Gallery. Foto: Google Map/Yuli Setiyaningsih

Jika bosan dengan wisata alam, mengunjungi Semarang Contemporary Art Gallery bisa menjadi pilihan. Dengan interior klasik, wisatawan bisa merasakan suasana tenang di galeri ini. Unsur estetika pada lukisan dan pahatan yang ada menambah keunikannya.

Galeri ini juga melayani siswa keliling yang ingin menjelajahi berbagai karya seni. Apalagi jika tur tersebut untuk acara tertentu, pengunjung bisa mengeksplorasi karya seni lebih jauh. Selain itu, galeri ini sering menampilkan karya seni dengan tema yang berbeda-beda.

Baca: Tiket Masuk Museum 3D Semarang Kota Tua dan Spot Foto

(F) ruang, waktu, gerak

F - Ruang, Waktu, Gerakan di Galeri Seni Kontemporer Semarang.  cr: Instagram @semarang_galleryF – ruang, waktu, gerakan. Foto: Instagram @semarang_gallery

Satu dari acara yang bertempat di galeri ini menampilkan karya-karya unik dengan tema “gaya” simbol matematis. Acara ini merupakan hasil kerjasama antara Semarang Contemporary Art Gallery dan Bale Project.

Sedikitnya 16 karya dua seniman asal Bandung dipamerkan hari itu. Kedua seniman tersebut adalah Septian Harriyoga dan Nurrachmat Widyasena. Septian dan Nurrachmat menjelajah dengan menggambarkan kekuatan alam yang tidak terlihat. Bagi wisatawan yang suka mempelajari hukum alam, wajib mengunjungi acara ini.

Baca: Tiket Masuk dan Spot Foto Dream Museum Zone (DMZ) Semarang

Pratinjau pribadi

Area privat di Semarang Contemporary Art Gallery.  cr: Instagram @semarang_galleryPratinjau pribadi. Foto: Instagram @semarang_gallery

Selain (F) Space, Time, Movement, ada juga pameran seni Private Purview. Private Purview menghadirkan 24 instalasi grafis baru dan cetakan oleh tiga seniman di galeri ini. Acara ini menampilkan karya Adi Sundoro, Anastasia Astika dan Theresia Agustina Sitompul. Berbeda dengan (F) Space, Time, Movement, acara ini bercerita tentang pengalaman pribadi para seniman.

Kesenangan dalam karya seniman

Interior Galeri Seni Kontemporer Semarang memiliki gaya klasik dan modern.  cr: Instagram @semarang_galleryInterior galeri dalam gaya klasik dan modern. Foto: Instagram @semarang_gallery

Di galeri ini, wisatawan bisa menambahkan hasil estetik pada koleksi fotonya. Pasalnya, desain interior galeri ini sangat unik, memadukan konsep klasik dan modern. Dinding serba putih, galeri ini bisa menjadi pilihan bagi pecinta foto unik. Pencahayaan di galeri juga memberikan keindahan tersendiri.

Saat mengunjungi galeri, wisatawan juga bisa mempelajari fakta atau informasi tentang karya seni yang ada. Dari judul karya seni hingga artis yang membuatnya.

Baca: Tiket dan Atraksi Gereja Blenduk

Bangunan kolonial yang unik

Estetika di Galeri Seni Kontemporer Semarang.  cr: GMap/PriambudiBerbagai koleksi lukisan terpajang rapi di sepanjang dinding galeri. cr: GMap/Priambudi

Selain koleksi lukisan, bangunan galerinya pun tak kalah indah. Bangunan tua khas zaman penjajahan Belanda. Fitur bangunan menawarkan getaran kuno. Aksen kolonial Belanda juga sangat kental. Dengan jendela besar di dinding bangunan bercat putih. Kekasih antik harus mengunjungi galeri ini untuk merasakan getaran modern dengan cita rasa kolonial yang unik.

Baca: Wisata Bujet KOTA TUA SEMARANG Era Kolonial

Tambahkan koleksi foto Instagramable

Ada banyak spot instagramable di Semarang Contemporary Art Gallery.  cr: Saluran GMap/NuyAda banyak spot instagramable di Semarang Contemporary Art Gallery. cr: Saluran GMap/Nuy

Pecinta foto wajib menambahkan galeri ini ke dalam bucket list liburan mereka. Karena galeri seni ini memiliki banyak sudut yang indah untuk berfoto. Dengan background serba putih, wisatawan di Instagram bisa mendapatkan foto-foto cantik untuk koleksinya.

Koleksi karya seni yang dipajang di dinding dapat dijadikan latar belakang untuk berfoto. Beberapa properti pendukung di galeri seperti bangku dapat digunakan.

perabot

Galeri Seni Kontemporer Semarang telah menyediakan fasilitas pendukung yang memadai. Beberapa fasilitas pendukung yang tersedia antara lain toilet, kafe dan tempat parkir. Kafe di galeri ini menawarkan makanan panggang untuk camilan Meksiko. Untuk parkir, wisatawan bisa memarkirkan kendaraan tepat di depan galeri.

Lokasi Galeri Seni Kontemporer Semarang

Galeri seni ini terletak di kota tua Semarang. Galeri ini berada di belakang Taman Srigunting. Terletak tepat di Jl. Taman Srigunting No. 5-6 Semarang 50174 Jawa Tengah. Untuk informasi lebih lanjut mengenai galeri, Anda dapat mengakses Instagram @semarang_gallery. Selain itu, Anda dapat mengirimkan email ke [email protected] dan nomor telepon +62243552099.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button