Tempat Wisata

Tiket & Koleksi Museum Angkut Malang Januari 2023

Biaya masuk ke Museum Angkut Malang: Rp 110.000 hingga Rp 160.000. Jam buka: 12.00 – 20.00 WIB. Telepon : 0341 595007/0811-3115-0077. Alamat: Jl. Kanal Sultan Agung No.2, Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65314.

Jika Anda sedang berlibur di kota apel Malang dan menyukai benda-benda bersejarah, jangan lupa untuk mengunjunginya Museum Angkut Malang. Berada di Kota Batu yang juga berkuasa sebagai kota wisata di Jawa Timur. Tiket masuk Museum Angkut Batu Malang juga relatif pas di kantong.

Museum Studio Bintang Film Angkut Plus merupakan museum transportasi modern pertama di Indonesia. Memadukan unsur seni dan budaya yang mengusung konsep pendidikan dan hiburan.

Sejak dibuka pada tahun 2014, museum ini telah menarik banyak wisatawan setiap tahunnya. Bagaimana tidak, ide briliannya untuk sebuah museum menjadikannya sebagai museum transportasi pertama di Asia.

Gedung Museum TransportasiBangunan megah Museum Transportasi Miskin. Foto: google map/Argo Binantoro

Baca: Wisata Kuliner Malang 39 Restoran dan Kafe Terpopuler

Di dalamnya, sekitar 300 koleksi alat transportasi dipajang di lahan seluas 3,8 hektar. Oleh karena itu, pengunjung yang menyukai jenis mobil klasik harus menyempatkan diri untuk datang ke sini.

Tiket masuk Museum Angkut Batu Malang

Di bawah ini adalah harga tiket Museum Angkut Malang Batu untuk menikmati berbagai wahana dan atraksi.

Tiket masuk Museum Angkut
jenis tiket hari dalam seminggu akhir pekan
Tiket masuk reguler Rp 110.000 Rp 110.000
Tiket Masuk Jatim Park 1 + Museum Angkut Rp 140.000 Rp 160.000

Baca: Tiket Masuk Taman Selecta Malang dan Aktivitas Serunya

Informasi tentang ketentuan untuk mengunjungi Museum Transportasi Swiss:

  • Wajib mematuhi protokol kesehatan 5M.
  • Pengunjung bisa masuk jika sudah divaksinasi dan memberikan bukti melalui aplikasi PeduliLindendi.

Jam buka Museum Angkut Batu Malang

Jika ingin berkunjung ke kawasan resort keluarga yang satu ini, Anda bisa datang sore hari. Karena Museum Angkut Batu Malang buka dari jam 12 siang.

Jam buka Museum Angkut Malang
Setiap hari 12.00 – 20.00 WIB

Baca: JATIMPARK 1 Tiket Masuk & 4 Wahana Ekstrim

Atraksi & wahana Museum Angkut

Museum Angkut Malang Kota Batu

Lebih dari 300 koleksi transportasi mulai dari yang tradisional hingga yang modern dipadukan dengan berbagai pemandangan dunia yang eksotik dan model bangunan dari Eropa hingga Amerika. Berikut wahana dan atraksi yang tersedia di museum transportasi ini.

1. Zona ruang utama

Kesibukan di galeri mobil antikDi galeri mobil antik tersebut, berbagai alat transportasi dari masa lampau dapat dilihat dalam bentuk-bentuk yang unik hingga saat ini.

Zona ini bisa langsung ditemukan saat pengunjung baru memasuki pintu masuk utama Museum Angkut Malang. Di ruangan ini wisatawan bisa melihat berbagai koleksi alat transportasi dari masa ke masa.

Baca: 5 Tempat Menginap Murah Dekat Taman Selecta Malang

Ada sepeda untuk berbagai jenis mobil dari berbagai negara. Koleksi-koleksi tersebut ditata dengan elegan sehingga pengunjung akan terkejut dan terkesan dengan dekorasi ruangan.

2. Zona Sunda Kelapa dan Batavia

Seperti namanya, di zona ini pengunjung bisa melihat pelabuhan tua Sunda Kelapa. Pelabuhan ini dirancang pihak museum sedekat mungkin agar pengunjung bisa merasakan kembali ke masa lalu. Sementara itu, berbagai miniatur kapal ditambatkan di sini.

Selain itu, pengunjung pelabuhan juga akan menjumpai berbagai toko dalam ejaan Belanda yang umum kala itu. Kemudian pengunjung zona ini juga bisa mendapatkan ilmu berharga tentang perkembangan Sunda Kelapa dan Batavia dari masa ke masa.

Baca: Tiket Masuk MALANG NIGHT PARADISE & 4 Wahana Keren

3. Zona Uni Eropa

Koleksi sepeda motor tua di Museum Angkut MalangKumpulan pepatah lama tertata rapi di Museum Angkut Malang. Foto: google-map/Pribadi Muslim

Zona Uni Eropa diwakili oleh empat negara besar di Eropa, yaitu Inggris Raya, Jerman, Prancis, dan Italia. Salah satu yang paling terkenal adalah koleksi mobil vintage buatan Inggris.

Pengunjung dapat melihat mobil antik bersejarah dari Inggris yang pernah digunakan oleh Ratu Elizabeth II. Mobil Land Rover ini pernah menjadi kendaraan utama Ratu saat berparade di Australia. Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto di depan miniatur Istana Buckingham yang terkenal di depannya.

Baca: Promo Museum Angkut Batu Malang Diskon 20% Tiket Masuk

4. Zona Gangster dan Broadway

Zona ini memperlihatkan suasana kota Chicago pada tahun 1920, ketika seorang gangster terkenal bernama Al Capone hidup. Selama tahun itu, Al Capone terlibat dalam banyak kejahatan seperti prostitusi, penyuapan, dan alkohol.

Pengunjung diundang untuk mengikuti jejak Al Capone di wahana gangster dan Broadway. Selain itu, pengunjung secara alami akan merasa seolah-olah berada di kota Chicago.

5. Zona Hollywood

Zona Broadway AndaZona Broadway terlihat seperti Hollywood, lengkap dengan jalanan, gedung, dan mobil tua. Foto: google-map/Saputra-NP

Bagi yang ingin berkunjung ke Hollywood, tidak perlu jauh-jauh ke Amerika karena biayanya lebih mahal. Tinggal datang saja ke Kota Batu Malang, khususnya ke Museum Angkut Malang, pengunjung bisa bebas berfoto di kawasan Hollywood.

Di zona ini pengunjung bisa melihat beberapa replika kendaraan yang sering terlihat di box office Hollywood. Contohnya Batmobile Batman dan mobil Scooby Doo. Jika Anda ingin melihat Hulk, maka disinilah tempatnya untuk berfoto dengan makhluk hijau tersebut.

Baca: Tiket Masuk Jatim Park 3 dan Aneka Permainannya

6. Zona Pelatihan/Simulator Penerbangan

Koleksi Angkutan Udara HelikopterTidak hanya transportasi darat, tetapi juga udara seperti pesawat terbang dan helikopter. Foto: google-map/ferry Christianus

Sekali lagi, bukan sekedar koleksi mobil pendidikan alat transportasi seperti pesawat terbang. Pengunjung yang penasaran dengan cara menerbangkan pesawat mengunjungi Flight Training. Meski sebatas pelatihan saja, akan ada kokpit pesawat untuk menemani belajar menerbangkan pesawat. Tentunya ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan, karena pengunjung akan merasa seperti pilot sungguhan.

7. Zona Las Vegas

Siapa yang tidak tahu kota malam Amerika, Las Vegas?! Nah, untuk berfoto di Las Vegas tidak perlu jauh-jauh karena pengunjung bisa mendapatkan pengalaman yang sama di Museum Angkut Malang.

Baca: Harga Tiket Jatim Park 1 & 2 Wahana dan Atraksi Menarik

Pengunjung disambut dengan Gerbang Selamat Datang Las Vegas yang megah saat memasuki zona ini. Rasakan sensasi luar biasa dari kota Las Vegas yang glamor dan modern.

8. Zona Pendidikan

Sebagai wahana wisata yang mengusung konsep edukasi, Museum Angkut Malang tentunya memiliki zona edukasi. Pengunjung yang membawa keluarga dan anak-anak wajib mengunjungi zona ini.

Karena isu pendidikan anak sangat kental di zona ini. Terbukti dengan warna dan pencahayaan interior yang menarik. Selain itu, anak-anak bisa betah di sini dengan memberikan informasi yang sederhana, menyenangkan dan informatif.

9. Museum Pusaka Indonesia

Museum transportasi kapal tradisionalTidak lengkap rasanya jika tidak melihat koleksi berbagai kapal tradisional yang ada di Museum Angkut Malang. Foto: google-map/Juan Fitrianto

Museum Angkut Malang juga menampilkan berbagai jenis peninggalan dan koleksi senjata tradisional di Museum Pusaka Indonesia. Ada ribuan koleksi unik benda asli Indonesia yang bisa dilihat.

Alat-alat kuno bernilai sejarah dipamerkan untuk memperkaya pengetahuan pengunjung tentang seni budaya nusantara. Menariknya, zona yang juga dikenal sebagai Museum d’Topeng ini juga menampilkan senjata tradisional khas negara lain. Jadi pastikan Anda memasukkan zona ini ke dalam daftar kunjungan ke Museum Angkut Malang.

10. Zona Pasar Terapung Nusantara

Di Pasar Terapung Museum Angkut Malang pengunjung dapat menikmati dan menyantap kuliner yang tersedia. Ada berbagai jenis makanan khas Indonesia seperti bakso, gado-gado, nasi timbel dan rujak cingur.

Jika ingin membeli oleh-oleh, zona ini adalah tempat yang tepat. Banyak pengrajin di sini yang utamanya menjual kerajinan tangan khas untuk oleh-oleh. Seperti namanya, proses jual beli ini dilakukan di atas perahu, mirip dengan pasar air di kota Balikpapan.

Baca: JATIM PARK 1 Tiket Masuk & 10 Wahana Seru

Selain sepuluh zona yang disebutkan di atas, pengunjung juga bisa mencoba mengunjungi zona-zona menarik lainnya. Misalnya British Beefeater, Menara Eiffel Paris, Mobil dan Helikopter RI dan City Station. Ada juga Scoci Zone, Parade, Runway 27, VR hingga Amsterdam Zone.

Fasilitas Museum Angkut Malang

Museum Angkut Malang memiliki fasilitas yang lengkap. Bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi, terdapat tempat parkir yang cukup luas di dekat pintu masuk.

Ada juga restoran dengan stok lengkap seperti di Zona Pasar Terapung atau food court bagi pengunjung yang ingin makan. Selain itu, pusat ATM, loker, toilet, dan lift dirancang untuk memudahkan pengunjung beristirahat. Ada juga alternatif mobil antar jemput bagi pengunjung yang tidak ingin lelah berkeliling museum.

Tak hanya itu, meski sedang bepergian, pengunjung Muslim tetap bisa beribadah di musala yang bersih. Ada juga Stasiun pengisian sebagai tempat untuk mengisi daya ponsel secara gratis.

Perlu diingat bahwa pihak museum tidak memperbolehkan pengunjung membawa perbekalan, kecuali makanan bayi. Selain itu, pengunjung dilarang merokok atau membawa hewan peliharaan untuk memudahkan kebersamaan di dalam museum.

Angkutan umum menuju Museum Angkut Malang

Transportasi umum menuju tempat wisata ini cukup mudah. Dari mana pun pengunjung berasal, poin penting yang harus diingat adalah Terminal Batu. Pengunjung harus terlebih dahulu pergi ke terminal ini dan kemudian melanjutkan perjalanannya. Naik angkutan umum berwarna orange dan merah dengan kode BNK agar bisa langsung melewati Museum Angkut Malang.

Kontak & Alamat Museum Angkut Malang

Untuk informasi dan kontak lebih lanjut, silahkan hubungi Jatim Park Group di Jl. Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kota Wisata Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65314, Telp: (+62) 341 595007.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button