Tempat Wisata

Tiket Lamongan Square & Aneka Wahana Desember 2022

Biaya masuk ke Alun-alun Lamongan: Gratis. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon : -. Alamat: Jl. Lamongrejo, Tumenggungan, Lamongan, Lamongan, Jawa Timur, Indonesia, 62214.

Alun-alun Lamongan kini menjadi magnet baru bagi wisatawan. Ruang publik terbesar di Lamongan yang tampil semakin mencolok ini semakin cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga. Selain nyaman, rekreasi di taman seluas 2,3 hektar ini juga gratis!

Biaya masuk ke Alun-alun Lamongan

Sebagai ruang publik, pengunjung tidak perlu membayar biaya apapun untuk memasuki alun-alun. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir jika membawa kendaraan atau mengeluarkan uang untuk berwisata kuliner.

Biaya masuk
tiket masuk Gratis

Baca: Tiket dan Wahana WBL Lamongan

jam buka

Pengunjung bisa datang ke alun-alun ini kapan saja. Namun, jika ingin menaiki bianglala, Anda harus memperhatikan waktu pengoperasiannya.

jam operasi
Setiap hari 24 jam

Kemeriahan di Alun-alun Lamongan

Alun-alun LamonganSuasana alun-alun semakin hidup di malam hari dengan lampu hias – Foto: Google Maps/Lifatin Sakdiyah

Alun-alun Lamongan merupakan fasilitas umum yang berada di jantung Kota Lamongan, Jawa Timur. Berbentuk plaza atau lapangan terbuka, plaza ini sudah lama menjadi tempat favorit warga Lamongan untuk mengisi waktu luang.

Sebagai salah satu pusat keramaian, tempat ini juga menarik banyak rasa penasaran dari wisatawan yang datang ke kota Soto. Setelah proses renovasi, Alun-alun Lamongan kini menawarkan kenyamanan sekaligus keindahan dari segi estetika. Selain taman yang asri dan nyaman, alun-alun ini juga memiliki berbagai ornamen dan wahana menarik lainnya yang cocok untuk rekreasi keluarga.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana WEGO Lamongan

kincir ria

Bianglala di samping masjidBianglala di samping Masjid Raya Lamongan – Foto: Google Maps/Donat Bulat

Kendaraan inilah yang kini menjadi daya tarik tersendiri di alun-alun. Meski merupakan wahana terbaru dan termuda, keseruan terbesar penonton biasanya tertuju pada wahana raksasa berbentuk lingkaran ini.

Resmi diluncurkan pada akhir 2019 lalu, bianglala raksasa ini tak pernah sepi dari wisatawan yang ingin mencobanya. Selain sebagai wahana yang paling eye catching, pengunjung tetap diperbolehkan mengendarainya secara gratis alias free-tis-tis. Siapapun boleh berkendara asalkan mengikuti aturan yang berlaku.

Mengendarai kendaraan berputar raksasa ini adalah salah satu aktivitas paling populer di Alun-alun Lamongan. Dari ketinggian, pengunjung dapat melihat kota Lamongan dalam sudut 360 derajat. Kalau ke sini, jangan lewatkan wahana di salah satu landmark kota ini, ya.

Selfie pagi sampai sore

suasana siang hariTanaman hias yang mempercantik dan meneduhkan area persegi – Foto: Google Maps/SATRIA TV

Setelah masa renovasi yang relatif singkat, Alun-alun Lamongan terlihat lebih bagus. Setiap sudut berisi berbagai tanaman hias. Selain menyejukkan mata juga menyejukkan hati.

Lalu ada bekas pesawat TNI di tengah lapangan yang dipajang dengan gagah. Tugu pesawat ini juga menjadi salah satu keistimewaan Alun-alun Lamongan. Monumen ini adalah permata yang unik, cocok sebagai kesempatan berfoto bersama.

Selain itu, di sudut lain terdapat air mancur yang tak kalah menarik. Di sisi lain, terowongan bunga melengkung menghiasi taman. Sore hari adalah waktu yang tepat untuk melihat keindahan kawasan ini. Lampu hias warna-warni menambah semarak alun-alun dan menjadikannya tempat foto yang populer.

kegiatan di luar ruangan

lapangan basketSalah satu fasilitas olahraga di Lapangan Lamongan – Foto: Google Maps/Pardi Majumapan

Akhir pekan bisa menjadi waktu yang tepat bagi sebagian orang untuk berolahraga. Ada sejumlah fasilitas olahraga di Lapangan Lamongan yang bisa membantu mengatur suasana hati. Diantaranya adalah lapangan basket, lapangan sepak bola dan area jogging.

Pada Minggu pagi, kawasan alun-alun ini akan ramai dengan peserta acara senam rutin. Latihan MINCE atau dikenal juga dengan Cheerful Sunday dapat diikuti oleh siapa saja, termasuk wisatawan dari luar daerah. Di sudut lain, beberapa wahana untuk anak bertebaran. Fasilitas seperti jungkat-jungkit dan ayunan pasti ada disini.

Masjid Agung Lamongan

Masjid Agung LamonganMasjid Raya Lamongan yang juga merupakan bagian dari alun-alun – Foto: Google Maps/Nur Rahman

Alun-alun Lamongan sisi barat ditempati oleh Masjid Raya Lamongan. Masjid bersejarah ini memiliki ciri-ciri dua menara kembar menjulang yang mengapit bangunan. Di halaman rumahnya ada dua gentong peninggalan Putri Kediri. Alun-alun ini tidak hanya menawarkan hiburan, tetapi juga pendidikan sejarah yang menarik.

tur hari minggu

Minggu biasanya menjadi hari yang paling ditunggu pengunjung alun-alun. Berbagai acara akan memeriahkan kawasan ini, seperti senam pagi, perpustakaan keliling dan pasar kejutan. Ratusan pedagang menjual berbagai macam barang, mulai dari pakaian hingga furnitur.

Jangan lewatkan wisata kuliner alun-alun ini. Pengunjung tinggal memilih jenis makanan yang ingin dicoba dari sekian banyak pilihan yang tersedia. Makanan wajib seperti soto, tahu campur dan makanan khas Lamongan mudah ditemukan disini.

perabot

Alun-alun Lamongan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti tempat parkir dan toilet. Bagi yang ingin melakukan ibadah, kunjungi saja Masjid Raya Lamongan. Pendopo untuk berkumpul dan berbagai fasilitas olahraga serta taman bermain anak juga tersedia di sini.

Lokasi Alun-alun Lamongan

Alun-alun ini terletak di Jalan Lamongrejo, Tumenggungan, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Lokasinya yang berada di pusat kota membuatnya mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button