Tempat Wisata

Tiket masuk, aktivitas dan fasilitas TAMAN BALE RANTJAH, Agustus 2023

Taman Bale Rantjah Biaya masuk: 20.000 hingga 25.000 Rp. Jam buka: 08.00 – 17.00. Nomor telepon: 081359749788 . Alamat/Lokasi: Desa Gambang, Sawit, Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia, 57374

Taman Bale Rantjah Boyolali taman hiburan yang unik. Hadirkan taman terawat dengan kolam renang menyerupai pantai. Sehubungan dengan banyaknya pohon kelapa yang tumbuh dan pasir putih pantai buatan, perasaan berada di pantai tercipta.

Tempat wisata ini tidak hanya berupa kolam renang saja, tetapi juga menawarkan berbagai aktivitas dan wahana seperti tempat duduk, pertunjukan tari, live music, restoran, kuda, belajar dan lain-lain untuk menunjang aktivitas pengunjung. Oleh karena itu, sangat cocok bagi wisatawan yang merindukan suasana pantai.

Biaya masuk ke Taman Bale Rantjah

Taman Bale Rantjah memiliki tarif masuk yang berbeda untuk weekday dan weekend. Harga tiket terkadang bisa berubah. Tiket masuk tidak termasuk tiket masuk berbayar ke fasilitas, kecuali kolam renang. Tiket bisa dibeli di tempat atau di muka, paling lambat H-2 yang tentunya lebih murah.

Biaya masuk
Tiket masuk untuk hari kerja 20.000 Rp
Tiket Masuk Akhir Pekan 25.000 Rp
Tiket presale akhir pekan (minimal 5 tiket) 20.000 Rp

Baca: Tiket Masuk NEW SELO Boyolali dan Spot Foto Unik

Jam buka Taman Bale Rantjah

Taman hiburan ini buka setiap hari. Jam buka tempat ini tidak selalu sama. Kadang-kadang berubah tergantung pada kebijakan manajer.

jam operasi
hari dalam seminggu 8:00 pagi – 5:00 sore
akhir pekan 07.00 – 18.00

Wahana dan aktivitas di Taman Bale Rantjah

Sebagai resor wisata berkonsep pantai, Taman Bale Rantjah menawarkan berbagai fasilitas untuk menunjang aktivitas seperti liburan pantai. Selain itu, pemandangan sekitarnya sekilas menyerupai suasana pantai, mulai dari tata letak tempat, bentuk kolam hingga pepohonan yang tumbuh.

Kolam renang seperti di pantai

Kolam renang di Taman Bale Rantjah Kolam renang dengan suasana pantai di Bale Rantjah Park. Foto: Gmaps/Rama Dayanti Kolam renang di Taman Bale Rantjah Kolam renang di Taman Bale Rantjah dengan papan selancar dan ember tumpah. Foto: Instagram/@balerantjahpark

Tempat wisata air di Taman Bale Rantjah terdiri dari kolam renang yang luas. Ada dua jenis kolam di sini, menyerupai pantai dan biasa. Kolam pantai memiliki tepi penurunan bertahap yang berkisar dari dangkal hingga sedang hingga dalam. Pinggiran kolam ini menyerupai pasir pantai, sehingga cocok untuk balita yang ingin berenang.

Kolam berkonsep pantai ini cukup luas dan memiliki kedalaman yang bervariasi. Hal ini terlihat dari gradasi warna pada lantai tambak dan pengaturan kedalaman. Ada kolam renang untuk anak-anak. Ada juga kolam dengan kedalaman hingga 3 m, di sini sebagian besar terdapat jalur salju buatan yang disemprotkan ke kolam.

Selain itu ada wahana seru untuk kolam renang biasa yaitu papan seluncur, perahu dan ember bocor. Karena kolamnya tidak terlalu dalam, cocok untuk berenang dan bermain anak-anak. Biasanya kolam ini juga digunakan untuk kegiatan tertentu seperti tarik tambang. Mengenai penyewaan pelampung dan life ring untuk pengunjung.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana RESERVOIR CENGKLIK PARK

Berjemur di tepi kolam renang

Berjemur di Taman Bale Ranjah Pengunjung berjemur sambil menikmati pemandangan di tepi kolam di Taman Bale Rantjah. Foto: Instagram/@balerantjahpark Pertunjukan tari di Taman Bale Rantjah Pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan balet di Taman Bale Rantjah di ruang khusus setiap hari Sabtu dan Minggu. Foto: Instagram/@balerantjahpark

Anda tidak harus jauh-jauh ke Bali untuk berjemur di pantai. Di Taman Bale Rantjah Anda bisa merasakan sensasi tersebut dengan harga yang terjangkau. Tempat ini menghadirkan suasana liburan ala pantai, mulai dari tata letak bangunan hingga bentuk kolam renangnya. Bahkan ada beberapa tempat seperti pulau dengan pohon kelapa yang cocok untuk berjemur.

Di sekeliling kolam terdapat tempat duduk dengan berbagai bentuk, dari tempat duduk berupa tikar hingga kanopi rerumputan dengan daun kering berbentuk payung. Tersedia juga kursi dan meja dalam jumlah yang banyak dan juga terdapat gazebo bambu. Bahkan ada bean bag warna-warni di rerumputan yang tertata rapi.

Di tempat duduk tersebut pengunjung bisa berjemur atau bersantai sambil menikmati pemandangan kawasan wisata. Pohon kelapa dan Kamboja dengan pemandangan langit di siang hari dan langit senja di malam hari. Pada akhir pekan ada pertunjukan musik dan tari. Bahkan, ini adalah tempat nongkrong di malam hari.

Baca: Tiket dan Aktivitas Kebun Raya Indrokilo

Getaran kuliner Pantai Ala

Kuliner yang nikmat di Taman Bale RantjahPengunjung menikmati santapan di tepi kolam renang di Taman Bale Rantjah dalam suasana pantai. Foto: Instagram/@balerantjahpark

Saat perut lapar, Anda bisa langsung menuju restoran. Ada sebuah restoran di Taman Bale Rantjah dengan pilihan masakan Indonesia. Hidangan yang ditawarkan berupa masakan Jawa dan Bali. Menu favorit di tempat ini adalah ikan nila bakar madu, ikan nila goreng Taliwang, cumi asam manis dan ikan nila bakar Balerantjah.

Selain itu, ada juga pilihan makanan ringan dan minuman dengan rasa yang berbeda. Agar lebih hemat, Anda bisa memilih menu paket hemat. Harga makanan di restoran ini terjangkau sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan dompet hanya untuk sekali makan.

Untuk menikmati menu yang berbeda, Anda bisa duduk di pinggir kolam atau di gazebo-gazebo. Tidak hanya wisata kuliner yang dikemas di sini, tetapi juga menawarkan bonus panorama tepi pantai.

Baca: Tiket dan Aktivitas Umbul Sewu Pengging

memberi makan binatang

Beri makan hewan di Taman Bale RantjahAnak-anak memberi makan kelinci di Taman Bale Rantjah. Foto: Instagram/@balerantjahpark

Selama berwisata, anak-anak tidak hanya bisa berenang di sini, tapi juga melakukan aktivitas lain seperti memberi makan hewan. Di tempat ini terdapat peternakan kelinci untuk anak-anak agar tetap sibuk. Di sini pengunjung bisa bermain dengan kelinci bahkan memberi makan mereka.

Selain itu, juga terdapat berbagai peternakan ikan mas. Pengunjung anak-anak dapat memberi makan ikan ini dengan bantuan petugas. Di tempat ini terdapat makanan untuk ikan.

Kegiatan tersebut termasuk dalam paket Outing Class. Biasanya paket ini banyak diminati oleh para pelajar, baik itu TK, SD, SMP ataupun SMA. Selain kedua aktivitas tersebut, paket ini sudah termasuk gratis tiket masuk, makan, minum, terapi ikan, berenang, menunggang kuda, dan karaoke.

Baca: Tiket Masuk MERAPI GARDEN Boyolali dan 5 Pesonanya

Asyiknya belajar memasak

Kelas Memasak di Taman Bale RantjahAnak-anak belajar memasak dengan koki di Bale Rantjah Park. Foto: Instagram/@balerantjahpark

Taman Bale Rantjah menawarkan kesempatan belajar memasak khusus untuk anak-anak. Kursus ini diajarkan langsung oleh seorang koki. Di sini anak-anak ikut serta dalam menyiapkan makanan. Menu yang menjadi bahan pembelajaran misalnya chicken crispy steak dan spaghetti.

Jika ingin mengikuti kursus ini, Anda bisa memilih paket kursus memasak. Selain memasak, paket ini juga sudah termasuk berenang, makan dan memberi makan ikan dan kelinci. Anda juga dapat membawa pulang hasil kursus memasak atau memakannya segera setelah berenang. Kegiatan ini pasti akan mengajarkan anak-anak tentang memasak.

Baca: Tiket Masuk EMBUNG MANAJAR dan Panorama 5 Gunung

Menunggang kuda di sekitar tempat-tempat wisata

Berkuda di Taman Bale RantjahPengunjung dapat menunggang kuda mengelilingi taman dengan bantuan petugas. Foto: Instagram/@balerantjahpark

Selain berenang, pengunjung juga bisa mencoba fasilitas lainnya. Salah satu dari mereka berkendara melewati halaman taman. Sedangkan kudanya sendiri warnanya berbeda. Ada kuda putih, hitam, coklat, teluk, berambut putih dan lain-lain.

Aktivitas riding hanya bisa dilakukan di akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu. Pengunjung dapat menunggang kuda ditemani petugas yang bertindak sebagai penjaga dan penarik tali. Rute berkuda ini mengelilingi pemandangan.

wahana

Taman bermain di Taman Bale RantjahAnak-anak bermain trampolin di Taman Bale Rantjah. Foto: Instagram/@balerantjahpark

Selain kolam renang, terdapat arena mini games. Game ini khusus untuk anak-anak. Ada trampolin, pasir kinetik, media gabus berwarna dan kereta mini. Meski tidak banyak wahana, anak-anak tetap terlihat gembira saat bermain.

berenang di musim semi

Umbul Tirtomulyo dekat dengan Taman Bale RantjahPengunjung bisa berenang di mata air Umbur Tirtomulyo. Foto: Instagram/@balerantjahpark

Selain kolam modern, cobalah berenang di kolam mata air alami. Kolam ini disebut Umbul Tirtomulyo. Umbul ini bersebelahan dengan areal taman dengan kolam sedalam 2 meter yang dikelilingi tembok bata merah yang tinggi. Pintu masuk berupa gapura yang didesain dengan gaya Keraton Kotagede Yogyakarta.

Konon umbul ini menjadi tempat pemandian para raja. Hal ini terlihat pada desain bangunan yang mengelilingi kolam yang menyerupai bangunan pada zaman kerajaan. Setelah dikelola, umbul ini menjadi tempat permandian, baik untuk terapi maupun sekedar untuk berenang. Selain itu, ruang ganti dan toilet sudah tersedia serta terdapat gazebo yang bisa Anda masuki sebelum terjun ke air.

Fasilitas umum

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap. Fasilitas tersebut antara lain ATM center, toilet, kamar mandi dan tempat parkir yang luas. Selain itu, ada area untuk melakukan pernikahan.

Alamat di Taman Bale Rantjah

Taman hiburan dan kolam renang ini terletak di Desa Gombang, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57374. Tempat wisata ini berada tepat di depan bank BRI Gombang. Untuk informasi lebih lanjut atau reservasi acara dapat menghubungi 081359749788 atau 082227222999. Anda juga dapat mengakses media sosial Instagram @balerantjahpark.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button