Tempat Wisata

Tiket Masuk & Aktivitas PADI-PADI Tangerang Januari 2023

Harga tiket masuk Padi Padi: Rp 35.000 – Rp 100.000. Jam buka: 08.00 WIB – 18.00 WIB. Nomor Telepon : 081510651880. Alamat : Jl. Raya Pakuhaji, Kramat, Pakunhaji, Tangerang, Banten, Indonesia, 15570.

Padi Tangerang destinasi wisata dengan suasana persawahan yang sejuk. Tidak banyak orang yang tahu tentang wisata ini, bahkan warga Tangerang sendiri, uniknya wisata ini cukup banyak Pribadi karena untuk berkunjung anda harus memesan tempat beberapa hari sebelumnya. Dengan jumlah pengunjung yang terbatas ini, Anda benar-benar dapat merasakan suasana tenang.

Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk sekedar bersantai dan menyegarkan pikiran. Ada area padang rumput yang luas dengan pepohonan rindang di sekelilingnya. Ada juga sungai dengan air yang sangat bersih. Tempat ini pasti sangat menggoda bagi pecinta kegiatan memancing. Ada juga restoran dengan gaya yang sangat sederhana. Arsitekturnya menyerupai kafe di pedesaan yang menghadap ke sawah.

Biaya masuk ke sawah

Tempat wisata ini menerapkan beberapa kategori tiket yang memiliki perbedaan waktu. Apakah setengah hari atau sehari penuh. Terdapat perbedaan harga tiket antara weekday dan weekend. Untuk berkunjung, Anda perlu memesan dan memesan tempat beberapa hari sebelumnya.

Biaya masuk
kategori hari dalam seminggu akhir pekan
Slot 1 (08.00 WIB – 12.30 WIB) Rp35.000 Rp 50.000
Slot 2 (13.30 WIB – 18.00 WIB) Rp35.000 Rp 50.000
Sepanjang hari (08.00 WIB – 18.00 WIB Rp60.000 Rp 100.000

Baca: Tiket Masuk Water Boom FUN PARK dan Aneka Wahana

Informasi penting yang membutuhkan perhatian pengunjung:

  • Anak-anak di bawah usia 5 tahun dapat masuk gratis.
  • Tiket masuk sudah termasuk 1 botol air mineral dan tempat duduk di atas tikar atau meja.
  • Dilarang membawa makanan dan minuman dari luar.

Jam buka padi

Untuk jam operasionalnya sendiri tempat wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Karena itu adalah kegiatan wisata di luar Jadi usahakan datang pada saat cuaca sedang cerah. Sehingga wisatawan dapat menikmati pesona terbaik dari tempat ini.

jam buka
Setiap hari 08.00 WIB – 18.00 WIB

Wisata bernuansa pedesaan di tengah kota

Suasana sungai dengan rindangnya pepohonan di Padi PadiTempat yang sangat cocok untuk bersantai dengan suasana yang begitu menyenangkan. Foto: Gmaps/Pungkiarti Santosa

Tangerang identik dengan kawasan perkotaan dan industri. Tapi ternyata ada satu tempat yang bernuansa country. Tempat tersebut bernama Padi-Padi dan berjarak 20 km sebelah utara kota Tangerang. Area rekreasi dan restoran dengan nuansa pedesaan yang sangat kental. Sawah, padang rumput, dan sungai yang bersih adalah perpaduan yang sangat menenangkan.

Suasananya juga sangat sejuk karena dikelilingi oleh berbagai pohon besar. Beragam aktivitas bisa dilakukan, mulai dari sekadar bersantai hingga memancing dan memanen padi. Wisatawan juga dapat menikmati berbagai hidangan yang ditawarkan di restoran tersebut. Saat berkunjung ke tempat ini, wisatawan juga bisa membawa hewan peliharaannya. Tentu menyenangkan menghabiskan waktu bersama hewan peliharaan kesayangan Anda di alam bebas.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana BATAVIA SPLASH Water Adventure

Tenang, segarkan pikiran Anda

Bersantai di tepi sawah yang indahPadang rumput dengan persawahan terhampar dalam perpaduan yang sempurna dan menenangkan. Foto: Instagram/@Padipadi.official

Area favorit untuk bersantai ria adalah padang rumput yang terletak di pinggir sawah. Wisatawan bisa menghabiskan waktu duduk-duduk di pinggir sawah dengan semilir angin yang sejuk. Pepohonan yang tumbuh berjajar membuat tempat ini sangat teduh bahkan di hari yang panas.

penangkapan ikan

Sungai yang bersih dengan pepohonan yang rindang di Padi PadiSungai yang bersih dengan tepian yang teduh sangat cocok untuk memancing. Foto: Gmaps/Icha Ndie

Bagi penggemar kegiatan memancing, tempat ini juga bisa menjadi pilihan. Karena di daerah tersebut terdapat sungai dengan air yang sangat bersih. Wisatawan bisa memancing sepuasnya di sini.

Anda bisa menyewa alat tangkap di sini atau membawa sendiri dari rumah. Menariknya, jika berhasil mendapatkan ikan, Anda bisa langsung memintanya untuk dibakar. Harganya jauh lebih murah dibandingkan memesan menu ikan langsung di restoran.

Baca: Tiket dan Permainan BSD XTREME PARK

Menanam dan memanen padi

Sawah juga bisa menjadi tempat belajar tentang proses menanam dan memanen padi. Pada waktu-waktu tertentu, wisatawan bisa langsung bergabung dengan petani untuk mencoba menanam atau memanen padi. Bagi yang memiliki anak, kegiatan ini pasti sangat mengasyikkan dan akan menjadi sesuatu yang baru bagi si kecil.

Restoran dengan berbagai menu yang enak

Restoran sawah dengan arsitektur pedesaanArsitektur restorannya sederhana bergaya country dengan sentuhan modernitas. Foto: Gmaps/Alnopriyan

Tempat wisata ini juga menawarkan restoran yang berada tepat di pinggir sawah. Gaya bangunannya sangat sederhana, seperti warung-warung di tanah air. Karena berkonsep private tourism, jarak antar tempat duduknya berjauhan.

Menu bervariasi dan memiliki bakat pedesaan. Ada aneka ikan bakar dan goreng, pecel, nasi bakar hingga nasi goreng kampung. Sedangkan untuk jajanan ada tempe goreng, bakwan, pisang goreng dan singkong goreng. Sebagai minuman ada teh, kopi, kelapa muda dan berbagai jenis jus.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi TAMAN KOTA 2 BSD

bermain layang-layang

Di Padi-Padi, wisatawan juga bisa bermain layang-layang. Tempatnya yang terbuka dan banyak angin sangat cocok untuk menerbangkan layang-layang. Di tempat wisata ini terdapat tempat membeli layang-layang sehingga wisatawan tidak perlu bingung.

Berbagai permainan menyenangkan

Selain naga, ada berbagai wahana permainan lainnya. Di tempat ini, wisatawan bisa memainkan berbagai permainan papan. Kemudian Anda juga bisa mengecat dan alatnya bisa disewa langsung di lokasi. Padi juga sangat ramah terhadap hewan peliharaan. Jadi, siapapun yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing dan kucing bisa diajak berwisata ke tempat ini.

Baca: Tiket Masuk OCEAN PARK BSD dan Wahana Seru

Tempat foto yang menarik

Hamparan pemandangan sawah yang hijau dan sungai yang jernih membuat destinasi wisata ini sangat Instagrammable. Tak heran jika tempat ini sering digunakan untuk kegiatan prewedding. Bagi penggemar momen senja, padi-padi juga bisa jadi pilihan. Saat sore tiba dan cuaca cerah, momen sunset di tempat ini terlihat sangat romantis.

Fasilitas Padi Padi

Wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan memanjakan. Ada tempat parkir, toilet dan kamar mandi bersih, bangku di pinggir sawah dan mushola.

Lokasi sawah

Tempat ini terletak di Jl. Raya Pakuhaji, Kramat, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. Jaraknya sekitar 20 km dari pusat kota dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button